Trending

Fenomena Baru Itu Bernama #HariPertamaSekolah

sekolah 6

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Sebagian Hal Unik Yang Mungkin Baru Kamu Sadari Setelah Masuk Bulan Puasa

Ini memang bukan bulan biasa. Karena kamu harus menahan hawa nafsu dan juga makan minum di waktu siang. Tapi diluar hal itu, sejatinya ada hal-hal menarik yang hanya bisa kamu temui di kala bulan puasa. Bisa jadi di bulan lainnya kamu merindukan saat-saat tersebut.

Baru Tahu Kan Ada Petuah-Petuah Bijak Karena Tiba-Tiba Banyak Yang Share Di Timeline

Puasa kali ini seolah jadi angin segar buat kamu yang sudah penat dengan konten di timeline sosial mediamu. Sebelumnya banyak informasi yang bikin panas hati, kawan yang berdebat tiada henti sampai urusan-urusan sosial pilitik yang nampak tak kunjung selesai.

Tapi semua mereda ketika memasuki bulan ramadan. Timeline menjadi lebih sejuk, karena tiba-tiba banyak kawan-kawan yang membagi kata-kata bijak. Banyak kalimat-kalimat bijaksana penuh motivasi dan introspeksi yang bahkan kamu baru tahu kan.

Makin seru karena tak semua kata-kata bijak itu disajikan dengan nuansa serius. Karena banyak juga yang digelar dengan nuansa canda tawa. Tak sedikit meme-meme unik berlalu lalang membuat kita tertawa kecil. Ya, meski dadakan sebagian kawan kita berubah jadi motivator handal.

Baru Tahu Kan Ada Tetangga Menarik Hati, Karena Bertemu Ketika Menuju Masjid

Akuilah kamu mungkin tak sedekat itu dengan tetangga. Bahkan mungkin siapa yang menghuni sebelah rumah juga kamu tak paham. Baik kiri maupun kanan sama gelapnya entah siapa namanya. Lihat wajah pun jarang.

Untungnya datang bulan puasa. Aktivitas sosial pun meningkat. Minimal bersama tetangga kita berbondong-bondong ke masjid melaksanakan ibadah sholat tawarih. Tanpa diniatkan sebelumnya, bisa jadi kamu baru tahu kan kalau ada tetangga sebaya yang nyatanya begitu menarik hati.

Curi-curi pandang di temaram lampu perumahan jadi latar yang menarik. Kemana saja kamu selama ini? Ternyata mereka yang menarik tak perlu dicari jauh-jauh bukan?

Baru Tahu Kan Makan Pakai Tempe Bareng Keluarga, Lebih Nikmat Dibanding Makan Ayam Sendirian

Selama sebelas bulan kamu mungkin biasa makan siang enak di kantor. Atau buat yang sudah tinggal sendiri, sangat nyaman menikmati menu-menu dari cafe pilihan yang biasa kamu santap. Makan malam bersama kawan atau klien jadi agenda rutin yang tak terlewat.

Tapi masuk bulan puasa kamu banyak menghabiskan waktu di rumah. Sarapan yang biasa dilakukan di tempat aktivitas, jadi berpindah di waktu sahur di rumah. Makan malam bisa bersama keluarga, karena jam kantor yang pulang lebih awal dan melaksanakan berbuka di rumah. Ketika itu kamu baru tahu kan kalau makan bersama keluarga meski dengan menu seadanya masih jauh lebih nikmat dibanding ketika kamu di luar sana.

Baru Tahu Kan Mantanmu Sekarang Jadi Super Menarik, Setelah Ketemu Di Acara Bukber

Bulan Ramdan berarti pula jadwal bukber alias buka puasa bersama. Aktivitas membatalkan puasa ini seringnya jadi ajang reuni kecil buat teman-teman lama. Banyak pula yang sebelumnya jarang bertemu, jadi bisa kembali temu kangen.

Dan beruntung atau sialnya, kamu baru tahu kan mantan kamu ternyata sekarang tampil menarik luar biasa. Ini memang jadi sindroma para mantan. Mereka terlihat begitu menarik ketika sudah tak lagi bersamamu. Memori lama bisa kembali muncul menghiasi isi kepalamu. Apa harus kembali mencoba merajut hubungan yang sudah terputus sekian lama? Pilihannya jelas ada di kamu.

Baru Tahu Kan Ternyata Kamu Butuh Internet Yang Cepat Ketika Berpuasa

Okay, selama ini kamu menerima begitu saja koneksi internetmu sebagai bagian dari keseharian. Tak ada yang perlu diperhatikan secara berlebih. Tapi kondisi berbeda kamu temui di kala bulan puasa.

Sebagian aktivitas mungkin saja berkurang, sehingga kamu punya lebih banyak waktu berselancar di dunia maya. Atau malah pekerjaanmu jadi lebih banyak dilakukan di dalam ruangan dan membuatmu lebih intens menggunakan internet.

Masalah memuncak ketika kamu menyadari koneksi internet kamu ternyata kurang oke. Kesal, maarah, sebal? Eits, ingat ini puasa. Tak cuma menahan lapar dan haus, kamu juga harus pandai mengelola perasaanmu.

Agar tak larut berkepanjangan, mungkin ini saat yang tepat buatmu berlaih ke internet 4G LTE yang lebih cepat. Coba deh kamu lirik tawaran menarik promo ramadan dari Smartfren 4G yang super cepat itu.

Tapi pilihan handphonenya tidak banyak? kamu tak perlu khawatir karena saat ini kartu perdana Smartfren 4g bisa digunakan di beragam jenis handphone. Selain Smartphone Andromax Smartfren juga bisa digunakan di Samsung, iPhone, Oppo, Lenovo & Motorolla. Untuk daftar lengkapnya, kamu bisa lihat di sini.

Handphone bagus tapi tak punya quota buat apa? Smartfren punya tawaran menarik buat pengguna perdananya. Tak tanggung-tanggung kamu bisa mendapatkan gratis internet setahun sampai sebesar 58GB. Ini masih di luar fasilitas ciamik lain macam gratis chat menggunakan aplikasi Whatsapp, Line dan BBM 500MB. Plus kamu yang iseng ngabuburit bisa mengahabiskan waktu menelfon atau Videocall sesama jaringan Smartfren 4G dengan gratis.

kamu siap menjajal Smartfren 4G di ramdhan sekarang? Nah tahun ini, Smartfren 4G bahkan mengajakmu menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh kebaikan. Salah satunya, kamu mencari tahu tentang hal-hal berbeda di sekitarmu untuk menambah wawasan dan mengurangi buruk sangka. mewujudkan Ramadhan baru dengan mencari tahu hal-hal baru dari orang-orang dan hal-hal lain di sekitarmu melalui aktivitas #BaruTahuKan di sini.

Semakin banyak momen #BaruTahuKan yang kamu dapat, semakin besar kesempatanmu memenangkan hadiah total jutaan rupiah! Salah satu hadiah kerennya itu iPhone 7. Jadi kamu baru tahu kan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Ternyata Ini Penyebab Kamu Tetap Mengantuk Mesti Telah Tidur Cukup

Mengantuk adalah kondisi yang wajar. Kondisi tersebut bisa jadi alarm saat tubuh merasa lelah. Mengantuk umumnya terjadi saat malam hari, mengingat tubuh memang memiliki respon khusus yang membuat manusia merasa lebih nyenyak saat tidur dimalam hari.

Menjadi tidak wajar jika kamu mengantuk dijam-jam yang seharusnya digunakan untuk beraktifitas. Misalnya saat bekerja atau menyetir. Mengantuk diluar jam tidur bisa jadi merupakan sinyak kurang baik dari tubuh. Ini bukan kondisi yang bisa diabaikan begitu saja. Menurut beberapa peneliti, orang dengan gangguan tidur yang berkepanjangan mengalami 2,5 kali kecelakaan mobil lebih sering dibandingkan orang yang tidur cukup. Bahkan diperkirakan jumlah penderita gangguan tidur setiap tahun semakin lama kian meningkat hingga menimbulkan masalah kesehatan.

Hal ini juga bisa menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap produktifitas dan prestasi. Kalau sudah seperti itu,  kamu harus segera mencari tahu penyebabnya. Berikut adalah alasan-alasan kenapa orang bisa mengantuk diluar waktu yang semestinya.

Perubahan jam kerja bisa mengakibatkan jam tidurmu terganggu. Tak heran bila kamu merasa mengantuk saat jam kerja. Ingat tubuhmu butuh waktu untuk adaptasi!

Jika kamu bekerja dengan sistem shift biasanya ini akan memberikan reaksi tubuh yang berbeda. Apalagi bila perubahan jam kerja dilakukan setiap minggu, belum lagi ditambah jam kerja yang lebih panjang. Tidak heran bila hal ini mengakibatkan kamu  jadi memiliki masalah dengan jam tidur. Ingat, tubuh anda tidak memiliki kemampuan untuk merubah jam tidur dalam waktu yang relatif cepat.

Depresi dan tekanan mental akan membuatmu cepat merasa lelah baik secara fisik maupun mental. Kalau sudah begini tak heran bila kamu jadi gampang mengantuk!

Berada dalam situasi gelisah, cemas atau memiliki banyak masalah akan membuat otak memberikan reaksi yang berbeda dari bisanya. Hal ini yang membuat reaksi tubuh dari perasaan dan emosi diterjemahkan otak menjadi rasa mengantuk. Semua orang yang berada dalam kondisi tertekan atau depresi memang berpotensi untuk lebih cepat mengantuk. Mengontrol pikiran dan berusaha meminimalisir stres akan membuatmu memperoleh waktu tidur yang semestinya.

Obesitas bisa mempengaruhi metabolisme dalam tubuhmu, kondisi ini mengakibatkan kamu lebih sering mengantuk!

Obesitas juga dapat membuatmu lebih mudah mengantuk. Hal ini dikarenakan cadangan lemak yang terdapat pada tubuh bisa menyebabkan kurangnya aktivitas. Kamu pun jadi lebih mudah mengantuk. Selain itu obesitas juga dapat mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh, sehingga orang  yang obesitas cenderung memiliki masalah dengan jam tidurnya.

Kondisi kesehatan yang tidak normal bisa menjadi peyebab kamu sering mengantuk. Bisa jadi kamu memiliki penyakit yang belum kamu sadari! Kunjungi dokter untuk memperoleh kepastian!

Kabar kurang baiknya adalah mengantuk dapat diindikasikan sebagai sinyal dari kondisi kesehatan yang tidak normal. Beberapa gangguan kesehatan berhubungan dengan rasa kantuk yang berlebihan. Diabetes, anemia, penyakit jantung, hipertensi, obesitas, hiperkalsemia, hipotiroidisme, hiponatremia adalah gangguan kesehatan yang ditandai dengan rasa kantuk yang tak semestinya. Untuk memastikannya kamu bisa berkunjung ke dokter agar bisa mendapat pengobatan yang tepat.

Gangguan tidur akan membuatmu tidak bisa tidur nyenyak dan akibatnya kamu jadi lebih mudah mengantuk dijam kerja!

Beberapa orang bisa tidur nyenyak pada siang hari, tapi mereka malah tidak bisa tidur pada malam hari. Ini adalah gejala gangguan tidur yang perlu mendapat perhatian khusus. Hal ini bisa diesebabkan oleh gangguan pernafasan saat tidur, mendengkur atau cemas yang berlebihan. Bahkan gangguan tidur sambil berjalan juga bisa menyebabkan jam tidur menjadi berantakan. Kamu jadi mudah mengantuk disiang hari dan tak bisa tidur pada malam hari. Jika kamu merasakan gejala seperti ini, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalalah berkunjung ke dokter atau psikolog demi mendapat penanganan terbaik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Alternatif Menunggu Berbuka Puasa dari MyRepublic

Bulan Ramadhan biasanya akan kita isi dengan ibadah berpuasa dan ngabuburit serta buka bersama diberbagai tempat. Yang mana seharusnya hal tersebut tidak selalu harus kita lakukan diluar rumah, terlebih untuk menunggu waktu buka bersama.

Karena ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di dalam rumah, mulai dari ngobrol bersama, membaca buku, atau menonton tv bersama. Selain untuk menumbuhkan kehangatan dalam keluarga, ini akan menjadi moment berharga yang terasa istimewa. Dapat kita rasakan dengan kurun waktu yang tak kurang dalam 30 hari dalam setiap tahunnya. Ini menjadi hari yang selalu dinanti dan sebisa mungkin menjadi sesuatu yang patut untuk dikenang. Lalu bagaimana mengisi ramadhan dengan kegiatan yang menarik?

Berkumpul Bersama Dengan Keluarga Dirumah Setiap Berbuka Jadi Pilihan

keluarga

Berbahagialah jika ternyata kita adalah salah satu dari ribuan orang yang masih bisa berkumpul, dengan keluarga lengkap setiap bulan ramadhan tiba. Karena diluar sana banyak orang yang justru menjalani ibadah puasa ramadhannya dengan seorang diri. Entah karena tinggal jauh dari orangtua atau karena memang sudah tidak punya orangtua lagi.

Untuk itu manfaatkan kesempatan yang masih kita miliki untuk bisa mengukir cerita indah bersama keluarga. Sebisa mungkin aturlah jadwal kegiatan selama ramadhan. Yang akan menyisihkan waktu berbuka dirumah, selain untuk menjaga kesehatan dari makanan luar yang belum tentu terjaga. Ini akan menjadi kesenangan tersendiri bagi orangtua, pasangan dan keluarga besar bahkan bagi diri kita sendiri.

Lalu apa kegiatan tepat yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu kosong menunggu waktu berbuka?

Menonton tv memang jadi hiburan paling sederhana yang bisa kita lakukan bersama. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, cukup dengan duduk bersama kita sudah bisa merasakan moment istimewa bersama dengan keluarga. Tidak hanya untuk menambah kedekatan dengan orang-orang tercinta lewat acara-acara tv. Yang bermanfaat dan menghibur, tapi menonton tv juga memberikan manfaat lain yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Meski nyatanya ada banyak hal lain yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka. Tapi menonton tv bersama dengan keluarga jadi hal yang paling mudah untuk kita lakukan. Cukup dengan memastikan jenis tontonan dan kualitasnya. Untuk itu baru-baru ini MyRepublic hadir untuk memenuhi kebutuhan kita akan tontonan berkualitas. Yang akan menemani kita selama bulan ramadhan ini.

Kita tidak perlu khawatir untuk budget yang harus kita keluarkan untuk tontonan berkualitas yang ditawarkan. Paket layanan internet dan tv kabel yang ditawarkan dibandrol mulai dari 279 rb untuk kecepatan internet 50Mbps. Selain itu ada promo menarik untuk pelanggan baru selama bulan ramdhan ini, yaitu penamnbahan speed internet, gratis sewa perangkat atau gratis all channel layanan tv secara gratis. Bebas memilih sesuai jenis layanan yang kita butuhkan.

Dan bertepatan dengan acara buka bersama yang diadakan oleh MyRepublic bersama dengan beberapa media pada 14 Juni 2017 lalu bertempat di Ocha Bella yang juga dihadiri oleh Chief Commercial Officer MyRepublic KC Lai. Beliau menjelaskan bahwa saat ini ada 140 ribu pelanggan yang telah mempercayakan layanan internet dan tv kabelnya pada MyRepublic. Ia juga menjelaskan bahwa MyRepublic sangat antusias untuk terus menawarkan produk yang mereka sediakan. Dengan keunggulan yang menggunakan teknologi Fiber to the home dan unlimited atau tidak menggunakan kuota, serta kecepatan internet dengan harga yang terjangkau.

Selain itu Virginia sebagai Strategic Marketing Manager dari MrRepublic juga menambahkan, bahwa layanan ini disediakan untuk menyambut dan menemani kita dalam menjalani aktivitas berpuasa selama bulan ramadhan.

“Kami sadar akan banyaknya content Ramadhan yang akan diakses oleh masyarakat Indonesia, oleh karena itu kami memberikan penawaran menarik dari harga bandrol akan kami berikan tambahan bonus yang dapat dipilih sesuai dengan kecepatan internet. Kami ingin menjadi sahabat Ramadhan untuk masyarakat” tutur Virginia.

Tidak hanya layanan internet, Hiburan melalui channel internasional dan lokal disiapkan dengan promosi menarik, yang saat ini tersedia lebih dari 60 Channel , diantaranya ada 30an lebih channel dengan kualitas HD.

“kami menyediakan hiburan tanpa batas untuk keluarga di rumah, lengkap dengan paket bundling internet dan tv”  tambah Virginia

Meski ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau bukan berarti layanan yang disajikan tidak berkualitas. Bisa kita lihat dari penjelasan yang telah dituturkan oleh Virginia sebagai Strategi Marketing Manager dari MyRepublic. Ini akan menjadi hal menarik yang akan menemani ibadah puasa kita sepanjang bulan ramadhan. Dengan begitu waktu menunggu berbuka tidak lagi membosankan dan terlewati dengan penuh kehangatan, lengkap dengan layanan berkualitas dari MyRepublic.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Sebab Melepaskan Itu Tak Pernah Mudah, Maka Ketahuilah Meski Bahagia Ibumu Pun Berat Melepasmu Menikah

Nak, pacarmu sekarang siapa? Kamu kapan seriusnya? Jadi mau sama yang mana? Pacaran terus, kapan nikahnya? Dan sederet pertanyaan lain sebagai bukti kasih sayangnya saat kamu sebagai putrinya sudah masuk ke usia yang “harus” menikah. Tetapi setelah kamu menemukan si dia yang kamu yakini bisa melewati sisa usia bersama, Ibu masih tetap mengkhawatirkanmu.

Tak bisa dipungkiri ada perasaan-perasaan dari seorang ibu yang tidak bisa diungkapkan saat harus melepaskan putrinya untuk hidup bersama laki-laki pilihannya. Meskipun tidak terucap, tetap ada perasaan yang sulit tergambarkan dan juga diucapkan kepada siapapun saat mengetahui kenyataan anaknya akan memulai hidup yang baru dengan orang lain sebagai jodohnya.

Hal pertama yang dirasakan seorang Ibu begitu putrinya menikah adalah bahagia. Putri kecilnya yang sejak dulu dijaga dengan hati-hati kini akan melepas masa lajang bersama laki-laki pilihannya

“Iya Jeng, alhamdulillah anak saya beberapa bulan kedepan mau menikah. Ini saya lagi repot urusin pernikahannya dia, nanti jangan lupa datang ya!” kira-kira seperti itulah percakapan ibumu dengan teman-temannya. Salah satu bentuk ungkapan rasa bahagia yang meliputi hatinya, karena akhirnya anak yang dia rawat dari kandungan hingga besar sudah menemukan tambatan hatinya dan siap untuk melepas masa lajang. Saking bahagianya terkadang ibumu yang paling antusias mengurusi segala bentuk printilan untuk acara pernikahanmu. Sungguh tidak ada kebahagiaan yang lebih besar bagi seorang ibu, saat melihat anaknya bahagia.

Namun ini juga seperti koin yang memiliki dua sisi berlawanan. Rasa bahagia dan sedih bercampuraduk menjadi satu. Tak mudah melepaskan anak gadis yang sepanjang waktu nyaris tak pernah jauh darinya!

Bahagia memang saat tahu anaknya akan menikah. Namun dilubuk hati terdalam rasa sedih tak kalah menyelemuti perasaannya. Perasaan dan kenyataan yang harus diterima bahwa anaknya akan pergi meninggalkan rumah dan bersatu dengan jodohnya. Anaknya selalu merajuk untuk dimasakkan makanan kesukaannya, anak yang selalu mencari ibunya setelah sampai rumah dan anak yang selalu ada saja bahan yang diperdebatkan dengannya.

Rasa sedih tak pelak juga datang bersama rasa bahagianya, disela persiapan pernikahan yang sedang kamu siapkan. Ibumu juga menyiapkan hati untuk melepaskanmu hidup bersama orang lain. Mungkin nanti kamu akan sibuk dengan keluarga baru, sehingga sudah jarang berkunjung ke rumah hanya untuk sekedar melepas rindu. Rasa kehilangan tetap saja ada meskipun tak sebesar rasa bahagianya.

Karena membesarkan anak perempuan bukan perkara mudah, muncul rasa gamang dalam hati Ibu. Apakah laki-laki pilihanmu bisa membahagiakanmu Nak?

Ketika hari pernikahan semakin dekat, ibumu akan mulai mengenang bagaimana bahagianya saat tahu kamu hadir di dalam rahimnya. Merawatmu agar tetap sehat selama dalam kandungan, melahirkanmu dengan penuh perjuangan, serta merawatmu dengan kasih sayang hingga kamu bisa seperti sekarang. Semua masa-masa itu dilewati dengan derai tangis dan tawa dan bukan jalan yang mudah dilalui sebagai seorang ibu. Perasaan ingin mendidikmu sebaik mungkin, memberikan yang terbaik menjadi salah satu tujuan terbesar dalam hidupnya.

Bahkan ketika kamu menikah, ibumu masih saja akan mengkhawatirkan apakah rumah tanggamu akan baik-baik saja? Apakah pasanganmu akan merawatmu dengan baik dan benar sesuai dengan harapannya? Apakah kamu akan bahagia hidup bersamanya menghabiskan sisa usia?

Meskipun tak mudah untuk melepaskanmu, dukungan dan doa Ibu akan membuatmu kian mantap membuka lembaran baru. Bukankah doa Ibu adalah sumber kebahagiaan bagi anak-anaknya?

Saat kamu menikah dan sudah bersama dengan pasanganmu. Jarak akan semakin jauh, waktu bertemu juga tak lagi mudah, tetapi doanya tidak akan pernah terputus. Tanggung jawab mungkin saja berubah dan juga berbeda, tetapi harapannya agar kamu hidup bahagia akan selalu dia panjatkan tanpa jeda. Baginya meskipun kamu sudah mengarungi hidup yang baru baik sebagai pemimpin keluarga ataupun pendamping pria yang luar biasa, kamu akan tetap menjadi seorang anak yang dia sayang tanpa pernah berkurang sedikit pun. Doa serta harap agar hidupmu selalu dilimpahkan kebahagiaan dan juga kelancaran dalam segala urusan, serta kekuatan dalam menghadapi cobaan akan tetap terpanjat disetiap doa hingga ajal menjemput.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top