Video

Mereka Yang Bangkit Dari Kubur Berkat Kecanggihan Teknologi

2. Tupac Shakur – Coachella Festival

Salah satu Rapper paling berpengaruh Tupac Shakur memang telah ditembak mati dengan 4 peluru menembus tubuhnya pada 1996. Namun 15 tahun kemudian di tengah konser Coachella Festival yang dihadiri 100 ribu orang, Tupac muncul di panggung bernyanyi dan berinteraksi bersama Snoop Dog dan Dr. Dre. Bagaimana bisa?

Perusahaan bernama Digital Domain Media Group yang ditunjuk untuk membangkitkan Tupac dari kubur. Mereka bukan hanya bertugas memproyeksikan Tupac menggunakan teknologi hologram ke atas panggung. Namun juga membentuk image tupac menggunakan teknologi komputer.

Seluruh gerakan dan body languange Tupac dimasukan kedalam software. Kemudian software inilah yang menghasilkan gerakan, termasuk potongan sapaan baru yang belum pernah dilakukan Tupac. Jadi yang dilihat para penonton bukanlah rekaman video yang dijadikan hologram. Namun benar-benar kemunculan Tupac hasil rekayasa teknologi.

Pages: 1 2 3 4 5

1 Comment

1 Comment

  1. evrina budiastuti

    April 28, 2015 at 5:52 am

    gimana ya? kaget juga sih ngeliat artis2 itu pada mirip karena teknologi, pas nonton Paul aja agak merinding, karena kita tau dia sudah meninggal, mudah2an aja artis2 itu tidak masalah karena keberadaan mereka juga dirindukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Sering Baca Berita Online? Yuk Pelajari Cara Mudah untuk Tetap Mengingatnya

Memang hidup kita saat ini sudah sangat mudah. Kini mencari informasi pun semudah menjentikan jari. Hanya perlu berbekal smartphone dan kuota internet. Dalam hitungan detik, ribuan informasi dengan mudah kamu dapatkan.

Masalahnya mudah mendapatkan, mudah pula melupakannya. Meski faktanya, kita selalu membaca berita online setiap hari di ponsel, Kita hanya melihatnya sekilas tanpa ada usaha untuk menyimpannya di dalam memori otak kita.

Tidak percaya? Coba jawab pertanyaan ini. Kamu masih ingat apa yang menjadi trending topic 2 hari lalu? Satu minggu lalu? Dua bulan lalu? Pernah membaca manfaat buah-buahan tertentu? Masih ingat apa saja manfaatnya?

Atau Misalnya hari ini kamu membaca informasi seputar hutan amazon, hari ini bila ditanya tentang amazon kamu mungkin akan dapat dengan cepat menjawabnya. Tapi satu bulan kemudian atau bahkan satu minggu kemudian saat ditanya lagi tentang hutan amazon, kamu akan lupa dan berusaha mencarinya lagi di internet.

Lantas kalau mau ingat harus apa?

Tahu Post-It Kan? Kertas Kecil Yang Bisa Ditempel  Ini Paling Ampuh Sebagai Alat Bantu Untuk Mengingat

Kenapa harus post-it? Kita tahu kan kalau kertas yang punya banyak warna dan bisa ditempel ini biasa digunakan orang-orang kantor untuk menulis memo atau catatan kerja yang penting agar tidak  mudah lupa. Nah sama, alasan kenapa  kamu harus memakai post-it untuk membantu menginat informasi penting yang kamu dapat di internet adalah kertas catatan ini tidak akan hilang kecuali kamu telah selesai mengerjakan tugas atau bisa mengingat dengan baik suatu informasi tersebut di dalam kepalamu.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa sih tidak catet di smartphone, kertas, atau komputer aja? Bukankah lebih mudah? Masalahnya kalau kamu catat informasi penting di smartphone kamu, apa yakin kamu akan membaca catatan itu? Pastinya, kamu akan close dan berlanjut ke aplikasi game atau musik misalnya.

Sementara kalau catat di buku, kemungkinan setelah mencatat kemudian bukunya kamu tutup begitu saja, kemudian tidak dibaca.Begitu juga di komputer, sama saja kasusnya seperti mencatat di smartphone.

Nah, kalau post-it ktentunya bisa ditempel dan diletakan di tempat yang mudah kamu jangkau. Selain itu bentuknya macam-macam dan berwarna-warni, sangat memudahkanmu dalam mengingat.

Fokuslah Pada Inti Informasi Yang Kamu Baca

Tidak setiap kata pada informasi yang kamu baca harus kamu ingat di dalam kepalamu. Waktumu hanya akan terbuang untuk mengingat kata demi kata. Ingat hanya pada inti informasi yang kamu baca atau ide utama tulisan yang penulis buat. Setidaknya kamu mengerti apa yang ingin penulis sampaikan.

Jika kamu sudah mendapatkan inti informasi yang telah kamu baca, kemudian transfer informasi baru itu ke otak dan jangan lupa catat dalam lembaran post-it. Tulis inti informasi dalam format daftar isian agar lebih mudah dihapal.

Praktikan Informasi Yang Telah Kamu Dapat Setiap Hari Pada Orang-Orang Sekitarmu

Jika kamu sudah mencatat semua informasi penting, hal yang kamu perlu lakukan untuk terus mengingatnya adalah langsung mempraktikannya. Seorang Motivator ternama, Mel Robbins mengatakan, jika kamu tidak mempraktikan informasi yang telah kamu peroleh dalam lima menit itu artinya sama saja kamu tidak mendapatkan informasi apapun.

Sebisa mungkin, informasi yang telah kamu catat dan ingat dalam memori otakmu, kamu ingat terus-menerus. Jika kamu baru saja membaca resep dari internet dan telah mencatatnya, langsung praktikan resep tersebut.

Cara ini akan membuat otakmu terlatih untuk mengingat dan berkoordinasi dengan anggota tubuh agartetap ingat informasi yang telah didapat sebelumnya.

Terlalu Sering Mengandalkan Internet Membuat Otak Tidak Terlatih Dan Kecanduan Internet

otak

Selalu mengandalkan internet tiap kali mencari informasi? Tandanya kamu sudah kecanduan internet. Kita terbiasa bertanya pada om Google tentang segala hal. Tentu tidak asing dong dengar orang bilang, “Tanya aja Google, dia tahu segalanya,” atau “Budayakan Googling sebelum bertanya (pada orang)”.

Tidak bisa dipungkiri, budaya membaca buku kini telah berkurang di dalam kehidupan manusia. Tentunya tak salah memanfaatkan Google untuk mencari informasi akan suatu hal. Tapi sebaiknya tidak terlalu ketergantungan, karena nantinya kita sendiri yang akan kerepotan di masa depan. Otak kita tidak terlatih untuk mengingat karena terlalu mengandalkan alat.

Penelitian yang dilakukan oleh pusat kecanduan internet ReSTART dari Amerika Serikat menyatakan, ada 11 tanda-tanda yang mencirikan seseorang mulai kecanduan internet. Beberapa diantaranya adalah terlalu nyaman browsing di situs internet, lebih banyak menghabiskan waktu dengan internet, dan kegagalan untuk mengontrol perilaku.

Ada baiknya, penggunaan internet tidak dilakukan secara berlebihan. Kehidupan di dunia maya dan nyata harus tetap seimbang agar kita bisa dapat menjalani hidup yang lebih harmonis.

1 Comment

1 Comment

  1. evrina budiastuti

    April 28, 2015 at 5:52 am

    gimana ya? kaget juga sih ngeliat artis2 itu pada mirip karena teknologi, pas nonton Paul aja agak merinding, karena kita tau dia sudah meninggal, mudah2an aja artis2 itu tidak masalah karena keberadaan mereka juga dirindukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Cara Cepat Jadi Ganteng Menurut Sains

Laki-laki yang dikerubungi banyak perempuan tidak hanya ada di film-film kok, di dunia nyata ada juga. Laki-laki macam apa ini? Kok sampai jadi dambaan kaum hawa. Kalau mereka artis sih memang sudah umum begitu. Nah, kalau laki-laki biasa? Bisa jadi mereka termasuk laki-laki pemilik daya tarik yang tinggi. Tanpa sadar, seperti sihir, perempuan terperangkap ke dalam pesonanya.

Melihat orang lain yang punya pesona tinggi pasti bikin iri. Di sisi lain, kita jungkir balik tebar pesona, tak ada yang nyantol juga. Pasti ada sesuatu yang salah. Tapi jangan sampai menyangka kalau mereka pakai susuk atau pelet ya. Berprasangka buruk malah bikin pusing sendiri. Ada baiknya pahami dulu tentang daya tarik laki-laki.

Daya tarik memang sulit didefinisikan. Sebab, setiap orang punya kriteria yang berbeda. Bahkan tidak semua orang menemukan ada atau tidaknya daya tarik dalam dirinya. Namun tak perlu khawatir beberapa penelitian mencoba mengungkapkan apa yang membuat seorang laki-laki terlihat menarik.

Brewok Atau Kumis Tipis-Tipis Lebih Menarik Dibanding Yang Tampil Klimis

Profesor Barnaby J. Dixson dan Rob C. Brooks dari University of New South Wales  mengadakan penelitian tentang ini. Mereka menampilkan 10 foto laki-laki kepada 351 perempuan. Kesepuluh laki-laki tersebut ditampilkan dalam empat versi, dicukur rapih, 5 hari tidak bercukur, 10 hari tidak bercukur dan berkumis dan berewok lebat.

Hasilnya? Keseluruhan foto itu mendapatkan reaksi yang sama. Foto yang tak bercukur 5 hari dan 10 hari mendapat respon lebih positif dibanding yang lainnya.

Humoris Itu Disukai Tapi Jangan Jadi Badut

Fakta ini diperkuat dari hasil penelitian Stanford University School of Medicine. Studi ini menggunakan scanner MRI untuk menunjukan aktivitas otak. Ditemukan bahwa otak perempuan jauh lebih aktif dibandingkan pria jika berkaitan dengan humor. Menariknya penelitian ini juga menunjukan bahwa otak wanita lebih terpicu jika mendengar lelucon, sementara otak laki-laki lebih aktif jika sedang memproduksi lelucon.

Karena itu cara termudah untuk menarik perhatian si manis adalah dengan melontarkan sejumlah candaan. Namun demikian ada sejumlah rambu yang harus kita pahami agar tidak membuatnya berpaling karena candaan yang salah.

Pakai Baju Warna Merah Supaya Terlihat Lebih Cerah

Andrew Elliot, Daniela Niesta Kayser dari the University of Rochester New York Merilis penelitian soal hubungan antara pemilihan warna baju dan daya tarik seorang laki-laki. Hasilnya ditemukan bahwa secara alam bawah sadar warna merah terbukti bisa meningkatkan kegantengan seseorang di perempuan.

Hal ini terjadi karena warna merah secara budaya diturunkan sebagai warna yang berani dan kuat. Pada perkembangannya warna merah juga dikaitkan dengan kesuksesan dan status sosial yang tinggi.

Pelihara Binatang Agar Sifatmu Dinilai Baik

Psikolog Nicolas Guégen meneliti tentang hal ini. Penelitiannya dilakukan terhadap pemilik anjing. Bahwa laki-laki yang memelihara anjing selalu mendapat penilaian lebih baik dibandingkan jika mereka tidak mengaku memiliki anjing. Hal ini diasosiakan dengan kasih sayang dan keperdulian. Meski penelitian ini menggunakan anjing sebagai objeknya, namun rasanya bisa juga dterapkan untuk binatang yang lainnya bukan?

Bicara Perlahan Bikin Perempuan Tak Tahan

Peneliti Fennis and Stel pernah menyebutkan hal ini. Terutama ketika baru berkenalan dan tidak akrab, perempuan lebih menyukai laki-laki yang bisa perlahan baik dari kecepatan maupun volumenya. Selain suara bahasa tubuh juga menjadi faktor yang diperhitungkan. Jangan mencondongkan tubuh ke lawan bicara, sebaliknya cobalah sedikit bersandar dan membuat bahu jadi terlihat relaks. Suara dan bahasa tubuh seperti ini, terlihat menarik karena sama sekali tidak mengancam lawan bicara.

Gitar Membuat Laki-laki 90 persen lebih Menarik

Penelitian ini memang dilakukannya di Inggris. 9 dari 10 perempuan yang diajak ikut penelitian ini menyebut bahwa laki-laki terlihat lebih menarik jika sedang menyandang gitarnya. Yang lebih gilanya, hanya membawa gitar saja sudah membuat laki-laki lebih menarik tanpa harus memainkannya. Jadi lain kali, bisa saja kamu membawa gitar kemana-mana jika ingin terlihat lebih menarik bukan?

Nah, ternyata daya tarik tidak melulu soal ganteng fisik. Bagiamana cara kamu bersikap juga menjadi penentunya. Maka jangan heran kalau ada laki-laki biasa saja, tapi banyak perempuan yang suka. Nah, sudah siapkah kamu jadi laki-laki dengan daya tarik maksimal?

1 Comment

1 Comment

  1. evrina budiastuti

    April 28, 2015 at 5:52 am

    gimana ya? kaget juga sih ngeliat artis2 itu pada mirip karena teknologi, pas nonton Paul aja agak merinding, karena kita tau dia sudah meninggal, mudah2an aja artis2 itu tidak masalah karena keberadaan mereka juga dirindukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Ketika Aku Bilang “Kangen” Seharusnya Kamu Jawab “Yuk Ketemu”

Kepadamu aku bisa bilang, rindu alias kangen memang bukan perkara mudah. Kalau buatmu mudah, mungkin cintamu tak seserius itu. Karena bahkan secara biologis kangen itu bukan soal main-main.

Dalam pelajaran Biologi kita diajarkan bahwa tubuh kita secara alamiah memproduksi zat-zat tertentu sebagai mekanisme pertahanan hidup. Tubuh kita punya takaran dalam memproduksi sejumlah hormon ini.

Masalahnya ketika jatuh cinta apalagi berdekatan dengan orang yang kita sayangi, hormon-hormon seperti estrogen/testosteron dan oxytocin mendadak diproduksi jauh lebih banyak daripada kondisi dan kebutuhan normal. Hal ini dalam prosesnya membuat jaringan neurotransmitter kita turut memproduksi serotonin dan dopamine. Sementara taukah kamu kalau dopamine itu serupa dengan heroin yang membuat kita merasa candu?

Ketika Aku Bilang “Rindu” Dan Kamu Jawab “Gombal”, Sungguh Perasaanku Tak Semain-Main Itu

Buatmu mudah menuduh apa yang aku katakan sebagai sebuah bualan dan gombalan. Padahal urusan rindu itu sudah terpatri secara biologis.

Nah masalah muncul ketika kondisi orang yang jatuh cinta itu berjauhan. Tubuh yang telah terbiasa menerima takaran dopamine secara over dosis itu, mendadak tak lagi memproduksi dengan jumlah serupa karena tak lagi bertemu.

Sementara tubuh tetap kembali meminta dosis yang sama seperti ketika kita duduk bersebelahan. Sebab sel-sel yang lain telah terbiasa mengolah dopamine dalam jumlah banyak tadi. Jadi bisa kamu bayangkan, betapa menderitanya aku yang harus menahan rindu itu?

Ketika Aku Bilang “Rindu”, Kamu Jawab Dengan “Iya”, Itu Seperti Hanya Mengamini Kesepianku

menyerah

Seringnya kamu hanya menjawab singkat “iya” ketika aku bilang rindu. Entah apa maksud dari jawaban itu aku pun tak mengerti. Apakah kamu juga merasakan rindu yang sama? Itu yang selalu terngiang di kepala. Mungkin hanya aku sendirian yang merasakannya. Dan jawaban singkat macam itu seperti mempertegas kesepianku.

Kalau Kamu Hanya Menjawab “Aku Juga Kangen”, Terkadang Terasa Hanya Sekedar Basa-Basi

Mungkin buat orang lain, jawaban ini cukup. Tapi sesungguhnya jawaban ini kadang hanya terkesan basa-basi. Pernahkah kamu membayangkan, mereka yang kecanduan narkoba kemudian datang padamu mengadu tentang sakitnya, lalu dijawab dengan “iya aku juga”

Katamu Perasaan Kangen Itu Sebentar Juga Hilang, Padahal Butuh Berbulan-Bulanhak rekreasi

Tak salah memang ketika kamu mengatakan perasaan rindu itu, nanti lama-lama juga hilang. Tapi tahukah kamu bahwa tubuh itu membutuhkan proses yang tak sebentar untuk mengembalikan kebutuhannya pada kadar dopamine yang normal? Dari sejumlah penelitian, penyesuaian tubuh terhadap perubahan asupan dopamine ini membutuhkan sedikitnya 3 bulan untuk kembali ke keadaan normal.

Buatmu Mungkin Sederhana, Tapi Bagi Yang Benar-Benar Cinta Bisa Jadi Depresi Dan Cemas Berlebih

takut

Ketidakseimbangan proses tubuh ini akan berujung pada hal yang kurang baik.  Seperti juga orang yang sakaw heroin, orang bisa jadi tak bepikir rasional. Keinginan untuk mendapatkan asupan dopamine, bisa mengalahkan keinginan yang lain. Arahnya bisa menjadi depresi atau jadi cemas berlebih. Karena itu wajar jika kemudian, pikiran orang merindu itu bisa jadi aneh-aneh.

Meski Belum Tahu Kapan, Jawaban “Yuk Ketemu”, Memberikan Secercah Harapan

Mungkin kamu belum ada rencana untuk kita benar-benar bisa bertemu. Namun jawaban “yuk ketemu” bisa jadi sedikit pengobat dari rasa rindu dan kekurangan dopamine itu. Harapan, terbukti bisa memberikan sinyal yang baik kepada otak untuk terus merasa bersemangat dan senang. Jadi kalau kali lain aku bilang rindu, kamu sudah tahu harus jawab apa bukan?

1 Comment

1 Comment

  1. evrina budiastuti

    April 28, 2015 at 5:52 am

    gimana ya? kaget juga sih ngeliat artis2 itu pada mirip karena teknologi, pas nonton Paul aja agak merinding, karena kita tau dia sudah meninggal, mudah2an aja artis2 itu tidak masalah karena keberadaan mereka juga dirindukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top