Feature

Hiruk Pikuk Sosial Media Saat Ini, Membuat Aku Kangen Friendster

Sosial media memang makin terasa gaduh. Aplikasi yang tadinya berfungsi sebagai wadah untuk menjalin silahturahmi berubah menjadi tempat adu argumen yang sering berujung dengan ricuh dikarenakan perang komentar.

Tak tanggung-tanggung pertemanan yang sejatinya sudah terjalin di dunia nyata malah bisa retak hanya karena beberapa postingan status saja. Ditambah dengan banyaknya berita hoax yang bersifat provokasi menyangkut agama dan politik, makin menambah gerah kita sebagai penggunanya. Media sosial yang tadi kita kenal sebagai aplikasi mencari teman berubah menjadi wahana bergulat dan saling menjatuhkan meski tanpa bertatap muka.

Ini mungkin cuma sebagian kecil gambaran yang menjelaskan situasi yang terjadi di beberapa media sosial macam facebook, twitter, path, youtube dan instagram yang kita bisa lihat dan rasakan sendiri. Semua hal itu menjadikan kita rindu masa-masa situs Friendster berjaya.

Friendster Hadir Sebagai Kakek Moyang Dari Semua Sosial Media

Memang friendster itu apa? Kalau pertanyaan ini muncul di kepalamu besar kemungkinan ketika itu kamu masih terlalu muda untuk menggunakan friendster. Kala itu di medio 2002, Friendster muncul sebagai cikal bakal dari social networking dan social media saat ini. Situs ini menjanjikan dapat menghubungkan orang-orang yang baru dikenal atau sudah lama tak terhubung di dunia nyata. Sebuah janji yang sangat mentereng di era email yang masih pakai limit quota

Friendster mendadak populer. Sayangnya kepopuleran ini justru menjadi bumerang. Tanpa visi yang cukup baik, situs ini berkembang di luar prediksi awal para pendirinya. Walhasil, jumlah pengunjung yang membludak tak diimbangi model bisnis yang matang.

Friendster kehabisan napas di tengah jalan. Serbuan pengunjung membuat situs ini berkali-kali didera masalah teknis. Dan tidak ada inovasi lanjutan yang bisa membuatnya bertahan. Tapi apa yang membuatnya begitu populer saat itu?

Meski Sudah Hilang Tapi Friendster Pernah Menjadi Wadah Pertemanan Paling Nyaman, Karena Membebaskan Kita Berkreasi

Tentu tak adil membandingkan teknologi friendster dengan facebook yang saat ini sudah berbanding 15 tahun sejak era friendster. Tapi secara fungsi kita masih bisa membahas dengan seru kenapa friendster dulu populer.

Okay, Social media saat ini macam Facebook, mungkin memberikan kita ruang untuk bisa mengekpresikan diri dengan cara kita sendiri, selama tidak menyalahi aturan tidak akan ada sanksi apapun yang akan menghentikan batas gerak kita. Hal ini juga yang dikenalkan friendster pada saat itu.

Tak cuma soal unggah foto dan kalimat-kalimat menarik, Friendster bahkan membebaskan layout profil penggunanya sesuai keinginan. Jadi jangan heran kalau ada halaman profil seseorang yang dilengkapi tulisan menyala-nyala, atau salju-salju. Norak? Mungkin begitu, tapi setidaknya kreativitasmu bisa tersalurkan di lamanmu sendiri tanpa merusuh di wall orang lain.

Tapi Walau Bebas Berkreasi, Kita Tidak Akan Menemukan Yang Namanya Berita Hoax dan Status Provokatif

Jika dulu mungkin kita merasa ini adalah salah satu kelemahan dari aplikasi friendster akan berbeda jawabnya jika dibandingkan dengan masa sekarang, karena hari ini kita sangat mensyukuri aturan dari friendster yang tidak memperbolehkan user untuk membagikan tautan dengan sembarangan.

Dengan kata lain kenyamanan dalam berinteraksi di friendster lebih terjaga karena tidak akan ada postingan atau tautan yang sering menjadi sumber-sumber perselisihan seperti zaman sekarang. Hasilnya hubungan perteman retak hanya karena perbedaan pendapat dari sebuah tautan yang dikirimnya, yang secara sadar atau tidak aplikasi tersebut sudah kehilangan jati dirinya sebagai wadah pertemanan.

Diberi Ruang Tapi Ada Aturan Untuk Lebih Selektif Terutama Dalam Hal Memilih Teman

Batasan untuk memiliki teman yang lebih sedikit di friendster memang membantu untuk lebih selektif dalam memilih teman lagi, kita bisa saja memiliki 5000 orang teman di media sosial tapi apakah kita mampu untuk mengingat dan pasti mengenalnya? Tentu tidak!

Alih-alih ingin mencari lebih banyak teman kita malah dihadapkan dengan berbagai masalah baru yang muncul dari banyaknya postingan dari mereka yang sebagian besar mungkin tidak berguna sama sekali untuk kita. Tapi di friendster kita tidak akan menemukan hal itu, meski bisa terhubung dengan teman hingga 1500 orang kita tidak bisa sembarang untuk asal add teman. Untuk itu dalam hal memilih teman kitapun turut lebih selektif lagi, karena hanya untuk menambahkan teman saja kita harus memasukkan alamat email atau nama depan plus nama belakang dengan benar.

Tentang Bagaimana Kita Bisa Mengetahui Siapa Teman Yang Melihat Profil Kita Namun Tak Bisa Sembarang Melihat informasi Orang Lain

Di awal eranya, Friendster tidak mengenal lini masa yang digunakan ramai-ramai itu. Untuk melihat update terbaru dari teman. Kita harus menengok laman profil kawan kita itu satu-satu. Merepotkan? Mungkin begitu tapi ini seolah menduplikasi perilaku kita di dunia nyata.

Friendster ibarat kita berkunjung ke rumah kawan kemudian bertanya kabarnya. Sementara social media saat ini dengan adanya lini masa ibarat kita berkenalan sesaat kemudian kita saling bertegur sapa di tengah jalan atau pasar yang milik sama-sama. Terasa bukan perbedaan kedekatannya?

Uniknya lagi, kita akan bisa mengetahui setiap orang yang menengok profil kita. Walhasil ini bisa jadi bahan baper ketika sang mantan terlihat bolak-balik menengok profilmu bukan. Dan sebaliknya, urusan stalker jadi tak semudah itu, karena untuk tahu kabar ya setiap aktivitasmu akan diketahui si pemberi kabar.

Dan Tak Hanya Berkreasi Lewat Design Tampilan Profil Kita Juga Bisa Menyematkan Lagu Pada Profil

Salah satu hal unik lain yang hanya bisa kita temukan pada friendster adalah kita bisa menyematkan lagu yang sesuai dengan jenis musik favorit kita ke laman friendster yang kita miliki, sehingga ketika ada teman yang membuka profil friendster kita secara otomatis lagu itu akan terputar. Dari sini semua teman yang mengenal kita bisa mengetahui jenis musik apa yang kita suka, tanpa perlu menjelaskan segala sesuatu yang menjadi keinginan kita berupa postingan yang mungkin bagi sebagian teman akan jelas mengganggu karena belum tentu mereka juga ingin tahu.

Serta Yang Paling Penting Ini Murni Untuk Pertemanan Bukan Yang lain

Kecanggihan dan semua kelebihan yang ditawarkan banyak sosial media di zaman sekarang kadang membuat kita bingung bahkan susah menebak apa hal mendasar yang jadi alasan seseorang untuk membuat akun. Tadinya berfungsi sebagai aplikasi yang bisa menghubungkan kita dengan orang-orang baru atau teman lama yang sudah tidak bertemu lagi, namun kadang semuanya berubah fungsi.

Sosial media bukan lagi jadi aplikasi penghubung untuk kita bisa tetap bersilahturahmi dengan orang lain, perlahan berubah menjadi ajang untuk promosi atau bahkan perdebatan. Berbeda dengan interaksi yang terjadi pada friendster terlihat sederhana karena hanya memperbolehkan kita untuk meninggalkan terstimoni di laman akun teman yang mengharuskan kita untuk mencari atau menambahkan teman yang memang benar-benar kita kenal dekat. Bandingkan dengan 5000 jumlah teman yang kita miliki pada Facebook namun 90% darinya bukanlah orang yang kita kenal,

Banyaknya sosial media yang sekarang hadir membuat kita bebas untuk menentukan aplikasi apa yang ingin kita gunakan dalam berinteraksi dengan orang lain, namun Friendster masih tetap jadi sosial media terbaik sepanjang sejarah.

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Mulai Dari 1G Hingga Kini 4G, Kamu Mengalami Era Yang Mana?

Rindu dengan si Dia yang nan jauh di sana tinggal angkat smartphone lalu lakukan video call. Semudah itu memang saat ini memecah rindu. Teknologi memang sudah sedemikian memudahkan.

Tapi toh kemudahan itu tak datang serta merta. Sekian proses teknologi dilalui hingga kita menjejak di era ini. Sebagian kamu bahkan mungkin sempat merasakan era itu. Tentunya worth it untuk menyimak perjalanan teknologi seluler dari waktu ke waktu ini

Bayangkan Hidup Di era 1G, Handphonemu Cuma Bisa Dipakai Telepon Saja

Angkatan pertama atau 1G, santer diperkenalkan sejak 1970-an. Seandainya saja ketika itu Mark Zuckerberg sudah lahir dan menciptakan jejaring facebook, jangan harap kamu bisa update status memakai jaringan ini. Sebab teknologi pada golongan ini masih bekerja dengan memanfaatkan transmisi sinyal analog, yang hanya diperuntukkan pada panggilan telepon saja.

Ukuran ponsel di masa 1G pun memang cukup tergolong besar, jika dibandingkan dengan ponsel masa kini. Misalnya Motorola seri DynaTAC yang cukup populer pada saat itu. Telepon genggam yang dibuat pada kurun 1984-1994 ini, memiliki bobot 794 gram alias lebih dari setengah kilogram.

Di Era 2G Baru Bisa Kirim SMS, Tak Ada Notif Sudah Dibaca Atau Belum

 

Lahir sebagai adik pertama dari layanan teknologi 1G, sang 2G datang untuk menggantikan sinyal analog ke ranah yang lebih maju yakni Digital. Yap, perbedaan utama antara kedua teknologi tersebut adalah pada sinyal radio yang digunakan.

Beberapa telepon genggam, yang menggunakan teknologi 2G mulai diperkenalkan pada kurun waktu tahun 1990. Tak hanya suara, ponsel pada era ini, sudah dapat berkirim dan menerima data dalam ukuran kecil.

Maksudnya data di sini adalah pengiriman pesan teks (SMS), pesan bergambar serta pesan multimedia (MMS). Kamu yan kebetulan lahir di Era ‘90-an tentu paham, bagaimana pesan bergambar yang sedang dibicarakan. Sulitnya ketika itu jika berkirim pesan tak ada tanda centang dua bahwa pesan sudah dibaca. Kita hanya bisa mengira-ngira sendiri.

Meski sudah mulai ada data transfer, tapi paket yang terkirim masih sangat kecil. Karena itu kemudian jaringan 2G ini dimodifikasi. Dikenalkanlah istilah 2.5G mengacu pada teknologi dengan sistem General Packet Radio Service (GPRS) yang bisa mencapai 50 kbps.

Tak berhenti disitu, jaringan 2G kembali dikembangkan menjadi 2,75G. Sebuah teknologi komunikasi 2G yang dikombinasikan dengan standar Enchanced Data Rates for GSM Evolution (EDGE). Secara teori, kecepatan transfer datanya melebihi 2.5G, yaitu maksimal pada 1 Mbps.

Era 3G Mulai Memungkinkan Kamu Berselfie Dan Mengunggah Ke Sosmed

Penerapan standar GPRS pada teknologi komunikasi 2G jadi jembatan yang akhinya, membuka jalan untuk akses data yang lebih cepat. Sebab setelah kelahirannya, pada tahun 1998 muncul lagi rangkaian yang juga dikenal sebagai generasi ketiga atau 3G.

Teknologi ini sekaligus jadi mobile broadband pertama, alias jaringan pita lebar. Sebuah istilah yang menggambarkan akses pengiriman data lebih cepat. Akses yang lebih cepat ini diiringi dengan melesatnya teknologi ponsel.

Pada saat inilah kita mulai mengenal akses dunia lewat smartphone, transfer data audio, grafis hingga video. Dari sini pula kita mengenal streaming video dan video call dengan sesama pengguna 3G. Di era ini pula sosial media mulai merambat naik dan foto selfie mulai bertebaran dimana-mana

Layaknya ketika 2G dahulu, teknologi 3G juga tak diam di tempat. Dikembangkan pula teknologi yang dinamakan 3.5G dan 3.75G. Teknologinya disebut dengan High Speed Packet Access (HSPA) dan HSPA+, yang memiliki kecepatan transfer data meningkat dengan batas maksimum unduh 14 Mbps, dan kecepatan unggah 5,76 Mbps.

Era 4G LTE Paling Muda Tapi Paling Revolusioner

Teknologi ini menawarkan kecepatan unduh hingga 100 Mbps dan kecepatan unggah hingga 50 Mbps. Dan kecepatan tersebut bisa lebih cepat lagi, tergantung teknologi yang digunakan oleh operator yang kamu gunakan.

Inilah masa dimana para content creator memiliki panggung. Semua bisa berkreasi dan menjadi sosok yang diinginkan dengan teknologi semacam ini. Menjangkau orang-orang lain yang lebih luas bisa dilakukan dengan mudah. Mulai dari youtuber, instagram, blogger hingga content creator di berbagai platform bermunculan.

Di Indonesia sendiri munculnya teknologi 4G mengubah banyak hal. Tak hanya dari user tapi juga penyedia layanan mengubah teknologi mereka untuk menyesuaikan dengan kecanggihan dari 4G LTE.

Smartfren jadi yang paling terdepan soal ini. Smartfren telah menyesuaikan layanannya dengan gaya hidup pintar ala 4G. Yup layanan Smartfren 4G dan Smartfren 4G Plus meluncurkan kartu yang bisa digunakan di semua HP 4G. Kamu sebagai pengguna bisa memilih jenis handphone mulai dari Samsung, iPhone, Oppo, Lenovo dan Motorolla untuk menggunakan Smartfren 4G dan Smartfren 4G Plus.

Tak cuma soal kecepatan dan pilihan handphone beragam, kartu Smartfren 4G GSM dan Kartu Smartfren 4G GSM+, punya kuota 15GB dari kartu Smartfren 4G GSM dan bonus kuota 13GB dari kartu Smartfren 4G GSM+.

Tetunya bonus itu sangat worth it karena Kamu bisa puas streaming dan melakukan banyak hal yang kamu suka. Apalagi 4G yang satu ini juga terdapat fasilitas gratis chatting setahun. Kamu bisa tengok informasi soal hal tersebut di link berikut ini untuk Smartfren 4G dan yang ini untuk Smartfren 4G Plus.

Tak berhenti di tawaran bonus kuota saja, kamu juga bisa ikutan tantangannya. Ada iPhone X sebagai hadiahnya, caranya gampang banget. Kamu tinggal ambil foto kamu dengan ekspresi kamu yang paling worth it. Download imagenya dan share di sosial media kamu dengan menggunakan hastag #BARUTAHUKAN. Untuk info lengkapnya yuk kunjungi barutahukan.com.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini


Trending

Kalau Kamu Roro Fitria yang Punya Harta 750 M, Mau Beli Apa?

Pada jagat selebriti Tanah Air, rasanya susah sekali memisahkan kemewahan dengan nama Roro Fitria yang menyebut dirinya dengan panggilan Nyai. Perempuan berusia 30 tahun, yang mengaku telah menyabet 20 gelar kebangsaan ini lagi-lagi membuat netijen geger.

Bagaimana tidak, baru-baru ini dalam sebuah acara talk show yang dipandu oleh pengacara fenomenal, Hotma Paris, tanpa merasa takut akan diciduk oleh petugas SPT pajak, dia terang-terangan bilang bahwa total seluruh kekayaannya bernilai 750 M. Dengan kekayaan yang sebegitu banyak, tentu akan terasa wajar kalau ternyata biaya untuk veneer giginya saja sampai 200 juta.

Banyak orang mungkin akan bertanya-tanya dari mana saja harta sang Nyai, sebab meski katanya artis agaknya ia jarang sekali untuk terlihat di layar televisi. Berhubung saya memang hampir sudah tak lagi menonton tv, saya tak mau ikut larut dalam desas-desus yang beredar. Bahwa ternyata harta tersebut konon datang dari pesugihan. Husss! Asal menerka itu dosa.

Konon, sebagian berlian dan harta yang Roro Fitria miliki berasal dari harta warisan plus keuntungan dari usaha properti dan pekerjaan yang juga ia geluti. Sebab jika kita coba melongok ke akun Instagram pribadinya, di kolom bio, Roro menuliskan bahwa dirinya adalah seorang politisi, aktris, penyanyi, bintang film, MC, DJ, atlet tari, hingga praktisi spiritual. Wah banyak juga ya profesi Nyai.

Menariknya sedikit berbeda dengan Roro Fitri, ada nama lain yang juga datang sebagai bintang tamu pada acara yang sama. Yap, dia adalah Cynthiara Alona yang juga terkenal sebagai artis dan sosialita. Perempuan yang dulu pernah mengenakan hijab ini datang dengan terlihat lebih santai dengan gaun terusan pas badan yang memperlihatkan bentuk tubuh yang aduhai.

Sama halnya dengan Roro yang diminta menyebutkan nominal harta kekayaannya, Hotman Paris selaku host dalam acara tersebut juga meminta Alona menuturkan nilai harta. Alona kemudian menyebutkan jika untuk koleksi tasnya saja kurang lebih 17 M, sedangkan total kekayaan telah menyentuh nominal triliunan. Hhmmm…

Nah yang jadi pertanyaannya, kalau kamu adalah Roro Fitria atau Cynthiara Alona, dengan harta yang cukup berlimpah kira-kira kamu mau beli apa?

 

Ongkos Ojek Online 20 Tahun, Tak Perlu Gopay Lagi

Katakanlah untuk sehari kamu akan menghabiskan sekitar 15 – 30 ribu rupiah per hari untuk pergi dan pulang lagi. Dengan menggunakan jasa ojek online. 

Jika memang punya harta 750 Miliar rupiah, biaya untuk ojek onlinemu tentu sudah aman untuk berpuluh-puluh tahun ke depan. Tapi agaknya kurang pas, jika sudah punya uang em-em.an masih saja naik ojek. Memangnnya kamu nggak mau coba yang lebih terlihat gimana gitu?

Tarolah kamu mungkin akan beli motor atau mobil, dengan estimasi biaya rata-rata harga motor untuk ukuran skuter matic sekitar 20 juta dengan uang sebanyak Roro Fitria kamu 37.500 unit skuter matic bisa bertengger di depan rumahmu. Wah bisa buka dealer pemirsah.

Untuk kesan yang lebih kaya, tentu mobil jadi salah satunya. Berhubung bingung memilih mobilnya, anggaplah pilihanmu jatuh pada seri mobil Grand New Avanza yang paling mahal yakni sekitar 220 juta rupiah. Kalau benar, akan ada 3407 unit mobil yang kamu punya sekarang. Lumayan kan, kamu bisa sewakan pada mereka yang berniat jadi pengemudi mobil online. Cukup duduk ongkak kaki uang jalan setiap hari.

Dan jika memang ingin sama seperti Roro Fitria yang punya banyak mobil mewah, kamu bisa mengikuti gaya dari Hotman Paris. Dengan membeli  Lamborghini Gallardo LP 570-4 Spyder Performante, yang konon jadi salah satu koleksi termahalnya. Bayangkan, kamu akan satu klub dengan para saudar kaya yang kendaraannya mobil-mobil mewah. 

Hargannya pun cukup murah, cuma  600.000 dollar AS, kalau dirupiahkan jumlahnya sekitar Rp 7 milyar. Nah jika kamu adalah Roro Fitria, tentu satu mobil ini tak akan berarti apa-apa. Bahkan dengan total kekayaan yang mencapai 750 M, kamu bisa punya Lamborghini Gallardo Spyder sebanyak 100 unit.

 

Bosan Tinggal di Rumah Kontrakan, Kamu Mungkin Akan Jadi yang Punya Kontrakan

Tak ada istilah horor lagi tatkala kamu akan bertemu dengan yang punya kontrakan hanya karena belum bayar sewa bulanan. bayangkan saja jika ternyata biasanya kamu cukup bayar 800 ribu rupiah untuk sewa setiap bulan. Kali ini kamu bisa bayar untuk sewa semua orang, iya semua yang tinggal di kontrakan tempatmu tinggal. Itupun tentu masih sisa, sisanya banyak lagi.

Tak perlulah kamu ikutan-ikutan Roro Fitria yang beli rumah sampai 12 Miliar rupiah. Beli saja kontrakan pak haji yang kamu tempati. Tanyakan padanya, berapa total keseluruhan harganya, kalau perlu tanah yang lain yang juga ia punya, beli saja. Biar satu kali transaksi maksudnya.

 

Untuk Kamu yang Doyan Makan, Beli 1.000 Mangkok Bakso Bukanlah Hal yang Mustahil Untuk Dilakukan

Jangankan baksonya saja, warung dan para pegawaimu mungkin bisa kamu beli. Iya kamu jadi jurangan bakso tanpa perlu bayar lagi kalau mau makan. Sebab jika ternyata harga bakso yang cuma sampai 20 ribu saja, 750 Miliar tentu bisa membayar 37,5 juta mangkok bakso. Bagaimana caramu menghabiskannya pikirkan saja.

 

Atau Kamu Bisa Akuisisi Seluruh Warteg yang Ada di DKI

Daya pikat warteg masih membahana, konon seenak apapun masakan di restoran ternama makanan di warteg masih tetap juara. Padahal mah ini cuma alasan saja, tahu sendiri kan ya makanan di restoran mahal harganya.

Sesuai dari informan yang bisa dipercaya, konon warteg-warteg yang beredar luas ada beberapa yang dipegang oleh satu orang. Setiap yang mengelola wajib menyetor setoran kepada sang empunya kuasa.

Kalau memang punya uang sebanyak 750 M, nampaknya warteg satu DKI bisa kamu beli. Karena untuk satu warteg biasanya ditafsirkan sekitaran 10 juta dengan kata lain jika Jakarta ada 75 ribu warteg. Semuanya jelas bisa kau miliki.

Jalan-jalan Naik Jet Pribadi, Kapan Lagi Seperti Syahrini

Sumber : https://www.instagram.com/princessyahrini/

Jika selama ini kamu cuma bisa lihat para artis dan pejabat naik jet pribadi, bisa dipastikan jika kamu adalah Cynthiara Alona, hal itu akan jadi sesuatu yang mudah. Karena untuk satu buah jet pribadi yang mampu menampung 10 hingga 13 orang, kamu hanya perlu membayar 8.500 dollar AS atau setara dengan 100 juta rupiah per jam. Atau setara dengan 10 unit motor bebek yang kisaran rata-rata harganya 20 juta rupiah.

Tidak perlu ragu atau takut dicibir orang, selagi tak merugikan orang dan uang tersebut adalah jerih payah sendiri bebas toh mau diapain juga. Tapi hanya satu salahnya, kita ini bukan Roro Fitria, atau Syahrini dan bukan pula Cynthiara Alona yang hartanya triliunan rupiah.

Mbok ya yang bener-bener aja, kerja sana!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini


Feature

Untukmu yang Senang Jalan-jalan, Manfaatkan Cuti Tahunanmu dan Jajal Hal Baru yang Lebih Berkesan

Siapa yang tak menyukai kegiatan traveling? Tapi para penikmat traveling, mungkin akan bosan kalau hanya melakukan traveling yang itu-itu saja sepanjang tahun. Apa lagi kalau kebanyakan orang melakukan traveling yang sudah lazim semisal backpacking atau flashpacking. Memang akan tetap menyenangkan, hanya saja kamu akan terjebak pada rutinitas traveling dan tak punya pengalaman baru yang lebih menyenangkan. Padahal, saat traveling, justru kamu punya banyak peluang untuk bereksplorasi. Bukan hanya soal tempat, tapi soal pengalaman saat traveling, kamu pun perlu merasakan hal-hal baru.

Kalau Punya Rejeki Nomplok, Tak Ada Salahnya Kamu Menjajal Floacation Sekali Seumur Hidup

Liburan semacam ini memang akan menguras kantong kalau kamu bukan dari kalangan sosialita. Bayangkan, menghabiskan waktu berminggu-minggu di atas kapal pesiar nan mewah dan menikmati segala fasilitas bak hotel bintang lima. Membayangkannya saja sudah membuat hatimu senang bukan? Bermimpi bisa melakukan floacation pun sah-sah saja. Dilain sisi, istilah berlibur dengan kapal pesiar juga populer disebut dengan cruise ship atau live on boat.

Tak Bisa Hidup Tanpa Akses Internet dan Gawai Meski Sedang Traveling? Kamu Wajib Coba yang Namanya Glamping

Glamping merupakan singkatan dari glamorous camping. Aktivitas kamping yang satu ini mungkin akan memanjakanmu. Kalau pada kegiatan kamping konvensional, seseorang dituntut untuk menyimpan sejenak gawai mereka dan menyatu dengan alam, tidak dengan glamping. Justru di zaman yang semacam ini, rasanya sulit sekali meninggalkan gawai dan tidak terkoneksi dengan internet. Karenanya, muncul ide bagi para traveler untuk tetap bisa melakukan kamping tanpa meninggalkan segala kenyamanan dan kemudahan hidup sekalipun sedang berada di alam belantara. Tertarik mencoba?

Bak Peribahasa “Sekali Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui”, Itulah yang Ingin Ditawarkan Liburan Berkonsep Spafari

Sesuai namanya, Spafari adalah dua macam kegiatan wisata yaitu Spa dan Safari. Meski spa dan safari rasanya sulit disatukan karena dua kegiatan tersebut sangatlah kontras—ya, spa sangat identik dengan kenyamanan dan perawatan tubuh. Sementara safari identik dengan kegiatan berpetualang di alam, namun ternyata ide memunculkan liburan bernama spafari cukup menarik untuk dilakukan.

Spafari biasanya diawali terlebih dahulu dengan kegiatan menjelajahi alam alias safari, hingga berjumpa dengan hewan liar. Aktivitas semacam ini tentu membuat badan lelah, bukan? Nah setelah itu giliranmu diberi kesempatan untuk membersihkan diri dan melakukan spa. Menarik bukan? Usai menjelajahi alam, lelahmu akan hilang dengan spa sehingga membuat badan kembali terasa segar.

Bagi yang Punya Jiwa Sosial Tinggi, Cobalah Melakukan Aksi Voluntourism

Voluntourism sejatinya terbentuk dari dua kata: ‘volunteer’ dan ‘tourism’. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sederhananya berarti melakukan sebuah perjalanan wisata namun dengan tujuan untuk melakukan kegiatan sosial yang bisa membantu orang-orang yang dilanda kesulitan. Selain mengetuk rasa empati, bukankah menyenangkan dan memberi pengalaman baru ketika kamu berwisata sekaligus membantu orang yang membutuhkan pertolongan? Bentuk bantuan pun bisa bermacam-macam, kalau kamu berangkat dengan sekumpulan teman kerja, maka tak ada salahnya melakukan bakti sosial dengan warga di tempat tujuan wisatamu.

Sementara untuk Pegiat Lingkungan, Doom Tourism Bisa Jadi Pilihan yang Tepat Selain Jalan-jalan Biasa

Ada yang menyebut Doom Tourism sebagai wisata kiamat, karena perjalanan wisata ini sangat berbeda dengan wisata-wisata yang lainnya. Mengapa kiamat? Karena mereka yang memilih melakukan doom tourism berarti harus siap berhubungan dengan hal-hal yang terancam punah. Pegiat doom tourism bisa menjelajahi tempat-tempat di berbagai belahan dunia yang memang riskan terhadap kepunahan. Entah kepunahan satwa atau tumbuhan langka. Munculnya gagasan semacam ini lantaran semakin merebaknya isu kepunahan yang diakibatkan banyak faktor. Menantang bukan?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini


Tips

Kawan, Dengan Cara Ini Kurasa Kita Bisa Habiskan Waktu Bersama Tanpa Keluar Banyak Anggaran

Ditengah banyaknya tekanan dan tuntutan hidup, sering kali yang kita butuhkan sejenak adalah menghabiskan waktu bersama teman. Tak perlu muluk-muluk bertemu di tempat yang mewah bak geng sosialita, karena pada dasarnya yang diperlukan adalah tempat untuk menumpahkan segala gelak tawa yang sudah lama tak tercipta. Untukmu para sahabatku, aku pun rindu menghabiskan hari bersama kalian. Di samping itu, aku tahu sekarang keperluan dan prioritas kita sudah berbeda. Karenanya, saat aku sedang ingin bertemu, sudah kupikirkan beberapa alternatif agar kita bisa bertemu tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Cobalah dengan Menonton Film atau Serial Bersama-sama di Rumah Seorang Teman

Soal perbedaan selera genre film sejatinya tak jadi masalah, film-film komedi atau action bisa jadi jalan tengah untuk persoalan yang satu ini. Sesekali luangkan waktu untuk sekadar menonton bersama teman-temanmu. Percayalah, jika ada kelucuan pada film tersebut, hal itu akan terkenang sepanjang waktu. Setelah film usai, mungkin kamu bisa berdiskusi tentang film tersebut sehingga kamu jadi lebih tahu sudut pandang satu sama lain dan bertukar pikiran nilai positif yang kalian dapatkan selama menonton film.

Menghirup Udara Segar di Taman Sembari Piknik Kecil-kecilan Akan Mempererat Pertemanan Kalian

Tak hanya perempuan yang bisa berpiknik, kalau dilingkup pertemananmu ada kaum adam, jangan lupakan keberadaannya. Kalaupun awalnya dia enggan bergabung, bujuklah sampai menemukan jawaban “ya”. Buat sensasi yang baru dari sekadar piknik biasa. Kamu bisa mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Mungkin juga dengan membagi-bagi tugas, ada yang mencari tempat berupa taman-taman di tepi kota, ada juga yang mempersiapkan detail acara. Sesekali kamu dan teman-temanmu memang butuh istirahat sejenak dari rutinitas.

Pancinglah Gelak Tawa dan Keseruan dengan Bermain Kartu atau Permainan Papan

Ini mungkin yang paling hemat anggaran. Kamu hanya perlu menyediakan alat dan mulailah bermain. Mencari alatnya pun tak sulit. Kalau sekadar kartu remi, banyak dijual di pasaran. Kalau kartu uno dan atau papan monopoli, mungkin kamu perlu mencarinya ke toko mainan. Meski terlihat konvensional, justru permainan sederhana semacam ini yang mendekatkan kembali relasimu dengan teman-temanmu. Tak terasa, waktu pun terlewat cukup lama. Sesekali pasti terselip canda tawa yang terkenang sepanjang masa.

Sudahkah Kalian Merasa Kompak? Coba Buktikan dengan Berlomba Memasak

Yakinkah kamu dan temanmu sudah merasa kompak? Coba buktikan dengan lomba memasak. Tak apa semuanya masuk ke dapur, asal kamu atau salah seorang dari kalian punya dapur yang cukup besar untuk digunakan. Biarkan masing-masing orang berekspresi, tak masalah juga jika kamu ingin meramaikan suasana dengan menyalakan musik. Dengan mengadakan lomba memasak, kamu bisa memahami kadar kompetitif satu dengan yang lain sekaligus bisa jadi bekal penyemangat minat masing-masing.

Isi Akhir Pekan Dengan Berolahraga Bersama Kawan, Menarik Bukan?

Aktivitas olahraga pasti hemat biaya. Cobalah bersepeda, joging bersama, atau segala jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan bersama kawan. Kamu tetap bisa mengakrabkan diri dengan mereka sembari bercerita. Biarkan topik bergulir begitu saja. Bukankah selain quality time, kamu dan teman-temanmu bisa sama-sama lebih menyehatkan diri?

Sesekali Adakan Potluck Dinner untuk Memancing Suasana Agar Kian Akrab

Untuk ide yang satu ini, mulailah dengan memanfaatkan salah satu rumah temanmu. Atau mungkin bisa saja rumahmu. Semacam dibuat bergilir saja, sehingga semua anggota kebagian giliran untuk mengadakan acara makan malam bersama. Tak perlu memasak atau memesan makanan, cobalah untuk membawa bekal bersama. Konsep potluck dinner selama ini bukan tentang makanannya, tapi bagaimana kalian saling mengetahui dan menghargai kesukaan masing-masing.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini

MOST SHARE

To Top