Trending

Fenomena Baru Itu Bernama #HariPertamaSekolah

Ada dua momen penting pada Senin 27 Juli 2015 ini. Pertama, hari ini jadi puncak kembalinya aktivitas masyarakat Indonesia setelah merayakan libur Hari Raya Idul fitri. Kedua, adalah hari pertama masuknya sebagian besar anak sekolah.

Aktivitas ini sejatinya rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun kondisinya sedikit berbeda ketika pemerintah lewat Kemendikbud ikut mendorong sosialisai pentingnya mendampingi anak di hari pertama sekolah. Melalui jejaring sosialnya, Kementrian yang di pimpin Anies Baswedan ini merilis infografis yang menayangkan tentang pentingnya menemani anak ke sekolah.

Sementara itu dengan sinergi yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mengeluarkan anjuran serupa. Kebijakan berupa permberian dispensasi bagi PNS yang terlambat karena mengantarkan anaknya ke Sekolah.

Hal ini direspon positif oleh netizen. Sejak pukul enam pagi WIB tagar #HariPertamaSekolah sudah muncul di laman trending topic twitter. Tak menunggu lama bagi tagar ini untuk merangkak naik ke posisi enam terpopuler.

Di pukul delapan pagi WIB selepas anak masuk sekolah, tagar #HariPertamaSekolah sudah menduduki peringkat ke dua. Satu jam kemudian netizen sudah mempopulerkan tagar ini hingga ke posisi pertama. Bertahan hingga ditulis pada pukul 11.00 WIB. Total sebanyak 2380 cuitan yang mebicarakan #HariPertamaSekolah ini.

Infografis Hari Pertama Sekolah Yang Dirilis Kemendikbud

sekolah 1

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top