Feature

Hanya Berbekal Selera Musik, Karakter Aslimu Ternyata Bisa Ditebak

Menebak karakter itu menyenangkan. Bukan, tebak-tebakan karakter tak melulu harus lewat psikotes, garis tangan, atau bahkan golongan darah. Kamu perlu tahu, menebak karakter seseorang pun bisa lewat selera musik yang biasa didengarkannya. Musik memang sudah jadi bahasa universal. Ragamnya yang begitu banyak membuat kita sebagai pendengar dan penikmat musik bisa sesuka hati menyesuaikan genre musik dengan selera kita. Atau bahkan lebih jauh, kita bisa bereksplorasi dengan ragam musik tersebut.

Kamu sendiri bagaimana? Pasti punya satu genre musik yang paling sering kamu dengar kan? Apakah jazz? Pop? Klasik? Atau indie? Apa pun itu, karaktermu jadi bisa ditebak lho….

Penyuka Jazz dan Blues Terbilang Jarang, Sekalinya Ada, Maka Ia Dikenal Romantis dan Penyayang

Kamu suka mendengarkan musik jazz atau blues? Wah, artinya kamu termasuk golongan orang-orang romantis dan penyayang. Ya, penyuka musik jazz terbilang jarang. Dalam pergaulan, biasanya penggemar jazz adalah sosok yang kreatif, menghargai diri sendiri, dan pembawaannya santai. Tapi mengenai dirinya sendiri, pecinta jazz dianugerahi ketelitian yang cukup tinggi dan perfeksionis. Di samping itu, ia ingin agar penampilannya selalu terlihat fresh. Meski pembawaan mereka tenang dan lembut—seperti musik yang didengarkannya, namun jika sudah badmood, mereka akan sukar mengatasinya.

Si Penggemar Musik Klasik Suka Tak Nyaman Kalau Ketenangannya Terusik

Sesuai dengan temponya, penggemar musik klasik berkarakter pendiam, penyendiri, cerdas, suka kedamaian, dan menghindari konflik sekecil apa pun. Menurut hasil penelitian, penggemar genre ini relatif memiliki harga diri tinggi, tapi sedikit introvert dengan lingkungan sekitarnya.

Musik klasik memang bisa menenangkan hati pendengarnya karena alunannya cenderung lembut dan sangat menyentuh hati. Kalau kamu salah satu penggemarnya, artinya kamu memiliki kepribadian yang kreatif, terbuka pada pengalaman-pengalaman baru, dan bisa menerima pendapat orang lain. Kepribadianmu juga cenderung tenang. Entah itu menghadapi gejolak dalam diri sendiri atau pun dari lingkungan sekitar.

Sementara Mereka yang Gemar dengan Lagu-lagu Rap, Cenderung Piawai Bersosialisasi

Lagu-lagu rap terkenal karena liriknya lugas dan musiknya dinamis. Untukmu yang suka mendengarkan musik ini, pasti akrab dengan karya milik Eminem hingga Timbaland. Tahukah kamu, penyuka rap dikenal mudah bersosialisasi serta memiliki harga diri yang tinggi. Penampilan para musisi rap biasanya sangat nyentrik, hal ini cenderung menarik perhatian sekaligus membuktikan kalau para pecinta musik rap adalah orang-orang berjiwa seni, kreatif, serta mampu menciptakan hal-hal luar biasa

Untuk Si Penggemar Musik Dancefloor, Mereka Biasanya Dikenal Punya Semangat yang Tinggi

Mendengar musik dancefloor bisa membuat badan kita ikut bergoyang dan bersemangat, begitu juga orang-orang pecinta aliran musik ini. Penyuka musik dancefloor adalah orang yang juga memiliki semangat tinggi dan selalu positif dalam berpikir. Selain itu, mereka dikenal piawai berinteraksi dengan sesama lantaran pribadinya yang menyenangkan dan ramah. Mereka juga punya kreativitas tinggi dan terkenal berkepribadian lugas.

Orang yang Mengaku Penggemar Musik Indie, Biasanya Juga Dikenal Sebagai Sosok Penyendiri

Genre musik ini memang sedikit berbeda dari jenis musik lainnya, alias anti mainstream. Mulai dari lirik hingga gaya bermusiknya. Untukmu yang suka mendengarkan musik ini bahkan hingga berjam-jam, biasanya kamu adalah tipikal orang yang suka menyendiri. Namun soal kreativitas dan kecerdasan, kamu nomor satu. Terlihat dari selera musikmu yang mencerminkan genre yang berbeda dari orang kebanyakan.

Penyuka aliran musik indie biasanya cenderung tertutup, juga tidak suka pekerjaan yang terlalu menghamburkan tenaga. Namun ia juga kreatif. Menurut para peneliti, mereka cenderung memiliki self respect yang relatif rendah, kemudian sering merasa cemas, rendah diri, dan kurang sensitif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menurut Otomotif Award, Motor Ini Merupakan Motor Bebek Terbaik

Otomotif Award tahun 2018 ini jadi gelaran ke 11 penghargaan untuk industri otomotif tanah air. Kali ini tema yang diusung adalah “the right choice”. Tema ini mencerminkan bahwa setiap pemenang merupakan rekomendasi terbaik untuk satu tahun 2018.

Ada dua kategori yang menarik yaitu best of the best cub alias motor kategori bebek terbaik dan kategori best of hypercub. Menjadi menarik karena kedua kategori ini dimenangkan oleh motor yang sama, yaitu All New Satria F150.

Hal ini seolah mempertegas All New Satria F150 sebagai produk yang superior, karena berhasil menang di berbagai sektor penilaian. Dengan perolehan poin penilaian yang tinggi, alhasil All New Satria F150 dinobatkan menjadi yang terbaik di kelas cub/bebek 150cc dan sekaligus mengalahkan perolehan poin motor cub/bebek di kelas lainnya.

Meski produk baru namun Suzuki tak mau penggemar setia Satria kecewa. Karena itu All New Satria 150 ini tetap setia mengusung tema Hyperunderbone. Dapur pacu tetap bertenaga ekstra lewat pemilihan 1150 cc DOHC 4 valve.

Semburan tenaganya bisa mencapai 13,6 KW pada 10 ribu RPM. Sementara torsinya mencapai 13,8 KW pada 8500 RPM. Sistem bahan bakarnya menganut injeksi dengan pengapian standar euro 3. Dengan mesin macam ini jelas dapat penilaian sangat baik pada ajang kali ini.

Apalagi dari segi tampilan, Suzuki melakukan gebrakan baru untuk warna standar yang selama ini mungkin sudah kita kenal. Kali ini pilihannya mulai dari Brillian White, Stronger Red dan Titan Black. Suzuki menyebut, variasi warna-warna ini lahir dari tren dasar otomotif yang digemari pada masa kini.

 

Suzuki sengaja memilih dominasi warna tunggal pada varian standar ini. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para pemiliknya yang ingin berkreasi sepuasanya pada si kuda besi kesayangan. Sebab penggemar setia Satria memang dikenal gemar memodifikasi tunggangannya.

Untuk kamu yang mungkin senang terlihat berkelas dan bersih, Brillian White yang tampilan warna putihnya kini lebih mendominasi dari seri sebelumnya, mungkin bisa kamu jadikan pilihan. Sedangkan yang senang menjadi pusat perhatian Stronger Red dengan warnanya yang lebih menyala mungkin tentu layak jadi tunggangan. Mereka yang gemar elegan bisa memilih Titan Black.

Jika 3 warna lain dari wajah baru Satria F150 hadir untuk memenuhi gaya hidup anak muda masa kini. Daya pikat dari 2 warna yang spesial berikutnya ini juga tak kalah hebatnya. Bagaimana tidak, Titan Black Red dan Metallic Triton Blue, identik dengan tampilan Suzuki GSX-RR milik Team Suzuki Ecstar di MotoGP 2017. Sehingga membantumu menunjukkan sisi kejantanan yang ingin kamu tunjukkan.

Maka tak heran jika warna biru pada Metallic Triton Blue, untuk seri ini membuat tampilan motor lebih tajam dipadu striping ala Suzuki MotoGP 2017 yang cerah, memberikan kesan pengendara yang antusias dan serius.

Dengan kombinasi macam itu tak heran jika All New Satria F150 berhasil menggaget dua penghargaan bergensi tersebut. Menyambut penghargaan yang baik ini, Yohan Yahya – Department Head of Sales & Marketing 2W SIS berkomentar, “Terima kasih kami ucapkan kepada tim Tabloid Otomotif yang telah memberikan penghargaan dan kepercayaan Best of The Best Cub kepada Suzuki All New Satria F150. Dengan hal ini berarti Suzuki telah berhasil memberikan produk sesuai kebutuhan publik masa kini. Selain itu dengan penghargaan spesial sebagai public relations terbaik tahun ini, meyakinkan kami bahwa apa yang sudah kami berikan dan lakukan dengan teman-teman Jurnalis sudah memenuhi kebutuhan mereka terhadap informasi yang berkualitas.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Tampilan Memang Penting, Tapi Beli Motor Harus Perhatikan Mesinnya

Tak salah memang memilih motor karena tampilannya. Tapi sejatinya motor juga adalah tentang mesinnya. Tampilannya oke tapi kalau mesinnya payah untuk apa.

Karena mesin itu ibarat jantung bagi motor. Vital dan jadi penentu keseluruhan kinerja. Karena itu penting untuk memahami urusan satu ini sebelum memutuskan membeli motor. Setidaknya pilihlah yang sesuai dengan karakter berkendara kamu

Di Indonesia sendiri terdapat tiga tipe mesin yang umum diaplikasikan pada kendaraan roda dua. Tak cuma soal dimensi namun karakteristiknya pun berbeda.

Pertama adalah tipe Overstroke. Mesin ini memiliki langkah piston (stroke) lebih besar dari diameter piston (bore). Mesin dengan tipe ini punya karakteristik mampu mengeluarkan tenaga dan torsi yang besar pada RPM rendah dan menengah.

Tenaga puncaknya bisa diraih di rpm yang rendah. Hal ini membuat motor dengan mesin overstroke bisa lincah dalam mengarungi kemacetan kota atau medan berat. Kekurangannya, putaran mesin tak bisa terlalu tinggi dan jika dipaksakan bisa beresiko mesin jebol.

Kedua adalah mesin Square. Mesin disebut square jika angka diameter dan langkah pistonnya sama atau hanya berselisih sedikit. Mesin berjenis square ini memiliki tenaga yang hampir merata di semua tingkatan rpm, baik pada rpm rendah maupun pada rpm tinggi.

Mesin dengan tipe ini biasanya diaplikasikan pada motor-motor harian yang memiliki kemampuan universal untuk melahap semua medan baik dalam kota maupun luar kota. Meski merata, namun konsekuensinya mesin ini tidak memiliki tenaga yang terlalu menonjol.

Jenis terakhir adalah Overbore yang memiliki diamter piston lebih besar dari langkahnya. Jenis mesin overbore ini sangat cocok pada motor berkarakter sport . Karena mesin ini terkesan jinak diputaran bawah namun menjadi ganas diputaran menengah dan tinggi.

Nah biasanya pada motor sport pengendara akan memacu motornya dengan mempertahankan putaran mesin pada RPM yang tinggi agar dapat mengeluarkan kemampuan maksimum motor tersebut.

Contoh dari mesih overbore adalah mesin yang digunakan Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R150. Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Mesin overbore Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R150, mengadopsi DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, motor ini menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya kamu menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Setelah paham ketiga tipe mesin di atas, kamu sudah punya pilihan yang ingin dibawa pulang?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Zodiak Ini Dikenal Suka Memikirkan Dirinya Sendiri, Kamu Termasuk?

Diantara sederetan sifat menyebalkan seorang teman, pasti kamu setuju kalau dia yang suka memikirkan dirinya sendiri amatlah menyebalkan.Sampai seringkali kamu menganggap mereka cukup egois. Padahal tidak selalu demikian.

Mereka hanya mengikuti isi kepala dan hatinya. Seberapapun kamu berusaha menasehatinya, dia tetap pada pilihannya, memikirkan diri sendiri. Kamu tak perlu terkejut, pasalnya sifat semacam ini pun ternyata dipengaruhi oleh zodiak yang menaunginya.

Mengutip Boldsky, ada lima zodiak yang hampir setiap saat memikirkan dirinya sendiri. Kelima zodiak ini bukanlah egois. Hanya saja mereka lebih suka mengikuti apa kata diri mereka tanpa memikirkan orang lain.

Sagitarius

Pemilik zodiak Sagittarius adalah penyuka kebebasan. Ya, mereka cukup bebas untuk pergi ke tempat yang mereka inginkan dan melakukan apa yang mereka inginkan. Kamu perlu memahami, Sagittarius enggan untuk terikat oleh situasi walau sejatinya mereka terampil untuk beradaptasi dengan keadaan. Di lain sisi, Sagittarius dianugerahi kepercayaan diri yang cukup sehingga mereka tak akan takut kalau dihadapkan pada pilihan yang riskan alias berisiko.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Menikmati Film Horror Tanpa Sosok Hantu yang Meneror

Kala menikmati film berlabel horor, otomatis segala jenis hantu pasti akan tersedia selama film berputar. Tentu saja hal-hal menakutkan yang diceritakan dalam sebuah dialog atau pun beberapa adegan singkat membuat kamu merasa dihantui hingga kaget. Pun adegan jump scare yang diberikan tanpa henti kian membuat kamu makin terteror, sampai akhirnya menjadikanmu urung menyaksikan film berlabel seram itu.

Namun, dibalik film horor yang selalu menghadirkan sesosok hantu hingga bisa membuat orang males untuk menontonnya, meski ada rasa penasaran juga untuk menyaksikan. Akan tetapi, ada juga film horor yang menawarkan kisah atau jalan cerita yang menegangkan, namun tak ada sosok hantu di dalamnya. Jadi buat kamu yang memiliki rasa takut berlebih dapat tetap menyaksikan, meskipun adegan jump scare masih tersedia demi memberi bumbu keseraman. Namun, kalau cuma sekali atau dua kali tidak akan membuat kamu kelabakan, bukan? Nah, berikut ini ada beberapa film yang tak ada hantunya namun bisa diminati secara seksama.

Orphan, Memberikan Sebuah Kejutan Dibalik Tubuh Bocah Perempuan

Sumber : fanpop.com

Cerita bermula saat kedua pasangan coba mengadopsi guna melupakan kematian anak ketiganya. Dengan alasan kehadiran pengganti mungkin dapat menutup duka yang mendalam atas kematian seseorang. Namun, bukan mendapatkan pengganti buah hati lewat hasil adopsi, malah mendapatkan kejutan yakni sebuah teror kematian dari wujud serupa anak kecil.

Esther adalah gadis kecil yang diadopsi keluarga tersebut, yang ternyata memiliki umur asli yakni 33 tahun, lantaran mengidap hypopituitarism. Esther ternyata adalah seorang pembunuh berdarah dingin yang baru saja menghabisi tujuh nyawa.

The Boy, Saat Pengasuh Mesti Dihadapkan Dengan Sebuah Boneka Kayu

Sumber : fanpop.com

Seyogyanya yang namanya pengasuh itu bertanggung jawab mengasuh seorang anak kecil guna menggantikan peran sang ibu yang kesulitan atau tak ada waktu. Namun, dalam film bertajuk The Boy, seorang pengasuh justru dihadapkan kepada sebuah misteri janggal lantaran mendapat tugas mengasuh sebuah boneka kayu.

Perlakuan sang pengasuh pun harus seperti pengasuh pada umumnya, terlebih lagi keluarga tersebut sangat menganggap boneka kayu tersebut sebagai seorang anak.  Kejadian janggal yang menimpa dirinya selama mengasuh boneka kayu pun terkuak, lantaran sang pengasuh memiliki insting kalau ada rahasia yang terdapat dari boneka ini. Ternyata, selama ini terdapat anak di dalam bangunan rumah tersebut yang selalu memantau dan berpura-berpura menjadikan boneka tersebut hidup.

10 Cloverfield Lane, Tabir yang Terungkap Ternyata Nyata Bukan Akal-akalan Semata

Sumber : fanpop.com

Saat seorang perempuan bernama Michelle terbangun dalam sebuah bunker kecil. Di sana dia bertemu dengan dua orang pria yang terjebak dan tak bisa keluar di sana. Sang pemilik bunker beralasan kalau sedang ada bencana di atas sana sehingga Michelle dan dua orang laki-laki tersebut tak bisa keluar.

Tertahannya mereka di bunker membuat curiga kalau mereka sedang dijebak, sampai akhirnya Michele dan dua orang laki-laki berusaha mencari cara untuk keluar, namun naas rencana tersebut selalu gagal dan kedua orang tersebut dibunuh. Setelah insiden tersebut Michele pun bisa keluar, ia kemudian mendapati pemandangan bumi yang kacau balau seperti dilanda perang. Ternyata bukan bencana kimiawi, melainkan pihak luar angkasa yang berkuasa.

Dont Breathe, Jangan Pernah Mengganggu Kakek-kakek Sendirian Kalau Tak Mau Berakhir Kematian

Sumber : fanpop.com

Kenakalan saat remaja mungkin harus dikontrol dan tak bisa dimaklumi begitu saja. Setidaknya dalam film Don’t Breathe, kita diajarkan untuk tidak berlaku seenaknya dengan seorang kakek-kakek yang memiliki masalah dengan penglihatannya.

Ketiga remaja berniat mencuri sesuatu di rumah kakek tersebut. Tak disangka-sangka kakek tersebut mengikuti mereka ke mana saja, sehingga remaja tersebut tak mampu melarikan diri. Hanya bermodalkan suara, sang kakek terus membuntuti hingga satu per satu mati, sampai menyisakan satu orang yang bebas dan dapat melarikan diri.

Get Out, Selidiki Dulu Keluarga Kekasihmu Sebelum Memastikan Hubungan

Sumber : fanpop.com

Get out bercerita tentang dua sejoli yang berbeda warna kulit, sang pria yang bernama Chris Washington dan berkulit hitam, memiliki seorang kekasih, Rose Armitage. Demi mendapatkan restu sekaligus kepastian dalam hubungan, Chris pun melakukan perjalanan ke rumah keluarga Armitage.

Alih-alih ingin mendapatkan doa restu sehingga hubungan dapata melenggang, ternyata yang didapatkan justru keanehan sikap dan perlakuan. Melihat keanehan yang terlalu absurd. Chris pun mangkir dari rumah tersebut. Selagi berlari keluar guna menyudahi pengalaman anehnya di rumah sang kekasih, ternyata Chris menguak fakta baru kalau keluarga pacarnya kerap melakukan transplantasi otak dari orang berkulit putih kepada yang memiliki kulit hitam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Bahu Kekar yang Nyaman Dijadikan Sandaran Bisa Kamu Miliki dengan Cara Ini

Setiap cowok pasti ingin memiliki tubuh yang atletis agar terlihat menawan. Dan salah satu aset penting yang menonjol dari seorang cowok adalah bahunya. Karena itulah kamu harus rajin melatih bahumu agar nyaman untuk dijadikan sandaran bagi cewekmu. Berikut adalah cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat fitness.

Reverse Peck Deck Fly

Kamu bisa memanfaatkan alat yang bernama chest expander untuk melatih otot bahumu. Alat ini cukup elastis dan berat untuk membantumu melatih bahumu agar lebih kokoh dan besar. Posisikan kepalamu sedikit ke atas, lalu Tarik chest expander hingga sejajar dengan bahumu. Kamu harus tetap ingat untuk memposisikan kepalamu sedikit menengadah agar porsi latihan bisa lebih maksimal.

Machine Shoulder Press

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan alat beban dari paralon yang diberi pemberat disampingnya menggunakan timba bekas cat yang di dalamnya bisa kamu isi dengan semen atau dengan batu. Mulailah dengan mengangkat dan menahan beban sampai dagu. Setelah itu mulailah menaikkan dan menurunkan beban hingga 10 kali dengan masing-masing 3 set.

Seated Dumbbell Lateral Raise

Cara sederhana lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan dumbbell atau tas berisi buku sebagai pemberat. Cara ini bisa kamu lakukan dengan bersantai di depan TV sekalipun. Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan duduk tegak di ujung kursi dan genggam dumbbell di kedua telapak tanganmu dengan saling berhadapan. Coba sedikit tekuk siku dan angkat lengan ke atas samping hingga sejajar dengan lantai lalu turunkan secara perlahan sampai kembali ke posisi awal.

Cable Lateral Raise

Untuk gerakan yang ini kamu bisa memanfaatkan chest expander lagi. Berdirilah di dekat pintu dan pegang gagangnya lalu posisikan badan dengan posisi sedikit miring. Kemudian injaklah salah satu bagian chest expander dan tarik hingga sejajar dengan bahu. Lakukan gerakan ini secara bergantian, kiri dan kanan.

Dumbbell Rear Delt

Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan memanfaatkan dumbbell atau tas berisi buku sebagai pemberat. Posisikan dumbbell di sebelahmu lalu putar pergelangan tangan ke bawah dan posisikanlah wajahmu menghadap ke lutut. Lakukan sekitar 10 kali sampai 3 set.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top