Community

Gak Pede Tiap Kali Ingin Bertindak? Atasi Sikap Pemalu Kamu Dengan Cara Ini

 

Manusia punya sifat dan karakteristik yang berbeda-beda, ada yang punya kepercayaan diri yang tinggi, ada yang cuek, ada yang sombong, ada yang suka iseng, jahat, baik, dan sebagainya. Sifat pemalu dan tidak percaya diri termasuk ke dalam salah satu sifat yang dimiliki banyak orang.

Alasan seseorang mempunyai sifat yang tidak percaya diri dan pemalu biasanya karena tidak suka bergaul dengan orang lain atau sosialisasinya kurang, punya pengalaman buruk di masa lalu, takut berbuat salah, dan sebagainya.

Kalau sekarang kamu merupakan salah satu orang yang pemalu, sebaiknya ubah kepribadianmu itu. Kenapa? Karena tidak baik untuk masa depanmu. Untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam dirimu, ada cara yang bisa kamu lakukan.

Selalu Ingat Kepada Sang Pencipta Agar Selalu Optimis Menjalani Hari

Kunci untuk bisa percaya diri setiap hari yang pertama adalah selalu mengingat keberadaan Tuhan Yang Maha Esa. Bukannya sok religius, tetapi dengan mengingat Tuhan, kamu akan mendapatkan rasa percaya diri secara alamiah.

Terkadang banyak masalah yang menimpa hidup kita yang membuat kita jadi merasa tidak percaya diri. Masalah tersebut  seringkali membuat kita mumet dan stres. Jika demikian, mengingat Tuhan adalah cara yang tepat untuk membuat pikiran dan hati jadi adem. Rasa optimis bisa menjalani kerasnya hidup ini akan kamu dapatkan.

Tuhan merupakan pelindung terkuat yang dapat membuatmu bertahan saat menghadapi masalah sehari-hari. Tidak peduli seberapa besar masalah yang kamu hadapi, Tuhan akan menolongmu dengan caraNya. Jadi tidak ada alasan untuk kamu takut melakukan segala sesuatu dalam hidupmu.

Kamu Tahu Kan Penampilan Itu Penting? Terus Perbaiki Penampilanmu Agar Percaya Diri Meningkat

Penampilan adalah faktor penunjang kepercayaan diri bagi sebagian orang. Jika kamu termasuk orang yang suka minder di depan banyak orang, mungkin kamu bisa merubah sedikit penampilan. Berani tampil beda, bisa jadi cara efektif untuk menarik perhatian orang-orang yang ada di sekitarmu.

Contohnya gini, kamu adalah seorang mahasiswa cupu, kutu buku, dan tidak pernah bergaul dengan orang lain. Tetapi, satu saat kamu ingin sekali punya teman dan berbaur layaknya mahasiswa normal lainnya. Tapi, sayangnya kamu tidak pernah mendapat perhatian dari orang yang ada di sekitarmu.

Lalu, kamu putuskan untuk mencukur rambut, melepaskan kacamata, dan berdiri tegak sambil mengangkat kepala keesokan harinya. Kamu coba berbaur dan mengobrol lagi dengan beberapa kumpulan mahasiswa di kampus. Kemungkinan kamu akan mendapat tanggapan seperti ini,

“Bro, keren tuh gayanya. Bagi tipsnya dong!”

“Tampilan lo yang sekarang bagusan, keliatan lebih cerah. Abis potong rambut ya?”

Ketika kamu sudah mendapatkan perhatian karena seseorang menyadari perubahan penampilanmu. Kamu pun dapat dengan mudah bergaul.

Sesekali berani tampil beda tidak masalah, asalkan masih tetap menjadi diri kamu sendiri.

Buang Jauh-Jauh Pikiran Negatif, Ini Penyebab Kamu Selalu Minder!

Pikiran negatif! Salah satu penyebab utama kenapa kamu merasa minder dan gak percaya diri dalam melakukan sesuatu. Dalam pikiranmu yang ada hanyalah ketakutan, takut salah, kegelisahan, dan sejumlah pikiran jelek lainnya.

Pikiran negatif yang selalu ada di kepalamu membuat kamu jadi tidak bisa menghargai diri sendiri. Padahal kamu adalah orang yang berbakat. Ketika kamu merasa ragu dan takut, wajar jika pada akhirnya kamu selalu menjadi orang yang tertinggal karena tidak bisa menentukan sikap dan tidak berani mengambil keputusan.

Jangan Takut Menyapa Orang Baru, Bisa Jadi Orang Baru Itu Membimbingmu Jadi Lebih Baik

Memang sekarang, di era yang serba gadget harus diakui komunikasi langsung  semakin berkurang, orang-orang pun mulai cuek berinteraksi dengan orang lainnya dan lebih memilih setia dengan gadgetnya. Tidak sedikit orang-orang yang pada akhirnya jadi anti sosial dan minder berbicara dengan orang lain yang belum dikenal.

Kamu bisa memulai untuk membangun kepercayaan diri dengan mencoba berani untuk menyapa orang-orang di sekitarmu. Pentingnya bergaul dengan orang-orang yang baru adalah kamu akan mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru.

Bisa jadi, orang yang kamu sapa di pinggir jalan adalah seorang pengusaha terkenal yang sudah memiliki bisnis dimana-mana. Dari pengalamannya kamu bisa banyak belajar.

Kamu jadi memiliki teman mengobrol dan berbagi keluh kesah ketika berani memulai pembicaraan dengan orang lain, dibanding hanya menatap layar ponsel pintarmu seharian. Kepercayaan dirimu semakin meningkat seiring bertambahnya temanmu.

Persiapan Itu Perlu, Buatlah Persiapan Yang Matang Sebelum Melakukan Sesuatu

Perasaan takut salah menjadi alasan klasik bagi sebagian orang yang minder atau gak PEDE saat ingin memulai suatu tindakan. Orang-orang seperti ini biasanya takut akan konsekuensi yang akan mereka terima saat berbuat kesalahan. Di dalam benak mereka, mereka berpikir lebih baik tidak melakukan apa-apa.

Pemikiran seperti itu jelas salah. Jika kamu tidak ingin melakukan kesalahan dalam setiap hal yang kamu lakukan, kamu bisa melakukan persiapan yang matang terlebih dahulu. Kamu bisa mempersiapkan rencana A-Z untuk menghadapi segala kemungkinan, dengan begitu rencanamu akan berjalan dengan lancar dan tidak perlu khawatir akan melakukan kesalahan kan?

Jika kamu mulai merasa tidak percaya diri, pikirkanlah sesuatu yang positif untuk memotivasi. Semua manusia pasti pernah berbuat salah, maka itu jangan ragu untuk bertindak dan berbuat salah, karena kamu masih bisa memperbaiki kesalahan tersebut di kesempatan berikutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Dibandingkan Spanyol Atau Italia, Pecinta Motor Tanah Air Jauh Lebih Gila

Kalau bicara soal motor apalagi MotoGP rasanya Italia dan Spanyol merupakan dua negara teratas. Sebagian besar pembalap kasta tertinggi balap motor dihuni oleh warga dari kedua negara tersebut. Setiap gelaran di kedua negara itu juga hampir selalu pecah rekor untuk soal jumlah penonton.

Tapi jangan salah, kalau saja MotoGP diadakan di Indonesia, bisa jadi negara kita jadi nomor satu soal antusiasme masyarakatnya dengan motor. Beberapa kali pembalap MotoGP singgah di Indonesia selalu takjub dengan kegilaan orang Indonesia akan motor.

Tak terkecuali Rrasa antusias bikers di Indonesia yang membuat Andre Iannone dan Alex Rins terpukau. Mereka tidak menyangka kalau para bikers di Indonesia sebegitu besar dan heboh. Hal ini disampaikan kala Iannone dan Rins sedang melakukan kunjungan ke Indonesia dalam event Suzuki Bike Meet Jambore Nasional 2018 yang diadakan di sentul.

Event kali ini merangkul 3.000 bikers dari 63 klub dan komunitas Suzuki yang saling bekerjasama dengan PT.SIS (Suzuki Indomobil Sales). Acara dihelat di Sentul Sirkuit, Bogor daerah Jawa Barat. Yang mana acara pembuka dilakukan dengan iring-iringan yang dipimpin kedua pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP 2018.

Andrea Iannone dan Alex Rins disuguhkan Suzuki GSX-R150. Tak cuma mereka brand ambassador GSX-R150, Hamish Daud sebagai ambasador GSX juga ikut serta di acara ini. GSX dipilih karena mencirikan aura MotoGP.

Tampil dengan model full fairing, GSX-R150 tampilannya memang tampak serupa dengan tunggangan pebalap di arena MotoGP. Lampu depan yang menyudut tajam memberikan kesan yang sangat agresif. Struktur jok pengemudi dan penumpang yang tinggi makin memperkuat kesan ini, karena posisi berkendara jadi menunduk.

Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

“Saya tidak menyangka kekuatan bikers Suzuki di Indonesia sangat luar biasa seperti ini. Senang sekali saya mendapatkan pengalaman yang sangat beragam dan berbeda bersama rekan balap saya dan ribuan bikers Suzuki,” ungkap Alex Rins.

Kehebohan dari komunitas dan klub terpancar dari acara yang diadakan sejak pagi hari jam 10, sudah dipenuhi oleh ribuan bikers yang berdatangan dari Tanggerang, Cikarang, Cengkareng, Parung dan lain-lain. Bahkan beberapa dari mereka ada yang berangkat ketika matahari belum terbangun dari tidurnya.

Rasa antusiasme total yang diperlihatkan bikers juga dirasakan oleh Andrea Iannone. Ia pun beranggapan antusiasme publik tanah air jadi dorongan luar biasa baginya untuk lebih berprestasi di ajang MotoGP.

“Ini adalah kali pertama bagi saya bisa larut dalam kegembiraan fans Suzuki. Saya sangat menikmati momen hari ini, dan semoga semangat teman-teman bikers Suzuki bisa menambah semangat saya sendiri untuk tampil lebih mengensankan di musim MotoGP 2018 bersama tim saya,” kata Iannone.

Meskipun acara seperti ini bukan yang pertama bagi kedua pembalap. Namun, Iannone mengungkapkan bahwa di Indonesia lebih meriah dari pada Italia dan Spanyol. Lantaran banyak bikers yang ikut serta dalam event ini apalagi pada saat konvoi yang dilakukan sepanjang track Sentul sirkuit.

“Seperti yang Iannone katakan, kami beberapa kali mengadakan acara serupa. Tapi di sini berbeda karena kami (Iannone dan Rins -red) berkendaraan dengan banyak orang. Apabila tahun ini sukses kami ingin mengdakan acara yang lebih besar,:” tambah Alex Rins.

Antusias yang diperlihatkan oleh para bikers dapat menghipnotis Alex Rins dan Andrea Iannone untuk mewujudkan kembali acara serupa di tahun mendatang. Karena selain menjadi wadah berjumpa dengan pembalap luar, hal ini juga menjadi ajang silaturahmi para klub dan komunitas Suzuki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top