Sponsored Content

Hei Laki-Laki, Akuilah Kamu Juga Ingin Tampil Menarik Di Foto, Ini Caranya!

Kalau ditanya secara langsung, tak banyak laki-laki yang mau mengakui kalau mereka ingin terlihat menarik di foto. Alasannya sederhana, laki-laki tak seharusnya begitu perduli sama hal-hal macam itu. Pria seharusnya lebih cuek soal penampilannya.

Tapi bro, cobalah jujur, ketika melihat foto bersama kawan-kawan siapa yang pertama kamu lihat? Yup, pasti foto sendiri bukan? Karena itu sudahlah, terima kenyataan bahwa kita juga ingin tampil menarik di foto. Apalagi kini foto bisa muncul di lini masa atau di dalam group chat. Siapa tahu si dia yang menjadi incaran juga memperhatikan foto tersebut. Belum lagi kamu harus taruh foto profil di setiap sosial media bukan?

Karena itu jangan patah arang dulu kalau kamu belum bisa mendapatkan hasil potret yang fotogenik. kamu juga bisa kok menciptakan hasil foto yang fotogenik. Mitos bahwa fotogenik hanya bisa dihasilkan dari bakat sejak lahir tak sepenuhnya benar.

Lakukan eksperimen untuk mendapatkan angle foto terbaik demi hasil yang maksimal!

Okay laki-laki memang tak bisa seekspresif perempuan ketika berfoto. Tapi bukan berarti kita menggunakan pose foto yang itu-itu saja. Jika saat ini belum terlihat menarik, bobalah melakukan foto dengan angle yang berbeda. Amati hasilnya! Setiap angle foto yang berbeda akan menghasilkan foto yang berbeda pula.

Teruslah melakukan eskperimen hingga kamu memperoleh angle foto terbaik. Nah, sebaliknya jika sudah menemukan angle terbaik, coba diingat-ingat dan gunakan pose itu jika diminta foto.

Coba Ingat Momen Lucu, Supaya Senyum Terlihat Lebih Natural

Tersenyumlah saat berfoto. Tunjukkan wajah cerahmu. Begitu tipsnya. Tapi masalahnya tak mudah mendapatkan senyum yang natural. Hanya bermodalkan kata “cheeseee” kalau mau difoto cuma akan membuatmu terlihat sangat kaku.

Supaya lebih terlihat natural, selalu simpan momen-momen yang membuatmu tersenyum entah itu kejadian nyata, adegan film atau lainnya. Ketika ingin difoto, segera putar momen tersebut di dalam kepala, tujuannya adalah untuk mendapatkan senyum yang lebih natural.

Atau cara mudah lainnya adalah dengan sedikit memicingkan mata dan kemudian mengatakan “jaheee” di dalam hati. Iya, kata jahe terbukti lebih menciptakan senyum natural dibandingkan dengan menyebut cheesee.

Jangan Menghadap Kamera Tegak Lurus

Ini mungkin salah satu kesalahan yang sering kita lakukan. Jangan pernah menghadap kamera tegak lurus arah depan. Kenapa? Karena hanya sedikit manusia di dunia ini yang wajahnya benar-benar sempurna seimbang antara kanan dan kiri. Sementara makin seimbang muka seseorang maka semakin bagus pula terlihatnya.

Karena itu kecuali kamu macam model atau pemain-pemain film yang punya wajah benar-benar sempurna seimbang kiri dan kanan, lebih baik mengakalinya dengan berfoto miring. Sehingga ketidak seimbangan tadi tak akan jelas terlihat.

Angkat Dagu, Supaya Jangan Terlihat Punya Lemak Berlebih

Mimpi buruk pria kalau difoto adalah ketika lemak di bawah dagunya terlihat. Yup, dari beberapa hasil survey, perempuan masih bisa bertoleransi terhadap lemak di perut dan tempat lainnya. Tapi tidak ketika dagumu terlihat double.

Untuk itu jangan mengambil gambar dengan pose menunduk dan menjepit dagu. Sebab pose macam ini yang paling mungkin membuat dagu terlihat lebih double.

1,2,3…Yaah Merem!!

Seberapa sering mengalami ini? Sudah sedemikian berusaha tampil oke, pas kamera dijepret malah matamu justru terpejam. Hasilnya tak mungkin baik.

Kalau sedang foto sendiri mungkin tak masalah. Namun kalau dalam momen bersama-sama tentunya tidak akan bisa diulang. Karena itu kita harus selalu siap agar tak difoto saat mata terpejam.

Caranya adalah dengan terlebih dahulu memejamkan mata. Jika foto diambil dengan cara menghitung, maka pejamkan mata di hitungan pertama dan kedua, kemudian buka mata (dengan sedikit memicing) ketika menuju hitungan ketiga. Niscaya problem mata terpejam tak akan terjadi lagi.

Kalau Masih Merasa Kurang Oke, Coba Foto Dengan Orang Lain

Ini salah satu trik yang paling mudah. Untuk tampil lebih menarik adalah dengan foto bersama-sama. Karena ada teori yang disebut dengan Cheerleader Effect. Dimana Orang akan terlihat lebih menarik jika muncul satu frame bersama orang lain.

Coba simak penelitian Drew Walker dan Edward Vul dari University of California, San Diego tentang hal ini. Mereka melakukan penelitian sejumlah foto orang. Beberapa disajikan sendiri (selfie) dan sebagian disajikan bersama-sama (group selfie).

Hasilnya? Responden menilai subjek penelitian lebih menarik jika berfoto sama-sama dibandingkan sendiri. Kenapa bisa begitu? Menurut Drew Walker, sistem otak manusia akan membuat indra pengelihatannya menilai penampilan seseorang secara rata-rata jika melihat foto bersama-sama. Nah, menariknya lagi secara sosial manusia lebih mudah menerima sesuatu yang rata-rata dibandingkan sesuatu yang terlihat “sangat jelek” atau “sangat menarik”.

Nah untuk mendukung kemudahan foto bersama-sama tersebut, kamu bisa mencicipi Oppo F3. Menghadirkan pengalaman selfie terbaru bagi penggunanya, untuk pertama kalinya, OPPO F3 menggunakan dua kamera depan, One for Selfie, One for Group Selfie. Kamera pertama 16 MP Beautify Selfie Camera, untuk portrait selfie yang jernih dan Double View Group Selfie Camera untuk Group Selfie dengan banyak orang sekaligus dan tentu saja menangkap pemandangan yang lebih luas.

OPPO merancang khusus Double View Group Selfie Camera, yang mampu memotret dua kali lipat lebih luas. Group Selfie menjadi lebih mudah tanpa bantuan selfie stick. Untuk pertama kalinya kamera depan ini menggunakan 6 lapisan lensa, membuat pengaturan cahaya lebih tepat, sehingga tidak terjadi distorsi atau penyimpangan pada gambar, misalnya wajah yang menjadi cembung.

Saat mendeteksi tiga orang atau lebih, maka akan muncul notifikasi yang menyarankan pengguna beralih ke kamera Group Selfie. Meski Double View Dual Selfie Camera ini bekerja secara terpisah, tetapi memberikan experience yang mudah dalam satu interface.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top