Community

Bukan Uang dan Jabatan yang Bisa Membuatmu Bahagia, Ini 7 Hal yang Kamu Butuhkan Agar Bisa Merasa Bahagia

Uang selalu dihubungkan dengan sesuatu yang bisa membuat seseorang bahagia. Uang seakan menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan di kehidupan manusia. Punya rumah mewah, mobil bagus, gadget terkini, semua hal tersebut bisa didapatkan dengan mudah jika mempunyai banyak uang. Uang seakan menjadi tolak ukur kebahagiaan seseorang pada saat ini.

Tapi tahukah kamu tentang kebahagiaan yang sesungguhnya? Apa benar uang dan jabatan bisa selamanya membahagiakanmu? Jika ditelisik lebih dalam, uang bukanlah satu-satunya hal yang membuatmu bahagia begitu juga dengan jabatan yang kamu miliki sekarang. Ini alasan kenapa sebaiknya kamu tidak mendewakan kedua hal tersebut.

Keluarga yang Selalu Mencintai Segala Kekurangan dan Kelebihanmu adalah Kebahagiaan yang Sebenarnya

 

Memiliki keluarga yang selalu menerimamu kapan saja dalam kondisi apa saja patut kamu syukuri. Keluarga adalah sumber kebahagiaan sejati yang tidak bisa digantikan dengan uang ataupun jabatan yang kita miliki sekarang.

Uang bisa pergi saat kamu tidak lagi berusaha mengejarnya, sedangkan jabatan bisa hilang saat kamu tidak lagi punya kemampuan. Tapi keluarga tidak akan pernah pergi darimu.

Setelah Keluarga, Sahabat yang Selalu Ada Untukmu Adalah Sumber Kebahagiaan yang Tak Ada Bandingannya di Dunia

 

Jangan sampai kamu dibutakan oleh kekayaan dan jabatan sehingga membuat kamu melupakan sahabatmu yang senantiasa mendukungmu. Kamu mungkin tidak menyadari betapa berharganya mereka sekarang, namun setelah mereka pergi dan tidak lagi mendukungmu kamu akan merasakan pentingnya menjaga persahabatan dengan kawan-kawanmu.

Sahabat bagaikan keluarga kedua yang siap menerma apapun keadaanmu. Bersama mereka, kamu selalu merasakan kehangatan, bersama mereka pula kamu bisa menjadi diri sendiri.

Ikatan yang kamu miliki dengan mereka jangan sampai terputus, karena mereka sangat berharga dan tidak bisa dibeli dengan apapun.

Bisa Melihat Indahnya Dunia dengan Kedua Matamu Sungguh Anugerah yang Bisa Membuat Hatimu Tenteram

 

Kamu beranggapan memerlukan modal yang banyak untuk bisa menikmati kekayaan alam yang ada di dunia ini. Perlunya uang untuk membeli tiket pesawat, membayar penginapan, membeli oleh-oleh, dan sebagainya.

Padahal gak perlu pergi yang jauh untuk bisa menikmati indahnya ciptaan Tuhan. Kamu bisa pergi ke tempat terdekat yang ada di daerahmu dan nikmatilah suasana alam yang disuguhkan gratis oleh Sang Pencipta.

Saat Kamu Jatuh Cinta, Kamu Akan Merasakan Perasaan Bahagia yang Tidak Bisa Kamu Beli Dengan Uang

 

Tak ada yang bisa menyaingi perasaan bahagia yang timbul karena jatuh cinta. Cinta sejati tidak bisa dibeli dengan uang. Setinggi apapun jabatanmu di institusi pemerintahan atau swasta, kamu tidak bisa membeli perasaan bahagia yang datang dari jatuh cinta.

Jatuh cinta tak hanya ditujukan keada manusia saja, perasaan cinta bisa ditujukan untuk hewan yang kita sukai, benda kesayangan, rumahmu yang telah reyot, dan hal-hal sederhana lainnya.

Memori Kebahagiaan yang Bisa Dikenang Selamanya Bisa Membuat Hidup Lebih Bermakna

 

Setiap memori indah yang kamu alami dalam hidupmu merupakan harta yang lebih berharga daripada uang.

Pengalaman-pengalaman senag, susah, sedih, kecewa yang tersimpan rapi dalam otakmu bisa terus kamu ingat sampai kamu tua nanti. Ketika bernostalgia dengan kenangan-kenangan indah yang ada di masa lalu, kamu pun tanpa sadar akan bahagia dan bersyukur karena telah memiliki memori indah bersama orang-orang yang kau cintai.

Mempunyai Orang-orang yang Bisa Diajak Berbagi Akan Lebih Menyenangkan Daripada Punya Banyak Uang Tapi Tidak Memiliki Siapapun

 

Senang rasanya bila bisa berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita. Pun bila kamu sedang merasa sedih, orang-orang tersebut akan dengan senang hati mendengarkan keluh kesahmu sampai kamu merasa baikan.

Hal-hal inilah yang tidak bisa didapat dari uang dan jabatan. Mungkin, bisa saja kamu membayar orang untuk mendengarkan curhatanmu, tapi setelah kamu kehabisan uang apa dia masih mau tetap setia mendengarkanmu?

Orang-orang yang tulus di sekitarmu, tidak akan mengharapkan uang seperak pun darimu. Mereka akan datang ketika kamu berbuat baik dan berani berbagi kehidupan dengan mereka.

Hubungan yang Erat Antar Sesama Mahluk Hidup Dapat Menolongmu di Masa Depan, Sedangkan Uang dan Jabatan Tidak Bisa Melakukannya

 

Jagalah hubungan silahturahim antar sesama karena hal ini penting untuk masa kini dan masa yang akan datang. Ketika kamu dalam masa-masa sulit, orang yang sering kamu hubungi, orang yang kamu sapa, atau datangi akan siap menolongmu meskipun kamu tidak punya apapun.

Tidak Ada yang Menyaingi Kebahagiaan dari Mempunyai Kesehatan Fisik yang Baik

 

Memiliki kesehatan fisik yang tetap terjaga merupakan kebahagiaan yang tidak ada duanya. Percuma, jika kamu punya banyak uang tapi kamu tidak bisa menikmatinya karena sakit-sakitan. Untuk itu, syukurilah kesehatan yang kamu rasakan saat ini, jangan membuangnya sia-sia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Dibandingkan Spanyol Atau Italia, Pecinta Motor Tanah Air Jauh Lebih Gila

Kalau bicara soal motor apalagi MotoGP rasanya Italia dan Spanyol merupakan dua negara teratas. Sebagian besar pembalap kasta tertinggi balap motor dihuni oleh warga dari kedua negara tersebut. Setiap gelaran di kedua negara itu juga hampir selalu pecah rekor untuk soal jumlah penonton.

Tapi jangan salah, kalau saja MotoGP diadakan di Indonesia, bisa jadi negara kita jadi nomor satu soal antusiasme masyarakatnya dengan motor. Beberapa kali pembalap MotoGP singgah di Indonesia selalu takjub dengan kegilaan orang Indonesia akan motor.

Tak terkecuali Rrasa antusias bikers di Indonesia yang membuat Andre Iannone dan Alex Rins terpukau. Mereka tidak menyangka kalau para bikers di Indonesia sebegitu besar dan heboh. Hal ini disampaikan kala Iannone dan Rins sedang melakukan kunjungan ke Indonesia dalam event Suzuki Bike Meet Jambore Nasional 2018 yang diadakan di sentul.

Event kali ini merangkul 3.000 bikers dari 63 klub dan komunitas Suzuki yang saling bekerjasama dengan PT.SIS (Suzuki Indomobil Sales). Acara dihelat di Sentul Sirkuit, Bogor daerah Jawa Barat. Yang mana acara pembuka dilakukan dengan iring-iringan yang dipimpin kedua pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP 2018.

Andrea Iannone dan Alex Rins disuguhkan Suzuki GSX-R150. Tak cuma mereka brand ambassador GSX-R150, Hamish Daud sebagai ambasador GSX juga ikut serta di acara ini. GSX dipilih karena mencirikan aura MotoGP.

Tampil dengan model full fairing, GSX-R150 tampilannya memang tampak serupa dengan tunggangan pebalap di arena MotoGP. Lampu depan yang menyudut tajam memberikan kesan yang sangat agresif. Struktur jok pengemudi dan penumpang yang tinggi makin memperkuat kesan ini, karena posisi berkendara jadi menunduk.

Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

“Saya tidak menyangka kekuatan bikers Suzuki di Indonesia sangat luar biasa seperti ini. Senang sekali saya mendapatkan pengalaman yang sangat beragam dan berbeda bersama rekan balap saya dan ribuan bikers Suzuki,” ungkap Alex Rins.

Kehebohan dari komunitas dan klub terpancar dari acara yang diadakan sejak pagi hari jam 10, sudah dipenuhi oleh ribuan bikers yang berdatangan dari Tanggerang, Cikarang, Cengkareng, Parung dan lain-lain. Bahkan beberapa dari mereka ada yang berangkat ketika matahari belum terbangun dari tidurnya.

Rasa antusiasme total yang diperlihatkan bikers juga dirasakan oleh Andrea Iannone. Ia pun beranggapan antusiasme publik tanah air jadi dorongan luar biasa baginya untuk lebih berprestasi di ajang MotoGP.

“Ini adalah kali pertama bagi saya bisa larut dalam kegembiraan fans Suzuki. Saya sangat menikmati momen hari ini, dan semoga semangat teman-teman bikers Suzuki bisa menambah semangat saya sendiri untuk tampil lebih mengensankan di musim MotoGP 2018 bersama tim saya,” kata Iannone.

Meskipun acara seperti ini bukan yang pertama bagi kedua pembalap. Namun, Iannone mengungkapkan bahwa di Indonesia lebih meriah dari pada Italia dan Spanyol. Lantaran banyak bikers yang ikut serta dalam event ini apalagi pada saat konvoi yang dilakukan sepanjang track Sentul sirkuit.

“Seperti yang Iannone katakan, kami beberapa kali mengadakan acara serupa. Tapi di sini berbeda karena kami (Iannone dan Rins -red) berkendaraan dengan banyak orang. Apabila tahun ini sukses kami ingin mengdakan acara yang lebih besar,:” tambah Alex Rins.

Antusias yang diperlihatkan oleh para bikers dapat menghipnotis Alex Rins dan Andrea Iannone untuk mewujudkan kembali acara serupa di tahun mendatang. Karena selain menjadi wadah berjumpa dengan pembalap luar, hal ini juga menjadi ajang silaturahmi para klub dan komunitas Suzuki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top