Sponsored Content

Dari Pendahulunya, Suzuki Nex II Kini Jauh Lebih Berbeda

Salah satu produk Suzuki matic yakni Suzuki Nex II telah diluncurkan pada ajang IIMS minggu lalu. Sekilas, mungkin tampilannya tak begitu berbeda secara signifikan dengan generasi pertama. Padahal tidak loh, ada beberapa perbedaan bahkan dapat dikatakan secara keseluruhan.

Untuk itu, pada salah satu kesempatan pekan kemarin, yakni tepat pada hari Kamis, 3 Mei 2018 lalu berada di Ocha & Bella Cafe, Jakarta Pusat. Suzuki kembali mengundang beberapa rekan media, termaksud tim Gobagi, untuk lebih menjelaskan secara detail tentang produk terbarunya, yang diwakilkan oleh sang Supervisor, Harsoyo.

Dari tampilan saja Suzuki Nex II tampil lebih besar dari generasi sebelumnya. Yap, dari segi panjang saja, Nex II berukuran 1.890 mm, dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Sedangkan generasi pertamanya, Nex, memiliki panjang hanya 1.850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Meskipun berukuran lebih besar dari pendahulunya, Nex II masih memiliki prinsip sebagai kendaraan roda dua yang berukuran kompak dan ramping.

Demi menunjang sisi kenyamanan pengendara, Suzuki pun melakukan perubahan pada posisi jok motor, agar rasa pegal saat riding tidak lagi menjadi musuh utama setiap pengendara. Alhasil, lebar jok dan panjang jok pun ditingkatkan, dari yang semula hanya 240 mm dan 620 mm di Nex, ditingkatkan kini menjadi 250 dan 690 untuk bagian lebar dan panjang pada Nex II.

Kenyamanan lain yang ingin diberikan Suzuki, para kita pengendaranya. Bertujuan untuk memanjakan kita semua. Bahkan bisa dibilang kalau Suzuki Nex adalah kendaraan yang proporsional di pasar matic.

Fiturnya sendiri sungguh membantu, seperti dengan hadirnya electric starter yang tidak perlu kita khawatirkan ketika baterai habis. Kemudian akselerasinya pun terjaga lantaran penyaluran tenaga cukup baik apalagi menghadapi kemacetan di jalan sehari-hari.

“Perubahan ukuran Suzuki Nex II menjadi lebih besar itu membuat posisi riding lebih nyaman. Tujuannya untuk membuat pengendara tidak lelah bahkan bosan saat riding,” tutur Harsoyo, selaku supervisor Instruktur Training R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top