Feature

Tidak Hanya Joget Dan Cerita Sedih, Sebelum Bilang Kampungan Ini Film-Film India Yang Wajib Ditonton

Kamu termasuk yang anti terhadap film India? Ketika disebut India, kamu langsung membayangkan tayangan-tayangan serial di televisi swasta Indonesia itu. Musik yang volumenya bikin telinga sakit. Ekspresi pemain yang jauh dari kata natural. Setting yang seadanya, sampai teknik pengambilan gambar yang macam orang baru pegang kamera.

Apalagi skenarionya kadang tak masuk akal. Rasanya di dunia nyata sulit untuk menemukan orang yang bisa bernyanyi sambil menari setelah ditinggal kawin, atau ada hujan deras datang dalam hitungan detik padahal sebelumnya matahari lagi terang benderang layaknya yang biasa disajikan film India.

Pendapatmu tidak salah, namun tak sepenuhnya juga tepat. Karena sinetron India yang ada di televisi swasta Indonesia, jelas tak bisa mewakili industri perfilman India yang biasa di sebut Bollywood. Karena sesungguhnya industri film di India sangat masif dan beragam.

Coba bandingkan pertahunnya Bollywood bisa memproduksi sampai 2000 lebih film, sangat jauh dari Hollywood yang hanya bisa memproduksi 400-an judul film. Bahkan pesaing terdekatnya China “hanya” bisa mencapai 700 film satu tahunnya.

Tentu dari ribuan film itu, masih banyak yang diproduksi tak serius. Film-film ala inspektur vijay atau tuan kapoor memang masih kerap hadir. Namun, semenjak eraakhir 90-an sesungguhnya Bollywood juga mulai berbenah dan menatap industri film modern. Tak heran jika kini banyak film-film India yang sangat layak tonton.

Mungkin untuk kamu yang masih ragu harus pegi ke bioskop membeli tiket film India, bisa terlebih dahulu mencicipi beberapa film ini. Dijamin pandanganmu akan film India bisa berubah total.

“Kuch-Kuch Hota Hai”, Kisah 3 Orang Sahabat Yang Berujung Cinta Segitiga Antara Shahrukh Khan, Rani Mukherje dan Kajol

Ini adalah film pertama yang menjadi pencetus masuknya film india modern di tanah air, terbukti dari jawaban sebagian besar orang Indonesia ketika ditanya film india apa yang diketahuinya “Kuch-kuch Hota Hai” menjadi film yang paling banyak diketahui.

Film yang bercerita tentang persahabatan antara 2 orang wanita dan 1 orang pria ini berhasil menjadi film terpopuler dan terlaris tak hanya di India juga di Internasional dan termaksud di Indonesia. Di rilis pada tahun 1998 film ini berhasil menghantarkan para pemainnya mendapatkan penghargaan dari filmfare award di India, Shahrukh Khan sebagai best actor, Kajol sebagai best actress dan Salman Khan dan Rani Mukerji sebagai best supporting actor dan actress.

Cinta Segitiga antara Rahul Khana (Shahrukh Khan), Anjali Sharma (Kajol) dan Tina Malhotra (Rani Mukherjee) menjadi bagian paling menarik dari film ini. Hal yang paling membedakan film ini dengan film India klasik lainnya adalah tidak adanya tokoh baik dan jahat. Sangat berbeda dengan film India masa lalu yang tokohnya selalu di sisi hitam dan putih, sehingga membuat plot terasa membosankan. Film ini tampil berbeda dengan semua tokoh berada di area abu-abu.

”My Name Is Khan”, Kisah Seorang Muslim Yang Masuk Amerika Setelah Kejadian 11 September

Shahrukh Khan lagi-lagi jadi pemeran Utama di film ini, Bercerita tentang seorang muslim bernama Rizwan Khan Lelaki pengidap sindrom Asperger yang masuk Amerika setelah kejadian 11 September. Dia datang ke San Fransisco berkat adiknya setelah si ibu meninggal, di film ini Rizwan jatuh cinta pada Mandira yang diperankan oleh Kajol (Si Anjali di Kuch-Kuch Hota Hai). Hidupnya di Amerika menjadi sulit karena dia bermarga Khan dan seorang muslim.

Banyak orang yang mengira bahwa dia adalah seorang teroris hanya karena dia bermarga khan dan muslim, Akan tetapi dia berusaha untuk menunjukkan kepada semua orang yang berada disekitarnya bahwa agamanya bukanlah agama teroris. Selain adegannya yang haru, banyak hal-hal yang bisa kita renungkan kembali dari film ini salah satunya kebebasan beragama yang kita dapatkan.

”Taare Zameen Par” , Bahwa Semua Anak Itu Istimewa Tidak Pintar Bukan Berarti Mereka Bodoh

Bergeser dari pemeran Dewasa film ini memang bercerita tentang Seorang anak berusia 8 Tahun yang mengalami Disleksia, Berbeda dengan kakanya yang memiliki tingkat kecerdasan sangat tinggi dia malah susah untuk merumuskan kata-kata bahkan tidak bisa berhitung. Yang ia memiliki hanyalah banyak imajinasi yang sulit untuk dimengerti orang lain bahkan orangtua dan gurunya.

Hingga akhir dia dipindahkan oleh orang tuanya ke sekolah yang memiliki asrama  dengan jarak yang cukup jauh dari rumah tempat tinggalnya, dan bertemu seorang guru Seni yang bisa memahaminya dan mengerti bagaimana membantu untuk mengembangkan bakat yang dia miliki.

Film karya Aamir Khan ini diproduksi pada tahun 2007, selain sebagai produser dan sutrada Aamir Khan juga berperan sebagai guru seni yang membantu anak pengidap disleksia tersebut. Pesan yang tersurat dalam film ini seakan ingin mematahkan pandangan banyak orang jika seseorang yang lemah di akademik bukan berarti bodoh, justru sebaliknya ada kelebihan lain yang dimiliki yang orang lain tidak punya. Selain itu film ini juga pernah di distribusikan di Amerika Oleh Walt Disney Picture dengan judul “Like Start On Earth” dan menjadi film pertama india yang memakai teknik Clay-Animation sekaligus pernah meraih penghargaan Best Movie di Filmfare Awrad di India.

“Three Idiots”, Cerita Tentang Tiga Orang Mahasiswa Teknik Dengan Seperangkat Suka Duka Masa Kuliah Hingga Ke Keputusan Pencarian Jati Diri Masing-masing.

Masih Dibintangi oleh Aamir Khan dan bercerita tentang dunia akademik, film ini adalah potret dari kehidupan tiga orang mahasiswa yang memilih jurusan teknik di salah satu Universitas yang rektornya terkenal killer. Cerita mereka dalam menuntut ilmu dengan berbagai masalahnya masing-masing membuat mereka bersahabat tapi sering dianggap menjadi pengacau oleh profesor kampus tersebut hanya karena mereka tidak pintar. Berbeda dengan dua temannya Aamir Khan yang memerekan “Rancho Shamaldas Chanchad” adalah seorang yang sangat pintar bahkan sering membuat kesal semua dosen dengan beberapa pertanyaan jeniusnya.

Film Komedi yang di Produksi tahun 2009 ini berhasil mendapatkan kesuksesan hampir di seluruh dunia, sekaligus menjadi film kedua dengan pendapatan terbanyak di sepanjang masa. Cerita di film ini memaparkan bagaimana pentingnya peran pendidikan bagi kehidupan setiap orang, sekaligus mengkritisi pola institusi sekolah saat ini. Meski bersifat komedi film ini berhasil menutup ceritanya memiliki twist dengan beberapa kejadian yang sebelumnya tidak terpikirkan.

Rasanya pas betul menonton ini di tengah carut marutnya sistem pendidikan kita. Film ini akan menggambarkan pentingnya menjadi orang yang haus ilmu dan bukan hanya orang yang haus prestasi belaka. All iz well!

“PK”, Kegilaan Seorang Alien Yang Penuh Filosofi Dalam Rangka Mencari Tuhan, Yang Berhasil Menyindir Ragam Umat Beragama

 

Dalam film ini Aamir Khan berperan sebagai Alien yang terdampar ke bumi, meskipun menerima banyak pro dan kontra tapi film ini berhasil mengajak penonton untuk menyadari beberapa hal yang terjadi dalam hidup terlebih lagi tentang keberadaaan sang pemilik semesta. Aamir Khan si Alien yang terdampar ke bumi itu tidak bisa kembali ke asalnya karena Remote yang menjadi alat komunikasinya hilang dicuri orang.

Untuk itu dia mulai mencari remote tersebut dan meminta bantuan manusia untuk menemukannya akan tetapi satu yang dia dapati adalah pernyataan dari manusia yang berkata bahwa “Hanya Tuhan Yang Dapat Membantunya”. Pencariannya terhadap Tuhan pun dimulai dengan berbagai kejadian dengan adegan-adegan tabu seperti praktek uang di kuil, tawar menawar kelapa dalam kekacauan di gereja, mengungkap kepercayaan berubah menjadi benci.

Pesan yang diberikan Aamir kan sebagai alien bermutu diarahkan secara sensitif sangat bagus, meski segala ucapannya dan tingkahnya terbilang tabu tapi film ini berhasil membuat penonton mengangukkan kepala untuk semua hal yang di ucapkan Aamir Khan.

Sutradara Rajkumar Hirani menyajikan film komedi science fiction ini dengan cerita yang kompleks namun dikemas menarik, antara Tuhan, Penipu, Cinta dan Bom. Di rilis serentak di 22 pasar internasional film ini berhasil menduduki peringkat ke 3 setingkat di bawah The Hobbit : “The Battle Of The Five Armies and Gone With The Bullets”. Film ini juga sempat mengundang kontroversi di kalangan fanatik Agama.

”Slumdog Millionaire” Seorang Remaja Laki-laki Miskin Yang Mendadak Jadi Milliarder Karena Memenangkan Kuis Berhadiah Satu Miliar

Sebuah film yang mengisahkan Jamal seorang anak laki yang beranjak remaja tapi miskin, ia besar di lingkungan kota Mumbai yang sebelumnya kumuh dan kotor mendadak menjadi kaya setelah memenangkan kuis Who Wants To Be A Millionaire versi India.Ternyata di setiap pertanyaan yang berhasil dijawab Jamal itu membangkitkan setiap kenangan dalam hidupnya. Pengalaman hidupnya yang keras itulah yang membuatnya mampu menjawab beragam pertanyaan kuis tersebut. Hingga akhirnya ia berhasil memenangkan kuis tersebut.  Film ini sangat menyentuh karena menggambarkan perjuangan seorang pemuda yang ingin meraih hadiah yang besar.

Meski diprotes oleh sebagian orang terutama di India karena menggambarkan kemiskinan yang terlalu sedemikian miskinnya. Tapi film karya sutradara Danny Boyle ini di rilis untuk umum pertama kali pada Britania Raya 12 November 2008 dan di Mumbai 22 Januari 2009 berhasil meraih empat Golden Globes dan delapan piala oscar, termasuk penghargaan Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

“Koi Mil Gaya”, Persahabatan Manusia “Rohit” dan Si Alien “Jadoo” Yang Cukup Menghibur

Berbeda dengan Film PK yang bercerita tentang seorang Alien terdampar di Bumi, Koi Mil Gaya mengisahkan bagaimana hubungan persahabatan seorang alien dan manusia. Rohit yang diperankan oleh Hrithik Roshan adalah seseorang berkebutuhan khusus yang masih bersifat seperti anak kecil meski usianya sudah menginjak dewasa, suatu kali menemukan sebuah alat yang dulu ditemukan oleh seorang ilmuan india yang bisa menghubungkan manusia dengan alien di luar angkasa.

Tak lama kemudia Jadoo manusia alien dari luar angkasa datang  dan menjadikan Rohit normal seperti lelaki seusianya, meski akhirnya Jadoo ditangkap oleh pemerintah karena keberadaannya dan rohit kembali seperti semula. Akan tetapi kekuatan persahabatan yang sudah terjalin diantara mereka membuat rohit berusaha untuk membebaskan Jadoo dan berbuah hasil yang baik, Jadoo bebas dan kembali ke luar angkasa dan rohit mendapatkan kekuatannya kembali dan hidup bahagia bersama nisha.

Mungkin beberapa film diatas hanyalah sedikit dari banyaknya film india yang memang jauh dari kata kampungan, karena tidak hanya di isi dengan lagu-lagu sedih dan tarian. Film-film yang di produksi oleh India tersebut sangat sarat makna bagi siapa saja yang menontonnya. Jadi terlepas dari  kenyataan bahwa sekarang memang banyak serial tv india yang menjamuri televisi nasional kita, bisa dibilang memang terkesan kampungan dengan episode yang tak kunjung selesai. Tapi hal ini tidak bisa kita jadikan acuan, karena masih banyak deretan film-film lain dari mereka  yang benar-benar bermutu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Buat Kamu Yang Suka Mi Instan, Hari Ini Mi Instan Cup Ulang Tahun Loh

Apa yang akan kamu pikirkan saat sedang hujan dan lapar? Jawaban paling jujur yang sering ditemukan tentu saja mi instan. Pamor sajian mi yang dihidangkan dengan cepat ini, tentu tak lagi perlu di ragukan. Bahkan tak hanya di negara kita saja, Faktanya sebagian besar masyarakat dunia nampaknya setuju jika mi instan adalah makanan yang digilai sejuta umat.

Kehadirannya memang selalu jadi solusi dari rasa lapar manusia tiap kali tengah malam tiba. Jadi sahabat setia barisan mahasiswa hingga para pekerja kantor yang sering nongkrong di warkop gang depan.

Terlepas dari pentingnya peran serta Mi instan bagi kehidupan, sudah sepatutnya kita tahu dari mana ia berasal. Dan untuk balasan mari sama-sama ucapkan terimakasih bagi beliau yang telah menemukan.

Berterimakasihlah Pada Momofuku Ando, Berkat Dirinya Kita Sering Terselamatkan Dari Tragedi Lapar Tengah Malam

Bayangkan jika bumi yang sedang kita huni ini, tak ada mie instan. Tentu sudah ada banyak malam yang sering kita lalui dengan perut lapar. Mulai dari tak sempat masak hingga sudah makan tapi masih lapar. Untuk itu sudah sepantasnya kita sama-sama ucapkan terimakasih untuk Momofuku Ando. seorang laki-laki berkebangsaan jepang yang tak lain adalah Kakek dari mi instan.

Tahun 1958 tentu jadi masa yang bersejarah baginya, tepatnya pada tanggal 25 Agustus 1958. Hari itu adalah untuk yang pertama kali ia menciptakan mi instan. Kemudian menciptakan perusahaan bernama Nissin dan menciptakan mi instan pertama di dunia. Sedangkan di negara kita sendiri, pada tahun 1970 ada PT Lima Satu Sankyu atau yang sekarang dikenal sebagai PT. Supermi Indonesia jadi pihak pertama yang mengenalkan mi instan ke seluruh pelosok nusantara.

Dan menariknya menurut sebuah survei di Jepang pada tahun 2000 lalu, ini adalah salah satu ciptaan terbaik jepang pada abab ke 20.

Bahkan Tak Ingin Terlihat Pilih Kasih, Momofuku Paham Jika Astronot Juga Ingin Makan Mi Instan

Inovasi selanjutnya yang masih Momofuku terus kembangkan, adalah menciptakan ramen yang bisa di makan di luar angkasa. Masih di tahun yang sama dengan mi instan pertama yang di ia ciptakan. Produk yang di ciptakan Space Ramen itu diciptakan untuk mereka yang akan menikmati mi instan di luar angkasa.

Dengan menerapkan teknik makan tanpa lingkungan gravitasi, space ramen di buat dengan metode minyak panas yang juga mudah mengering. Dengan hanya perlu di panaskan menggunakan air dengan suhu 70 derajat celcius, yang dimakan melalui sedotan.

Lalu 13 Tahun Kemudian, Lahirlah Mie Dalam Cup

Berkat usaha dari Momofuku yang hanya sering tidur hanya 4 jam sehari. Mi instan yang dulu di namakan chicken ramen tersebut, mendapat julukan sebagai ramen ajaib dan sangat populer pada saat itu.

Selang 13 tahun kemudian, tepatnya 18 september 1971 bersamaan dengan perjalanan Momofuku ke Amerika. Satu temuan lain berhasil dilahirkan. Ia menemukan beberapa orang yang tak lain adalah manajer supermarket. Menaruh ramen pada sebuah wadah mangkok dan menyiramnya dengan air panas. Untuk kemudian memakannya menggunakan garpu. Hal ini terjadi dikarenakan sifat orang amerika yang memang tak suka dengan bentuk penyajian yang mungkin terbilang rumit.

Dari pemandangan itu sang kakek mi instan kemudian berpikir, untuk dapat diterima di pasar global. Penyajian mi instan di dalam cup bisa jadi solusinya, kemudian lahirlah Cup Noodles yang dikemas dengan sebuah mangkuk lengkap dengan garpunya.

Dan Hari Ini Tepat 46 Tahun Noodles Cup Di Ciptakan

Yeay, Kamu mungkin tak merasa ini jadi hari bahagia dan berharga. Namun satu hal yang kamu harus tahu, ini tentu bersejarah. Terlebih bagi mereka orang yang menjadi bagian dari Tim Noodles Cup.

Cara penyajiannya yang cukup simpel, tentu jadi faktor menarik yang membuat kita menjatuhkan pilihan. Menemani setia perjalanan, mulai dari berkendara di darat, di laut hingga di udara. Nampaknya mi instan dalam cup selalu jadi juara.

Empat puluh enam tahun yang lalu, bahkan bisa jadi kamu belum ada pada masa itu. Sang kakek mi instan itu, melahirkan inovasi Noodles Cup untuk memenuhi kebutuhan para penikmatnya. Ini sekaligus jadi temuan yang akhirnya mempopulerkan mi instan buatannya ke seluruh dunia.

Dan untuk menghargai temuan dan dedikasi yang telah di buat oleh Momofuku ini. Setidaknya saat ini ada dua museum mie instant di jepang, the Instant Ramen Museum di Osaka, dan Cup Noodles Museum di Yokohama.

Kamu kalau tim yang mana nih ? mi yang di masak atau mi yang seduh dalam cup ?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Fakta Gila Tentang Rokok, Dan Kamu Masih Mau Merokok?

Rokok jadi salah satu pembahasan yang tampaknya belum menemui titik temu tiap kali diperbincangkan. Kamu yang perokok tentu akan menolak banyaknya opini tak setuju, berbeda dengan mereka yang dengan lantang menyuarakan penolakan.

Terlepas dari banyaknya pro dan kontra yang masih belum ada titik terangnya. Kali ini mari sejenak membuka nalar yang kita punya. Tanpa menempatkan diri sebagai siapa-siapa. Anggaplah bahwa kamu dan saya adalah orang yang hanya tahu bahwa rokok itu hanyalah lintingan tembakau yang dibalut oleh kertas.

 

Gangguan Kesehatan Jelas Jadi Hal Pertama Yang Menyorot Perhatian

Tak perlu butuh hasil data dari penelitian, faktanya merokok memang menganggu kesehatan. Dampaknya mungkin tak terlihat cepat, tapi perlahan tubuhmu akan dijangkit oleh beberapa penyakit mengerikan. Semuanya jadi resiko panjang yang kelak akan menggerogoti tubuh dan merugikan kita dari sisi materi.

Bayangkan jika jatah hidup yang kamu punya seharusnya bisa dinikmati lebih lama. Namun hanya karena merokok, beberapa tahunnya pun berkurang. Tak dapat menikmati hidup, menderita sakit pula. Berhenti membawa-bawa takdir, ini adalah perkara pilihan. Dengan kata lain, ketika kamu memilih merokok itu berarti kamu bersedia untuk lebih cepat mati.

 

Hingga Banyaknya Uang Milikmu Yang Akan Terbuang Sia-Sia

Tak perlu menyeret rincian perhitungan matematika, kamu tentu lebih tahu berapa banyak   uang yang telah sia-sia. Meski sekarang kamu bisa bilang, itu memberimu bahagia. Rasanya jawabanmu akan berubah jika esok kau sudah rasa akibatnya.

Bayangkan jika andai saja biaya tersebut kamu gunakan pada hal lain yang lebih baik. Membiayanya liburan, memberi tubuhmu makanan enak dan sehat hingga hal-hal lain yang bisa kamu gunakan sebenarnya. Lalu masihkah kamu akan bilang jika itu bermanfaat untuk tubuh dan kantongmu ? tentu saja tidak kan!

 

Bahkan Bisa Membuatmu Nekat Membunuh Seseorang

Jangan berpikir kamu akan membunuh seseorang hanya karena tak mau berbagi rokok. Sebaliknya meski bukan sekarang, kamu bisa saja menyesal bahkan berniat untuk membunuh orang yang memperkenalkanmu pada rokok tersebut.

Sebagaimana yang telah di alami seorang pria di India, yang tiba-tiba membunuh rekan kerja sekaligus sahabatnya sendiri. Dan motifnya cukup membuat kita menggeleng kepala. Pria tersebut nekat membunuh sahabatnya, karena merasa sangat kesal atas penyakit yang diderita. Bagaimana tidak, dokter memberinya vonis kanker tenggorokan dikarenakan terlalu banyak merokok. Dan pria yang dibunuhnya itu, adalah orang yang mengajarinya merokok.

Betapa rokok bisa memberimu pengaruh buruk, selain masalah kesehatan kadang efeknya juga berdampak tak baik pada cara berpikirmu. Maka bukan tak mungkin pula jika kamu bisa melakukan hal yang serupa, sebagaimana yang dilakukan oleh pria diatas.

 

Orang Yang Jadi Punggawa Disetiap Iklannya Saja Bahkan Mengakhir Hidup Karena Penyakit Yang Disebabkan Oleh Racun Dari Ujung Tembakau

Jika rokok bisa sedekimian terkenalnya, kamu tentu tahu bahwa ada peran penting dari para bintangnya. Beberapa orang itu memang sukses menyihir masyarakat untuk berbondong-bondong melakukan hal yang serupa.

Akan tetapi tragisnya, mereka yang banyak dikenal karena berperan sebagai punggawa untuk memasarkan rokok. Ternyata satu persatu mengakhiri hidup dengan tragis, dikarenakan penyakit yang bersumber dari rokok. Tak heran jika Wayne McLaren yang juga salah saatu Marlboro Man, berpesan untuk untuk menjaga generasi muda dari tembakau karena benda itu akan membunuh mereka dan dirinya adalah salah satu buktinya. Betapa jahatnya dampak yang dibawa oleh rokok untuk manusia. Termaksud mereka yang dahulu jadi bintangnya.

 

Padahal Mereka Yang Meraup Keuntungan Dari Rokok Justru Tak Merokok

Faktanya industri rokok memang jadi salah satu bisni yang cukup mentereng di tanah air. Ditengah gencarnya beberapa pihak yang kontra, nampaknya mereka malah kian gencar untuk mengepakkan sayap untuk memperluas pendapatannya.

Menariknya, jika selama ini kita banyak berpikir bahwa mereka para petinggi industri rokok yang telah sukses. Tentu juga akan mengkonsumsi rokok, sama seperti kita sebagai konsumennya. Namun jawabannya adalah “Tidak”.
Mereka bahkan hidup sehat tanpa benda yang nyatanya adalah akar dari berbagai penyakit. Dan sumber akan kerugian lain yang mungkin akan kita rasakan.

Memang sih persoalan ini masih belum menemukan titik temu, antara kesejahteraan petani atau keselamatan masyarakat. Namun anehnya ketika para petinggi dari pabrik rokok terus meraup keuntungan, disisi lain para peteni tembakau masih saja hidup pas-pasan. Sedang 60 juta orang Indonesia yang tercacat sebagai perokok, mungkin hanya akan dapat penyakit dan dampak buruknya saja. Bagaimana dengan kamu, masih mau merokok?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Ternyata Warna Keputihan Berhubungan Dengan Kondisi Kesehatan. Kamu Harus Tahu!

Saat mengalami keputihan, kebanyakan wanita merasa panik. Padahal, kondisi ini sebenarnya normal, karena keputihan berfungsi membersihkan dan melindungi vagina dari infeksi dan iritasi. Nah, keputihan juga ada bermacam-macam jenisnya, tergantung pada siklus menstruasi dan masa subur. Bila terjadi hal yang tidak biasa pada daerah kewanitaan, lendir keputihan juga akan terlihat berbeda.

Oleh karena itu sudah selayaknya perempuan mengetahui arti berbagai warna keputihan yang suatu saat bisa muncul dari darinya. Warna keputihan bisa menjadi petunjuk kondisi kesehatan loh, terutama kesehatan organ intim wanita.  Yuk, simak arti warna dari keputihan agar bisa mengantisipasi apa yang terjadi pada tubuh!

Jika Lendir Yang keluar Berwarna Bening dan Keputih-putihan

Keputihan yang normal adalah bila lendir yang keluar berwarna bening hingga keputih-putihan, tidak berbau, serta tidak disertai gatal-gatal dan perih pada daerah kewanitaan. Keputihan dengan warna bening dan keputih-putihan biasanya muncul setelah berakhirnya masa menstruasi, saat pertama muncul biasanya warnanya agak pekat. Jika bersifat jernih dan bisa direntangkan maksimal dengan dua jari, berarti sedang mendekati masa ovulasi. Tenang, normal kok. 

Waspada Ya Saat Keputihan Berwarna Coklat atau Mengandung Darah!

Bila lendir keputihanmu berwarna seperti ini, bisa jadi disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. Namun jika keputihan bersifat abnormal, misalnya disertai rasa nyeri di pinggang dan pantat atau bau tak sedap itu artinya harus lebih waspada. Karena hal itu merupakan tanda penyakit kanker serviks atau pelvis inflammatory disease. Akan lebih baik bila segera pergi ke dokter untuk memastikan.

Keputihan Dengan Nyeri Dan Pendarahan Bisa Jadi  Merupakan Tanda Infeksi Serius!

Saat keputihan terjadi diiringi rasa nyeri pada tulang panggul  ketika buang air kecil atau setelah berhubungan seks, bisa jadi hal ini karena adanya gonore atau chlamydia di daerah kewanitaan. Tentu saja kondisi ini menimbulkan perasaan tak nyaman. Bila dibiarkan, penyakit menular seksual ini bisa memicu infeksi serius.

Jangan Bersikap Masa Bodoh Saat Keluar Lendir Berwarna Hijau, Kuning, atau Berbuih

Keputihanmu berwarna hijau, kuning atau berbuih? Bisa jadi disebabkan oleh trikomoniasis, penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Selain itu, biasanya keputihan yang disebabkan oleh parasit ini berjumlah banyak, berbau amis dan disertai perih serta gatal-gatal saat buang air kecil. Periksakan ke dokter agar segera diberi penangananan.

Keputihan Dan Luka Melepuh Di Sekitar Organ Intim Jelas Tak Bisa Diabaikan

Keputihan dan luka melepuh di sekitar organ intim  disebabkan oleh herpes genital hingga berujung pada lepuhan di sekitar organ intim. Kondisi ini  tentu membuat penderitanya tidak nyaman. Herpes genital bisa diobati dengan konsumsi tablet antivirus, namun bisa suatu saat kambuh lagi karena virus ini belum ada obatnya.

Lendir Kental, Putih dan Disertai Gatal-Gatal Biasanya Disebabkan Oleh Infeksi Jamur

Keputihan yang seperti ini disebabkan infeksi jamur pada vagina. Infeksi ini tidak ditularkan melalui seks, dan dialami oleh sebagian besar wanita. Meski begitu kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi obat anti jamur yang dijual bebas di apotek.

Keputihan Encer Berwarna Putih atau Abu-Abu dan Berbau Amis

Di daerah kewanitaan terdapat bakteri yang menjaga keseimbangan dan kebersihan. Namun bila jumlah bakteri baik tersebut berubah, dapat menyebabkan vaginosis bakterialis, yang membuat keputihan encer dan berbau amis. Jenis keputihan ini bisa ditangani dengan antibiotik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top