Feature

Karena Selingkuh Tak Dimulai Di Tempat Tidur Tapi Saat Kau Mulai Menghapus Pesannya

“Aku itu dengannya hanya berteman”

Berapa banyak dari kamu yang berlindung di balik kata-kata ini? Karena menurutmu apa yang kamu lakukan tidaklah menjadi bagian dari sebuah perselingkuhan. Tidak ada sesuatu yang istimewa antara kamu dan kawan baikmu itu. Tapi benarkah kamu tidak berselingkuh?

Kalau Hubunganmu Biasa Saja, Kenapa Kamu Harus Menghapus Pesannya?

display handphone

Perselingkuhan itu bukan berarti kamu harus menciumnya, berhubungan dengannya atau menjalin hubungan fisik dengannya. Ketika kamu memutuskan menghapus pesannya, percayalah ketika itu kamu sudah mulai berselingkuh. Karena tidak ada alasan kenapa pesanmu harus dihapus kecuali kamu tidak ingin orang lain membacanya.

Selingkuh Adalah Segala Hal Yang Tidak Akan Kamu Lakukan Jika Pasanganmu Ada Di Sebelahmu

kaki

Kamu selalu berkelit bahwa yang kamu lakukan bukanlah perselingkuhan. Ini adalah perkawanan biasa yang juga dilakukan oleh jutaan orang lain. Sebenarnya ada hal mudah yang bisa kamu jadikan patokan apakah tindakanmu itu termasuk selingkuh atau tidak.

Ketika Kamu bilang kalian hanya menyeruput kopi sama-sama karena kebetulan pulang satu arah. Sekarang bayangkan pasangan yang katanya kamu sayangi, ada di sebelahmu saat itu. Masihkah kamu melakukan semua hal itu? Masihkah kamu memilih mampir dan bukannya meneruskan perjalanan bersama pasanganmu? Apakah semua pembicaraanmu saat itu akan sama jika pasanganmu ada di sebelahmu?

Jika jawabannya iya, maka besar kemungkinan itu bukan perselingkuhan. Tapi jika hatimu mengatakan kamu tidak akan melakukannya jika pasanganmu ada, maka kamu sudah berselingkuh.

Selingkuh Dimulai Saat Kamu Berbagi Hal Di Belakang Pasanganmu

sedih

Gail Saltz, MD, Associate professor bidang psikiatri di New York-Presbyterian Hospital mengatakan perselingkuhan dimulai ketika kamu mulai menghabiskan energi-energi emosional kamu dengan orang selain pasanganmu.

Akhirnya kamu berbagi hal-hal yang tidak lagi kamu ceritakan dengan pasanganmu. Kamu bercerita pada orang lain itu, harapan masa depanmu, mimpi karirmu, hobi jalan-jalanmu, kesenanganmu akan puisi, renungan spiritualitasmu dan hal lainnya yang seharusnya bisa memperkuat ikatanmu jika saja kamu bagi dengan pasanganmu. Itulah kenapa hal ini termasuk berselingkuh.

Ketika Kamu Sudah Bergantung Secara Emosional, Pada Saat Itu Kamu Sudah Selingkuh

smartphone pemisah

Pasanganmu seharusnya menjadi orang yang paling mengetahui keadaan emosimu. Kapan kamu marah, kapan kamu senang, kapan kamu sedih dan lain sebagainya. Namun seringnya yang kamu lakukan adalah lari kepada orang lain yang bukan pasanganmu ketika kamu emosi senang atau justru sedang buruk. Sesungguhnya inilah saat paling berbahaya dalam sebuah hubungan.

Menurut psikolog Janis Abrahms Spring, PhD, pengarang buku After the Affair: Healing the Pain and Rebuilding Trust When a Partner Has Been Unfaithful, ketergantungan emosional seperti ini sangat sulit untuk diputus. Satu-satunya cara mengakhirinya adalah dengan memutus hubungan emosional itu secara total. Tidak ada kompromi setengah-setengah dengan membiarkan celah hubungan masih bisa terjalin.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gail Saltz seperti dikutip dari WebMD. Menurutnya Kamu harus mengakhiri hubungan itu, dan tidak ada setengah-setengah. Jika kamu tidak mungkin memutus hubungan total (karena hubungan profesional pekerjaan) dengan orang tersebut, nyatakan secara tegas bahwa kamu tidak mau lagi melakukan hal tersebut (bercerita, berbagi) dengannya.

Tak Mau Memutus Silaturahmi Bukan Berarti Kamu Bebas Bercerita Apa Saja

pasangan

Ketika pasanganmu memintamu mengakhiri hubungan dengan “kawan” itu, alasan paling klasik yang sering digunakan adalah “aku tidak ingin memutus silaturahmi”. Kalimat ini terdengar mulia. Namun bukan berarti menjadi pembenar bahwa kamu boleh terus-terusan berbagi cerita dan perasaan dengan semua orang bukan? Ada beda tegas antara menjaga tali silaturahmi dan tergantung secara emosional kepada orang lain.

Ketika Kamu Membelanya Mati-matian Di Saat Pasanganmu Rela Mati Untukmu

gendong

Untuk dia yang kamu sebut kawan biasa itu, kamu rela berkelahi dengan pasanganmu. Mengatakan hal-hal buruk bahwa pasanganmu sakit dan terlalu mengekangmu. Coba tanyakan pada dirimu, inginkah kamu membela pasanganmu di depan kawanmu itu? Pernahkah kamu menyampaikan bahwa kamu tak bisa berhubungan karena pasanganmu keberatan? Jika tidak, bukankah hubungan itu menjadi berat sebelah? Siapa yang sebenarnya pasangan sejatimu itu?

45 Comments

45 Comments

  1. lakilaki

    August 5, 2016 at 8:38 am

    karena kadang2 tidak semua laki2 punya pacar yg ‘cool’ dengan pesan perempuan lain, walaupun itu sangat biasa isinya contoh, ‘hey apa kabar lu? kerja dimana skrg?’ atau ‘woy, kemarin lu ke xxx ya? gw liat lu tau, haha..’ dan saya pun kirim pesan benar2 tanpa feeling, benar2 hanya pesan biasa, tidak ada yg melewati batas apalagi curhat mengenai kehidupan pribadi/relationship. tapi karena saya yg sdh bertahun2 pacaran dgn pasangan saya, jadi saya pun tau bagaimana sifat pasangan saya yg mudah terbawa perasaan dgn pesan apapun thdp perempuan lain, walaupun bisa dijelaskan tapi dia pasti akan bad mood atau bete. daripada merusak hubungan dgn pacar sendiri mendingan saya hapus pesan tersebut, tidak akan ada yg dirugikan toh sy juga lebih sayang sama pacar sendiri.

    • Dan

      August 6, 2016 at 2:34 pm

      Bener tuh, kadang ketidaktahuan justru melindungi seseorang. Kita mengirim pesan amat biasa karena kita mungkin terbiasa basa-basi, tapi kadang pasangan terlalu membesar-besarkan. Jadi lebih baik dia tidak tahu.

      • Gue

        February 25, 2017 at 11:16 am

        Pacar gue terlalu jujur..pacar gue kegep mulu sama gue waktu dia “coba-coba” utk selingkuh. Gue tau dia “hampir” selingkuh karna gue liat percakapan bbmnya. Dan akhirnya skrg dia kapok untuk selingkuh (lagi) karna ketauan mulu, justru skrg dianya yg sayang bgt sama gue?

  2. Deo

    August 5, 2016 at 8:51 am

    Yg nulis artikel ini kyknya belom pernah pacaran dan menikah?

  3. Logika

    August 5, 2016 at 1:11 pm

    Ckck.. gak pake logika sih. Negative thinking

  4. Ghina

    August 5, 2016 at 2:41 pm

    Love… Easy to created, but very hard to forget it…

    • rendy

      September 25, 2016 at 4:40 am

      First love its the hardest one to forget, but well WE ALWAYS said to someone they are our first love when we trying to get them hahaha

  5. wanita

    August 5, 2016 at 9:27 pm

    semua itu ada pada pasangan saya. dan dia memang berselingkuh, dia juga berusaha membela org lain dibanding saya sbg pasangannya, terkadang dia akan balik menyalahkan saya ketika saya berusaha mencari tahu tentang orang itu, dia hanya menghapus pesan dari orang itu ketika selesai membalasnya..

    • Morehates

      August 19, 2016 at 8:15 pm

      Anda bisa melihat dan rasakan mana yg pantas untuk di perjuangkan dan mana yg harusnya di lepaskan

    • samson delilah

      August 23, 2016 at 12:34 am

      sama, itu jg terjadi dgn pasangan saya, saya tau dia masih saling bertukar kirim pesan, chat bahkan telpon telponan, tapi selalu dihapus setelah balasan dikirim, call register pun selalu kosong setiap ada di rumah..
      ajaibnya, tiap ke gap dia selalu MINTA MAAF dengan dalih setiap orang itu tdk ada yg sempurna..

    • Ordinary people

      March 1, 2017 at 10:13 pm

      Curhat mba? ???

  6. mahfud

    August 6, 2016 at 3:08 am

    Yang nulis ini gak ngerti tentang manajemen konflik…

  7. khanza rafani

    August 6, 2016 at 10:34 am

    mengapa kita bs curhat ke orang lain krna biasa nya pasangan kt g pernah peduli dg apa yg kt rasakan bahkan di saat kt mau curhat pada pasangan kt dia justru palah g mau dengar apa keluh kesah kt..

    • Ade irma azzamy

      August 7, 2016 at 12:30 pm

      Setuju sama kamu say

    • Lembayung Senja

      September 22, 2016 at 6:08 pm

      Ya putus/cerai saja sama pasanganmu. Toh kamu ngga bisa jadi diri sendiri di hadapannya. Diselingkuhi itu lebih menyakitkan dari pada dicuekin.

      • Rizky

        October 8, 2016 at 8:10 pm

        Istri saya selingkuh dg mantan pacarnya yg juga suami dan ayah dari tiga orang anak. saya ceraikan. yang jadi korban ya anak anak. keputusan yg menyedihkan. Tapi ya mau bagaimana? Hal tersebut keputusan terbaik. Jahanam sekali mereka. Hingga kini sakit dan kecewa luar biasa krn korban nya anak anak kami yg shock atas perselingkuhan ibunya. Usia kami memang terpaut 9 thn. istri kebetulan juga cantik. Berhijab. Saya pikir aman krn beragama. Selingkuhannya juga berlindung topeng agama. Ternyata bejad semua. Andai tidak ingat anak2 rasa hati ingin membunuh keduanya

        • Bintang fransiska

          February 25, 2017 at 12:42 pm

          Sabar …semua akan ada hikmahnya, yg ptg kita mau mengiklaskan

    • Irwan saputra

      February 28, 2017 at 8:12 am

      Betul bgt itu..

  8. Arie

    August 7, 2016 at 12:52 pm

    Keterbukaan dengan pasangan diperlukan di awal, bila pasangan tidak terbuka buat saya adl saatnya introspeksi. Ada apa dgn kita. Dan itulah saatnya ngobrol.
    Konflik dalam kehidupan akan selalu ada sampai kita mati, entah dgn pasangan atw dgn lingkungan. Utk itu management konflik perlu, tapi tetap dengan kejujuran.

  9. rachma

    August 8, 2016 at 3:14 pm

    untuk laki-laki mungkin suatu hal yang wajar menyembunyikan sesuatu dari pasangannya tapi ketahuilah saat pasangan tidak terbuka itu artinya anda bukan siapa-siapa. kalo anda dianggap penting oleh pasangan anda maka tidak ada yang akan disembunyikan.

  10. Dina

    August 8, 2016 at 7:23 pm

    Yang bilang kalo ini omong kosong, berarti beruntung karena tidak pernah diselingkuhi.Bagi yg sdh mengalaminya, akan tahu sakitnya mengetahui bahwa ada sesuatu yang terjadi di belakang kita dan disembunyikan, apapun itu, akan sulit untuk percaya pada pasangannya lagi. Bagaikan menyimpan api dalam sekam, suatu saat akan meledak juga. Suatu saat yang disembunyikan akan ketahuan juga.

    • Siska

      August 8, 2016 at 10:02 pm

      Yess. Setuju banget mbak. Akan susah utk bisa percaya kepada pasangan apabila dia pernah berselingkuh. Krn apa yang sudah dia lakukan itu keingat terus. Dan orang yang sudah pernah berselingkuh, kecenderungan dia melakukannya lagi sangat besar.

    • Erna

      September 18, 2016 at 6:50 pm

      Stujuuuuu,secara logika aja ya kl cuman temen pasti gak harus ditutupin knapa, sesuatu yg dihapus pasti ada yg disembunyiin, tnang aja walopun gak tau lama2 pasti akan kebuka sndiri dan itu pasti ^_^

    • pipiyah

      October 14, 2016 at 10:46 pm

      Persis spt yg sy alami. Berbohong sdh menjadi kebiasaan. Menghapus pesan, mengganti nama kontak, menghapus call log. Tp Tuhan sangat baik kpd saya, semua yg disembunyikannya akhirnya terbuka krn kecerobohannya sendiri. Dan skrg yg tertinggal dr semua perselingkuhan itu hanyalah sakiy berkepanjangan dan hancurnya kepercayaan.

    • Ismi

      March 2, 2017 at 8:37 am

      Yaaa bagi yg sedang mengalami atau sudah mengalami, tulisan ini memang bukan omong kosong. Karna untuk ap menyembunyikan sesuatu kalau tdk ada apa2. Perempuan pasti punya feeling saat pasangannya melakukan kecurangan2, walau terkadang dia terlambat menyadari atau itu sudah lama terjadi. Tp Tuhan selalu adil, saat kecurangan itu sudah waktunya terbongkar pasti akan ada jalan Nya.

  11. seorang yg penuh luka

    August 9, 2016 at 5:26 pm

    Untuk laki2…balikin deh posisi kalau pasangan kamu yg begitu..gmn perasaannya…enak ga…bisabercengkrama dengan orang lain tp bukan dengan anda..sakit ga…berusaha cantik buat orang lain tp bukan buat anda…jd garis besarnya..dlm hubungan harus ada kepercayaan dlm menjaga hubungan…kl mau langgeng..janganpas udah panas..baru mau mempertahankanya..luka itu walau ga kelihatan..sembuhnya lama..tp sembuh..hanya pd akhirnya akan meninggalkan bekas…sama kaya luka dihati..jd buat yg blm berselingkuh..pikirin baik2 janagan awalnya suka..tp ditengah2 nyakitin..mendingan akhiri dl..baru mulai lagi yg baru…bukan dah ditinggalin minta baikan…yg hasilnya…hubungan akan hampa…

  12. Dr. Rain

    August 10, 2016 at 8:05 pm

    hahahahaha, kebetulan gw mendapati pasangan gw selingkuh.. Most of it bener yang dibahas disini.

    kalo misalkan di delete atas dasar gak mau ada ribut, artinya pasangannya gak dewasa. Ya memang butuh waktu tapi mau gak kalo semisalnya pasangan anda melakukan hal yang sama atas dasar gak mau nyakitin anda juga? apa yakin isinya cuma sekedar basa basi?

    Kebetulan gw bisa merestore percakapan lama mereka, dan isi yang dikatakan biasa2 ternyata “tidak biasa” dan penuh ke intiman.

    *based on true experience.

    • IndrJS

      August 17, 2016 at 4:23 pm

      Itu juga yang gue alamin sampe sekarang ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:05 pm

      Gw ngalamin sampai sekarang… Suami gw malah masih mempertahankan perempuan itu… Posisi gw skrg diduakan. Sakit rasanya.. 🙁

    • Wanita dihianati

      October 19, 2016 at 8:28 am

      Gimana cara restore percakapan yang selalu dihapus nya?
      Suamiku menganggap semacam itu bukan selingkuh. Hanya bercanda.
      Tetapi aku begitu sakit diperlakukan seperti itu. Para lelaki menganggap selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain

    • desta

      February 25, 2017 at 6:12 pm

      wah…gmn tuch cra merestore chat ato message yg udh d apus??

    • Aulia

      February 27, 2017 at 3:57 pm

      Wah ajarin dong caranya … sya spt itu juga tp msh bisa mengelak krn sya hnya dpt bukti sepenggal2 … makasii

    • Evi

      March 15, 2018 at 11:20 pm

      Sama mbak, itu yg saya alami berkali2 dengan suami. Awalnya ingin pisah tapi ada anak2. Sekarang udah ngg perduli dia ngapain yg penting dia pulang dan ketemu anak2. Saya sibuk kerja pulang sore langsung urus anak, skrg tujuan saya menjadikan anak2 sukses dan bahagia. Udah ngg ada perasaan apa2 sama suami.

  13. IndrJS

    August 17, 2016 at 4:29 pm

    4 tahun lalu gue tau dia selingkuh,, ohh oke,, gue maafin, gue udah senang dia bisa tinggalin selingkuhan nya walau pelan pelan dan terlalu pelan malah,, gue maklumin,, stelah beberapa tahun ke depan 4 tahun lah,, gue mulai curiga gerak gerik dia kaya dulu lagi, dan ternyata bener dia masih berhubungan dengan selingkuhan nya yang dulu itu. 4 tahun dia pertahanin selingkuhan nya. Andai waktu ke ulang mungkin gue gamau kenal dia. ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:10 pm

      IndrJS… Kita hampir sama.. Suami gw terang2an bilang ke gw klo masih akan terus pertahankan selingkuhanny, sampai akhir th ini kondisi ga akan berubah katanya. Sakit banget rasanya. Memang sih jarak jauh krn itu cewek ada di luar pulau. Tapi tiap hari chatting dan video call. Solusimu gimana IndrJS ?

  14. RY

    September 23, 2016 at 2:57 pm

    Sebaiknya orang yang memang memiliki kecendrungan suka selingkuh, mendapatkan pasangan yg suka selingkuh juga. Jadi tidak akan ada yg merasa disakiti atau merasa kecewa thd pasangan masing2. Kita sama toh?!

    Setelah menikah, saya tidak pernah lagi pergi/ ngopi/ makan bersama dengan lawan jenis apalg hanya berduaan. Kalaupun ada teman2 pria, biasanya saya kenalkan kepada suami saya, karena memang tidak ada yg perlu disembunyikan. Ini karena saya sangat menghargai pasangan saya, rumah tangga saya, maka saya menuntut hal serupa padanya.

  15. Leee

    October 7, 2016 at 9:15 pm

    Buat laki2 kalau emg blm siap merit mending jgn merit. Krn klo udh selingkuh ngancurin bgt isteri n anak. Kepala ngaco ke bawah jg ngaco. Mending puas2 in sono jajan kek ngelacur kek drpd kawin malah masih genit sana sini.jgn merit krn kepaksa lingkungan, pacar atau ortu n buat cewe jgn maksa kudu buru2 merit. Merit tuh ky beli kucing dlm karung. Kenali dl bnr2 pasanganmu kek gmn. Klo ampe udh salah pilih, kt sdr yg sengsara.Ga tau pasangan kt ke dpnnya tuh gmn. People’s change. Kasih manusia terbatas berharap ama kasih tuhan aja.

  16. Wanita tersakiti

    October 19, 2016 at 8:16 am

    Mengapa ya lelaki selalu berkata tidak ada apa-apa begitu kita tau ada chat yang sangat intensif dengan seorang wanita. Hanya sekedar bercanda, begitu kebanyakan yang diucapkan.
    Menurut lelaki, yang dikatakan selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain.
    Jika hanya di chat saja itu hanya bercanda. Dan menganggap itu tidak salah dan tidak perlu minta maaf dengan pasangannya.
    Padahal hal itu sudah sangat menyakitkan istrinya.
    Hai para lelaki, sayangi istri mu.
    Jika tidak bisa kontrol diri, buang semua kontak wanita2 yang pernah mengisi di hidupmu.
    Jangan pernah berhubungan lagi dengan mereka.
    Hormati lah istri mu yang telah mendampingi mu dikala susah dan senang.
    Ingat, anak2mu masih butuh ayah yang tidak selingkuh dalam bentuk apapun.

  17. janda genit :)

    October 19, 2016 at 9:51 am

    halo semua, aku janda. aku dulu sdh sgt terhianati o/ suami yg pd awalnya menyembunyikan isi hp nya kepadaku. tulisan “Karena Selingkuh Tak Dimulai Di Tempat Tidur Tapi Saat Kau Mulai Menghapus Pesannya” adalah tulisan yg 100% kebenarannya bagiku. aku setuju bgt. hingga akhirnya aku hts berpisah dgn suami ku. berbagi cinta walaupun hanya sekedar ngobrol di chat sdh sgt menyakitkanku sebagai istri. saat ini aku ingin balas dendam, ingin semua wanita merasakan sakit yg pernah kualami. kuhubungi teman teman dekatku dulu semasa sekolah & kuliah. kuberi perhatian khusus, chat berlama lama, membangunkan nya saat pagi, menanyakan makan apa, hingga ngobrol pengantar tidur. aku berharap istri mereka tau & akan merasakan skit yang sma dgn yg kualamie

  18. Adriel

    October 25, 2016 at 7:52 am

    Jika manusia berinteraksi masih dengan sesamanya itu adalah hal wajar, krna kodrat manusia sbgai mahkluk sosial. Yang memagari/membatasi adalah etika, moral, iman dan tanggung jawab sbgai mahkluk Tuhan, mampukah kita berperilaku sesuai aturan tanpa melanggar batas² tsb.

  19. Ayo semangat!

    November 1, 2016 at 7:01 am

    Keterbukaan dan kejujuran adalah hal2 yg memang sudah seharusnya dijadikan komitmen dalam sebuah hubungan.
    Jangan melakukan apa yg tdk ingin pasangan lakukan pada qta. Jgn mencubit jika tdk ingin dicubit.
    Ketika qta berpasangan, 1/2 kendali kebahagiaan pasangan ada d tangan qta. Jadi berhati2lah menjaga sikap, krn jgn sampai qta menghancurkan hidup dan perasaan pasangan.
    .
    Sy pernah mengalami yg namanya dibohongi terus menerus.
    Berasa ky orang bego krn ga tau apa2.
    Cinta mati tp yg diterima yaitu slalu dibohongi pasangan. Yg namany ditinggal slgkuh dan dibohongu sudah kenyang bgt dulu selama 2 tahun.
    Akhirnya kami putus dan sy butuh wkt 2,5 tahun untuk move on. Krn rasa trauma dan sakit sangat luar biasa membekas.
    Sampai pada akhirny Tuhan mempertemukan saya dgn seorang pria luar biasa. Jujur, terbuka, setia, sangat mencintai Tuhan, dan sangat menyayangi saya.
    Pria ini selalu bilang ke saya ‘Handphone bebas kalau mw dilihat ya.. kapapun.. qta harus slalu jujur terbuka’
    .
    Thanks God krn sudah diberi pria luar biasa ini 🙂

  20. Irwan saputra

    February 28, 2017 at 8:14 am

    Bener bgt

  21. Aris MR

    March 6, 2017 at 12:23 am

    yg bilang ini omong kosong , mungkin blm pernah mengalami di selingkuhi istri.
    pepatah jawa mengatakan
    – biasa ngiseng isuk
    – trus isuk ora ngiseng
    – pasti kebelet

  22. Eno

    March 20, 2017 at 12:05 pm

    Semua kembali kpd pribadi masing2…baik buruk yg kita lakukan dlm swt hubungan efek nya akan kembali ke diri kita sendiri..apa sih yg di cari sdh sepatutnya kita bersyukur dgn apa yg sdh Alloh beri..

  23. kopisenja

    April 11, 2017 at 5:05 pm

    Bener juga,
    Kesimpulannya, kalo mau awet harus saling terbuka yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menurut Otomotif Award, Motor Ini Merupakan Motor Bebek Terbaik

Otomotif Award tahun 2018 ini jadi gelaran ke 11 penghargaan untuk industri otomotif tanah air. Kali ini tema yang diusung adalah “the right choice”. Tema ini mencerminkan bahwa setiap pemenang merupakan rekomendasi terbaik untuk satu tahun 2018.

Ada dua kategori yang menarik yaitu best of the best cub alias motor kategori bebek terbaik dan kategori best of hypercub. Menjadi menarik karena kedua kategori ini dimenangkan oleh motor yang sama, yaitu All New Satria F150.

Hal ini seolah mempertegas All New Satria F150 sebagai produk yang superior, karena berhasil menang di berbagai sektor penilaian. Dengan perolehan poin penilaian yang tinggi, alhasil All New Satria F150 dinobatkan menjadi yang terbaik di kelas cub/bebek 150cc dan sekaligus mengalahkan perolehan poin motor cub/bebek di kelas lainnya.

Meski produk baru namun Suzuki tak mau penggemar setia Satria kecewa. Karena itu All New Satria 150 ini tetap setia mengusung tema Hyperunderbone. Dapur pacu tetap bertenaga ekstra lewat pemilihan 1150 cc DOHC 4 valve.

Semburan tenaganya bisa mencapai 13,6 KW pada 10 ribu RPM. Sementara torsinya mencapai 13,8 KW pada 8500 RPM. Sistem bahan bakarnya menganut injeksi dengan pengapian standar euro 3. Dengan mesin macam ini jelas dapat penilaian sangat baik pada ajang kali ini.

Apalagi dari segi tampilan, Suzuki melakukan gebrakan baru untuk warna standar yang selama ini mungkin sudah kita kenal. Kali ini pilihannya mulai dari Brillian White, Stronger Red dan Titan Black. Suzuki menyebut, variasi warna-warna ini lahir dari tren dasar otomotif yang digemari pada masa kini.

 

Suzuki sengaja memilih dominasi warna tunggal pada varian standar ini. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para pemiliknya yang ingin berkreasi sepuasanya pada si kuda besi kesayangan. Sebab penggemar setia Satria memang dikenal gemar memodifikasi tunggangannya.

Untuk kamu yang mungkin senang terlihat berkelas dan bersih, Brillian White yang tampilan warna putihnya kini lebih mendominasi dari seri sebelumnya, mungkin bisa kamu jadikan pilihan. Sedangkan yang senang menjadi pusat perhatian Stronger Red dengan warnanya yang lebih menyala mungkin tentu layak jadi tunggangan. Mereka yang gemar elegan bisa memilih Titan Black.

Jika 3 warna lain dari wajah baru Satria F150 hadir untuk memenuhi gaya hidup anak muda masa kini. Daya pikat dari 2 warna yang spesial berikutnya ini juga tak kalah hebatnya. Bagaimana tidak, Titan Black Red dan Metallic Triton Blue, identik dengan tampilan Suzuki GSX-RR milik Team Suzuki Ecstar di MotoGP 2017. Sehingga membantumu menunjukkan sisi kejantanan yang ingin kamu tunjukkan.

Maka tak heran jika warna biru pada Metallic Triton Blue, untuk seri ini membuat tampilan motor lebih tajam dipadu striping ala Suzuki MotoGP 2017 yang cerah, memberikan kesan pengendara yang antusias dan serius.

Dengan kombinasi macam itu tak heran jika All New Satria F150 berhasil menggaget dua penghargaan bergensi tersebut. Menyambut penghargaan yang baik ini, Yohan Yahya – Department Head of Sales & Marketing 2W SIS berkomentar, “Terima kasih kami ucapkan kepada tim Tabloid Otomotif yang telah memberikan penghargaan dan kepercayaan Best of The Best Cub kepada Suzuki All New Satria F150. Dengan hal ini berarti Suzuki telah berhasil memberikan produk sesuai kebutuhan publik masa kini. Selain itu dengan penghargaan spesial sebagai public relations terbaik tahun ini, meyakinkan kami bahwa apa yang sudah kami berikan dan lakukan dengan teman-teman Jurnalis sudah memenuhi kebutuhan mereka terhadap informasi yang berkualitas.”

45 Comments

45 Comments

  1. lakilaki

    August 5, 2016 at 8:38 am

    karena kadang2 tidak semua laki2 punya pacar yg ‘cool’ dengan pesan perempuan lain, walaupun itu sangat biasa isinya contoh, ‘hey apa kabar lu? kerja dimana skrg?’ atau ‘woy, kemarin lu ke xxx ya? gw liat lu tau, haha..’ dan saya pun kirim pesan benar2 tanpa feeling, benar2 hanya pesan biasa, tidak ada yg melewati batas apalagi curhat mengenai kehidupan pribadi/relationship. tapi karena saya yg sdh bertahun2 pacaran dgn pasangan saya, jadi saya pun tau bagaimana sifat pasangan saya yg mudah terbawa perasaan dgn pesan apapun thdp perempuan lain, walaupun bisa dijelaskan tapi dia pasti akan bad mood atau bete. daripada merusak hubungan dgn pacar sendiri mendingan saya hapus pesan tersebut, tidak akan ada yg dirugikan toh sy juga lebih sayang sama pacar sendiri.

    • Dan

      August 6, 2016 at 2:34 pm

      Bener tuh, kadang ketidaktahuan justru melindungi seseorang. Kita mengirim pesan amat biasa karena kita mungkin terbiasa basa-basi, tapi kadang pasangan terlalu membesar-besarkan. Jadi lebih baik dia tidak tahu.

      • Gue

        February 25, 2017 at 11:16 am

        Pacar gue terlalu jujur..pacar gue kegep mulu sama gue waktu dia “coba-coba” utk selingkuh. Gue tau dia “hampir” selingkuh karna gue liat percakapan bbmnya. Dan akhirnya skrg dia kapok untuk selingkuh (lagi) karna ketauan mulu, justru skrg dianya yg sayang bgt sama gue?

  2. Deo

    August 5, 2016 at 8:51 am

    Yg nulis artikel ini kyknya belom pernah pacaran dan menikah?

  3. Logika

    August 5, 2016 at 1:11 pm

    Ckck.. gak pake logika sih. Negative thinking

  4. Ghina

    August 5, 2016 at 2:41 pm

    Love… Easy to created, but very hard to forget it…

    • rendy

      September 25, 2016 at 4:40 am

      First love its the hardest one to forget, but well WE ALWAYS said to someone they are our first love when we trying to get them hahaha

  5. wanita

    August 5, 2016 at 9:27 pm

    semua itu ada pada pasangan saya. dan dia memang berselingkuh, dia juga berusaha membela org lain dibanding saya sbg pasangannya, terkadang dia akan balik menyalahkan saya ketika saya berusaha mencari tahu tentang orang itu, dia hanya menghapus pesan dari orang itu ketika selesai membalasnya..

    • Morehates

      August 19, 2016 at 8:15 pm

      Anda bisa melihat dan rasakan mana yg pantas untuk di perjuangkan dan mana yg harusnya di lepaskan

    • samson delilah

      August 23, 2016 at 12:34 am

      sama, itu jg terjadi dgn pasangan saya, saya tau dia masih saling bertukar kirim pesan, chat bahkan telpon telponan, tapi selalu dihapus setelah balasan dikirim, call register pun selalu kosong setiap ada di rumah..
      ajaibnya, tiap ke gap dia selalu MINTA MAAF dengan dalih setiap orang itu tdk ada yg sempurna..

    • Ordinary people

      March 1, 2017 at 10:13 pm

      Curhat mba? ???

  6. mahfud

    August 6, 2016 at 3:08 am

    Yang nulis ini gak ngerti tentang manajemen konflik…

  7. khanza rafani

    August 6, 2016 at 10:34 am

    mengapa kita bs curhat ke orang lain krna biasa nya pasangan kt g pernah peduli dg apa yg kt rasakan bahkan di saat kt mau curhat pada pasangan kt dia justru palah g mau dengar apa keluh kesah kt..

    • Ade irma azzamy

      August 7, 2016 at 12:30 pm

      Setuju sama kamu say

    • Lembayung Senja

      September 22, 2016 at 6:08 pm

      Ya putus/cerai saja sama pasanganmu. Toh kamu ngga bisa jadi diri sendiri di hadapannya. Diselingkuhi itu lebih menyakitkan dari pada dicuekin.

      • Rizky

        October 8, 2016 at 8:10 pm

        Istri saya selingkuh dg mantan pacarnya yg juga suami dan ayah dari tiga orang anak. saya ceraikan. yang jadi korban ya anak anak. keputusan yg menyedihkan. Tapi ya mau bagaimana? Hal tersebut keputusan terbaik. Jahanam sekali mereka. Hingga kini sakit dan kecewa luar biasa krn korban nya anak anak kami yg shock atas perselingkuhan ibunya. Usia kami memang terpaut 9 thn. istri kebetulan juga cantik. Berhijab. Saya pikir aman krn beragama. Selingkuhannya juga berlindung topeng agama. Ternyata bejad semua. Andai tidak ingat anak2 rasa hati ingin membunuh keduanya

        • Bintang fransiska

          February 25, 2017 at 12:42 pm

          Sabar …semua akan ada hikmahnya, yg ptg kita mau mengiklaskan

    • Irwan saputra

      February 28, 2017 at 8:12 am

      Betul bgt itu..

  8. Arie

    August 7, 2016 at 12:52 pm

    Keterbukaan dengan pasangan diperlukan di awal, bila pasangan tidak terbuka buat saya adl saatnya introspeksi. Ada apa dgn kita. Dan itulah saatnya ngobrol.
    Konflik dalam kehidupan akan selalu ada sampai kita mati, entah dgn pasangan atw dgn lingkungan. Utk itu management konflik perlu, tapi tetap dengan kejujuran.

  9. rachma

    August 8, 2016 at 3:14 pm

    untuk laki-laki mungkin suatu hal yang wajar menyembunyikan sesuatu dari pasangannya tapi ketahuilah saat pasangan tidak terbuka itu artinya anda bukan siapa-siapa. kalo anda dianggap penting oleh pasangan anda maka tidak ada yang akan disembunyikan.

  10. Dina

    August 8, 2016 at 7:23 pm

    Yang bilang kalo ini omong kosong, berarti beruntung karena tidak pernah diselingkuhi.Bagi yg sdh mengalaminya, akan tahu sakitnya mengetahui bahwa ada sesuatu yang terjadi di belakang kita dan disembunyikan, apapun itu, akan sulit untuk percaya pada pasangannya lagi. Bagaikan menyimpan api dalam sekam, suatu saat akan meledak juga. Suatu saat yang disembunyikan akan ketahuan juga.

    • Siska

      August 8, 2016 at 10:02 pm

      Yess. Setuju banget mbak. Akan susah utk bisa percaya kepada pasangan apabila dia pernah berselingkuh. Krn apa yang sudah dia lakukan itu keingat terus. Dan orang yang sudah pernah berselingkuh, kecenderungan dia melakukannya lagi sangat besar.

    • Erna

      September 18, 2016 at 6:50 pm

      Stujuuuuu,secara logika aja ya kl cuman temen pasti gak harus ditutupin knapa, sesuatu yg dihapus pasti ada yg disembunyiin, tnang aja walopun gak tau lama2 pasti akan kebuka sndiri dan itu pasti ^_^

    • pipiyah

      October 14, 2016 at 10:46 pm

      Persis spt yg sy alami. Berbohong sdh menjadi kebiasaan. Menghapus pesan, mengganti nama kontak, menghapus call log. Tp Tuhan sangat baik kpd saya, semua yg disembunyikannya akhirnya terbuka krn kecerobohannya sendiri. Dan skrg yg tertinggal dr semua perselingkuhan itu hanyalah sakiy berkepanjangan dan hancurnya kepercayaan.

    • Ismi

      March 2, 2017 at 8:37 am

      Yaaa bagi yg sedang mengalami atau sudah mengalami, tulisan ini memang bukan omong kosong. Karna untuk ap menyembunyikan sesuatu kalau tdk ada apa2. Perempuan pasti punya feeling saat pasangannya melakukan kecurangan2, walau terkadang dia terlambat menyadari atau itu sudah lama terjadi. Tp Tuhan selalu adil, saat kecurangan itu sudah waktunya terbongkar pasti akan ada jalan Nya.

  11. seorang yg penuh luka

    August 9, 2016 at 5:26 pm

    Untuk laki2…balikin deh posisi kalau pasangan kamu yg begitu..gmn perasaannya…enak ga…bisabercengkrama dengan orang lain tp bukan dengan anda..sakit ga…berusaha cantik buat orang lain tp bukan buat anda…jd garis besarnya..dlm hubungan harus ada kepercayaan dlm menjaga hubungan…kl mau langgeng..janganpas udah panas..baru mau mempertahankanya..luka itu walau ga kelihatan..sembuhnya lama..tp sembuh..hanya pd akhirnya akan meninggalkan bekas…sama kaya luka dihati..jd buat yg blm berselingkuh..pikirin baik2 janagan awalnya suka..tp ditengah2 nyakitin..mendingan akhiri dl..baru mulai lagi yg baru…bukan dah ditinggalin minta baikan…yg hasilnya…hubungan akan hampa…

  12. Dr. Rain

    August 10, 2016 at 8:05 pm

    hahahahaha, kebetulan gw mendapati pasangan gw selingkuh.. Most of it bener yang dibahas disini.

    kalo misalkan di delete atas dasar gak mau ada ribut, artinya pasangannya gak dewasa. Ya memang butuh waktu tapi mau gak kalo semisalnya pasangan anda melakukan hal yang sama atas dasar gak mau nyakitin anda juga? apa yakin isinya cuma sekedar basa basi?

    Kebetulan gw bisa merestore percakapan lama mereka, dan isi yang dikatakan biasa2 ternyata “tidak biasa” dan penuh ke intiman.

    *based on true experience.

    • IndrJS

      August 17, 2016 at 4:23 pm

      Itu juga yang gue alamin sampe sekarang ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:05 pm

      Gw ngalamin sampai sekarang… Suami gw malah masih mempertahankan perempuan itu… Posisi gw skrg diduakan. Sakit rasanya.. 🙁

    • Wanita dihianati

      October 19, 2016 at 8:28 am

      Gimana cara restore percakapan yang selalu dihapus nya?
      Suamiku menganggap semacam itu bukan selingkuh. Hanya bercanda.
      Tetapi aku begitu sakit diperlakukan seperti itu. Para lelaki menganggap selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain

    • desta

      February 25, 2017 at 6:12 pm

      wah…gmn tuch cra merestore chat ato message yg udh d apus??

    • Aulia

      February 27, 2017 at 3:57 pm

      Wah ajarin dong caranya … sya spt itu juga tp msh bisa mengelak krn sya hnya dpt bukti sepenggal2 … makasii

    • Evi

      March 15, 2018 at 11:20 pm

      Sama mbak, itu yg saya alami berkali2 dengan suami. Awalnya ingin pisah tapi ada anak2. Sekarang udah ngg perduli dia ngapain yg penting dia pulang dan ketemu anak2. Saya sibuk kerja pulang sore langsung urus anak, skrg tujuan saya menjadikan anak2 sukses dan bahagia. Udah ngg ada perasaan apa2 sama suami.

  13. IndrJS

    August 17, 2016 at 4:29 pm

    4 tahun lalu gue tau dia selingkuh,, ohh oke,, gue maafin, gue udah senang dia bisa tinggalin selingkuhan nya walau pelan pelan dan terlalu pelan malah,, gue maklumin,, stelah beberapa tahun ke depan 4 tahun lah,, gue mulai curiga gerak gerik dia kaya dulu lagi, dan ternyata bener dia masih berhubungan dengan selingkuhan nya yang dulu itu. 4 tahun dia pertahanin selingkuhan nya. Andai waktu ke ulang mungkin gue gamau kenal dia. ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:10 pm

      IndrJS… Kita hampir sama.. Suami gw terang2an bilang ke gw klo masih akan terus pertahankan selingkuhanny, sampai akhir th ini kondisi ga akan berubah katanya. Sakit banget rasanya. Memang sih jarak jauh krn itu cewek ada di luar pulau. Tapi tiap hari chatting dan video call. Solusimu gimana IndrJS ?

  14. RY

    September 23, 2016 at 2:57 pm

    Sebaiknya orang yang memang memiliki kecendrungan suka selingkuh, mendapatkan pasangan yg suka selingkuh juga. Jadi tidak akan ada yg merasa disakiti atau merasa kecewa thd pasangan masing2. Kita sama toh?!

    Setelah menikah, saya tidak pernah lagi pergi/ ngopi/ makan bersama dengan lawan jenis apalg hanya berduaan. Kalaupun ada teman2 pria, biasanya saya kenalkan kepada suami saya, karena memang tidak ada yg perlu disembunyikan. Ini karena saya sangat menghargai pasangan saya, rumah tangga saya, maka saya menuntut hal serupa padanya.

  15. Leee

    October 7, 2016 at 9:15 pm

    Buat laki2 kalau emg blm siap merit mending jgn merit. Krn klo udh selingkuh ngancurin bgt isteri n anak. Kepala ngaco ke bawah jg ngaco. Mending puas2 in sono jajan kek ngelacur kek drpd kawin malah masih genit sana sini.jgn merit krn kepaksa lingkungan, pacar atau ortu n buat cewe jgn maksa kudu buru2 merit. Merit tuh ky beli kucing dlm karung. Kenali dl bnr2 pasanganmu kek gmn. Klo ampe udh salah pilih, kt sdr yg sengsara.Ga tau pasangan kt ke dpnnya tuh gmn. People’s change. Kasih manusia terbatas berharap ama kasih tuhan aja.

  16. Wanita tersakiti

    October 19, 2016 at 8:16 am

    Mengapa ya lelaki selalu berkata tidak ada apa-apa begitu kita tau ada chat yang sangat intensif dengan seorang wanita. Hanya sekedar bercanda, begitu kebanyakan yang diucapkan.
    Menurut lelaki, yang dikatakan selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain.
    Jika hanya di chat saja itu hanya bercanda. Dan menganggap itu tidak salah dan tidak perlu minta maaf dengan pasangannya.
    Padahal hal itu sudah sangat menyakitkan istrinya.
    Hai para lelaki, sayangi istri mu.
    Jika tidak bisa kontrol diri, buang semua kontak wanita2 yang pernah mengisi di hidupmu.
    Jangan pernah berhubungan lagi dengan mereka.
    Hormati lah istri mu yang telah mendampingi mu dikala susah dan senang.
    Ingat, anak2mu masih butuh ayah yang tidak selingkuh dalam bentuk apapun.

  17. janda genit :)

    October 19, 2016 at 9:51 am

    halo semua, aku janda. aku dulu sdh sgt terhianati o/ suami yg pd awalnya menyembunyikan isi hp nya kepadaku. tulisan “Karena Selingkuh Tak Dimulai Di Tempat Tidur Tapi Saat Kau Mulai Menghapus Pesannya” adalah tulisan yg 100% kebenarannya bagiku. aku setuju bgt. hingga akhirnya aku hts berpisah dgn suami ku. berbagi cinta walaupun hanya sekedar ngobrol di chat sdh sgt menyakitkanku sebagai istri. saat ini aku ingin balas dendam, ingin semua wanita merasakan sakit yg pernah kualami. kuhubungi teman teman dekatku dulu semasa sekolah & kuliah. kuberi perhatian khusus, chat berlama lama, membangunkan nya saat pagi, menanyakan makan apa, hingga ngobrol pengantar tidur. aku berharap istri mereka tau & akan merasakan skit yang sma dgn yg kualamie

  18. Adriel

    October 25, 2016 at 7:52 am

    Jika manusia berinteraksi masih dengan sesamanya itu adalah hal wajar, krna kodrat manusia sbgai mahkluk sosial. Yang memagari/membatasi adalah etika, moral, iman dan tanggung jawab sbgai mahkluk Tuhan, mampukah kita berperilaku sesuai aturan tanpa melanggar batas² tsb.

  19. Ayo semangat!

    November 1, 2016 at 7:01 am

    Keterbukaan dan kejujuran adalah hal2 yg memang sudah seharusnya dijadikan komitmen dalam sebuah hubungan.
    Jangan melakukan apa yg tdk ingin pasangan lakukan pada qta. Jgn mencubit jika tdk ingin dicubit.
    Ketika qta berpasangan, 1/2 kendali kebahagiaan pasangan ada d tangan qta. Jadi berhati2lah menjaga sikap, krn jgn sampai qta menghancurkan hidup dan perasaan pasangan.
    .
    Sy pernah mengalami yg namanya dibohongi terus menerus.
    Berasa ky orang bego krn ga tau apa2.
    Cinta mati tp yg diterima yaitu slalu dibohongi pasangan. Yg namany ditinggal slgkuh dan dibohongu sudah kenyang bgt dulu selama 2 tahun.
    Akhirnya kami putus dan sy butuh wkt 2,5 tahun untuk move on. Krn rasa trauma dan sakit sangat luar biasa membekas.
    Sampai pada akhirny Tuhan mempertemukan saya dgn seorang pria luar biasa. Jujur, terbuka, setia, sangat mencintai Tuhan, dan sangat menyayangi saya.
    Pria ini selalu bilang ke saya ‘Handphone bebas kalau mw dilihat ya.. kapapun.. qta harus slalu jujur terbuka’
    .
    Thanks God krn sudah diberi pria luar biasa ini 🙂

  20. Irwan saputra

    February 28, 2017 at 8:14 am

    Bener bgt

  21. Aris MR

    March 6, 2017 at 12:23 am

    yg bilang ini omong kosong , mungkin blm pernah mengalami di selingkuhi istri.
    pepatah jawa mengatakan
    – biasa ngiseng isuk
    – trus isuk ora ngiseng
    – pasti kebelet

  22. Eno

    March 20, 2017 at 12:05 pm

    Semua kembali kpd pribadi masing2…baik buruk yg kita lakukan dlm swt hubungan efek nya akan kembali ke diri kita sendiri..apa sih yg di cari sdh sepatutnya kita bersyukur dgn apa yg sdh Alloh beri..

  23. kopisenja

    April 11, 2017 at 5:05 pm

    Bener juga,
    Kesimpulannya, kalo mau awet harus saling terbuka yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Tampilan Memang Penting, Tapi Beli Motor Harus Perhatikan Mesinnya

Tak salah memang memilih motor karena tampilannya. Tapi sejatinya motor juga adalah tentang mesinnya. Tampilannya oke tapi kalau mesinnya payah untuk apa.

Karena mesin itu ibarat jantung bagi motor. Vital dan jadi penentu keseluruhan kinerja. Karena itu penting untuk memahami urusan satu ini sebelum memutuskan membeli motor. Setidaknya pilihlah yang sesuai dengan karakter berkendara kamu

Di Indonesia sendiri terdapat tiga tipe mesin yang umum diaplikasikan pada kendaraan roda dua. Tak cuma soal dimensi namun karakteristiknya pun berbeda.

Pertama adalah tipe Overstroke. Mesin ini memiliki langkah piston (stroke) lebih besar dari diameter piston (bore). Mesin dengan tipe ini punya karakteristik mampu mengeluarkan tenaga dan torsi yang besar pada RPM rendah dan menengah.

Tenaga puncaknya bisa diraih di rpm yang rendah. Hal ini membuat motor dengan mesin overstroke bisa lincah dalam mengarungi kemacetan kota atau medan berat. Kekurangannya, putaran mesin tak bisa terlalu tinggi dan jika dipaksakan bisa beresiko mesin jebol.

Kedua adalah mesin Square. Mesin disebut square jika angka diameter dan langkah pistonnya sama atau hanya berselisih sedikit. Mesin berjenis square ini memiliki tenaga yang hampir merata di semua tingkatan rpm, baik pada rpm rendah maupun pada rpm tinggi.

Mesin dengan tipe ini biasanya diaplikasikan pada motor-motor harian yang memiliki kemampuan universal untuk melahap semua medan baik dalam kota maupun luar kota. Meski merata, namun konsekuensinya mesin ini tidak memiliki tenaga yang terlalu menonjol.

Jenis terakhir adalah Overbore yang memiliki diamter piston lebih besar dari langkahnya. Jenis mesin overbore ini sangat cocok pada motor berkarakter sport . Karena mesin ini terkesan jinak diputaran bawah namun menjadi ganas diputaran menengah dan tinggi.

Nah biasanya pada motor sport pengendara akan memacu motornya dengan mempertahankan putaran mesin pada RPM yang tinggi agar dapat mengeluarkan kemampuan maksimum motor tersebut.

Contoh dari mesih overbore adalah mesin yang digunakan Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R150. Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Mesin overbore Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R150, mengadopsi DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, motor ini menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya kamu menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Setelah paham ketiga tipe mesin di atas, kamu sudah punya pilihan yang ingin dibawa pulang?

45 Comments

45 Comments

  1. lakilaki

    August 5, 2016 at 8:38 am

    karena kadang2 tidak semua laki2 punya pacar yg ‘cool’ dengan pesan perempuan lain, walaupun itu sangat biasa isinya contoh, ‘hey apa kabar lu? kerja dimana skrg?’ atau ‘woy, kemarin lu ke xxx ya? gw liat lu tau, haha..’ dan saya pun kirim pesan benar2 tanpa feeling, benar2 hanya pesan biasa, tidak ada yg melewati batas apalagi curhat mengenai kehidupan pribadi/relationship. tapi karena saya yg sdh bertahun2 pacaran dgn pasangan saya, jadi saya pun tau bagaimana sifat pasangan saya yg mudah terbawa perasaan dgn pesan apapun thdp perempuan lain, walaupun bisa dijelaskan tapi dia pasti akan bad mood atau bete. daripada merusak hubungan dgn pacar sendiri mendingan saya hapus pesan tersebut, tidak akan ada yg dirugikan toh sy juga lebih sayang sama pacar sendiri.

    • Dan

      August 6, 2016 at 2:34 pm

      Bener tuh, kadang ketidaktahuan justru melindungi seseorang. Kita mengirim pesan amat biasa karena kita mungkin terbiasa basa-basi, tapi kadang pasangan terlalu membesar-besarkan. Jadi lebih baik dia tidak tahu.

      • Gue

        February 25, 2017 at 11:16 am

        Pacar gue terlalu jujur..pacar gue kegep mulu sama gue waktu dia “coba-coba” utk selingkuh. Gue tau dia “hampir” selingkuh karna gue liat percakapan bbmnya. Dan akhirnya skrg dia kapok untuk selingkuh (lagi) karna ketauan mulu, justru skrg dianya yg sayang bgt sama gue?

  2. Deo

    August 5, 2016 at 8:51 am

    Yg nulis artikel ini kyknya belom pernah pacaran dan menikah?

  3. Logika

    August 5, 2016 at 1:11 pm

    Ckck.. gak pake logika sih. Negative thinking

  4. Ghina

    August 5, 2016 at 2:41 pm

    Love… Easy to created, but very hard to forget it…

    • rendy

      September 25, 2016 at 4:40 am

      First love its the hardest one to forget, but well WE ALWAYS said to someone they are our first love when we trying to get them hahaha

  5. wanita

    August 5, 2016 at 9:27 pm

    semua itu ada pada pasangan saya. dan dia memang berselingkuh, dia juga berusaha membela org lain dibanding saya sbg pasangannya, terkadang dia akan balik menyalahkan saya ketika saya berusaha mencari tahu tentang orang itu, dia hanya menghapus pesan dari orang itu ketika selesai membalasnya..

    • Morehates

      August 19, 2016 at 8:15 pm

      Anda bisa melihat dan rasakan mana yg pantas untuk di perjuangkan dan mana yg harusnya di lepaskan

    • samson delilah

      August 23, 2016 at 12:34 am

      sama, itu jg terjadi dgn pasangan saya, saya tau dia masih saling bertukar kirim pesan, chat bahkan telpon telponan, tapi selalu dihapus setelah balasan dikirim, call register pun selalu kosong setiap ada di rumah..
      ajaibnya, tiap ke gap dia selalu MINTA MAAF dengan dalih setiap orang itu tdk ada yg sempurna..

    • Ordinary people

      March 1, 2017 at 10:13 pm

      Curhat mba? ???

  6. mahfud

    August 6, 2016 at 3:08 am

    Yang nulis ini gak ngerti tentang manajemen konflik…

  7. khanza rafani

    August 6, 2016 at 10:34 am

    mengapa kita bs curhat ke orang lain krna biasa nya pasangan kt g pernah peduli dg apa yg kt rasakan bahkan di saat kt mau curhat pada pasangan kt dia justru palah g mau dengar apa keluh kesah kt..

    • Ade irma azzamy

      August 7, 2016 at 12:30 pm

      Setuju sama kamu say

    • Lembayung Senja

      September 22, 2016 at 6:08 pm

      Ya putus/cerai saja sama pasanganmu. Toh kamu ngga bisa jadi diri sendiri di hadapannya. Diselingkuhi itu lebih menyakitkan dari pada dicuekin.

      • Rizky

        October 8, 2016 at 8:10 pm

        Istri saya selingkuh dg mantan pacarnya yg juga suami dan ayah dari tiga orang anak. saya ceraikan. yang jadi korban ya anak anak. keputusan yg menyedihkan. Tapi ya mau bagaimana? Hal tersebut keputusan terbaik. Jahanam sekali mereka. Hingga kini sakit dan kecewa luar biasa krn korban nya anak anak kami yg shock atas perselingkuhan ibunya. Usia kami memang terpaut 9 thn. istri kebetulan juga cantik. Berhijab. Saya pikir aman krn beragama. Selingkuhannya juga berlindung topeng agama. Ternyata bejad semua. Andai tidak ingat anak2 rasa hati ingin membunuh keduanya

        • Bintang fransiska

          February 25, 2017 at 12:42 pm

          Sabar …semua akan ada hikmahnya, yg ptg kita mau mengiklaskan

    • Irwan saputra

      February 28, 2017 at 8:12 am

      Betul bgt itu..

  8. Arie

    August 7, 2016 at 12:52 pm

    Keterbukaan dengan pasangan diperlukan di awal, bila pasangan tidak terbuka buat saya adl saatnya introspeksi. Ada apa dgn kita. Dan itulah saatnya ngobrol.
    Konflik dalam kehidupan akan selalu ada sampai kita mati, entah dgn pasangan atw dgn lingkungan. Utk itu management konflik perlu, tapi tetap dengan kejujuran.

  9. rachma

    August 8, 2016 at 3:14 pm

    untuk laki-laki mungkin suatu hal yang wajar menyembunyikan sesuatu dari pasangannya tapi ketahuilah saat pasangan tidak terbuka itu artinya anda bukan siapa-siapa. kalo anda dianggap penting oleh pasangan anda maka tidak ada yang akan disembunyikan.

  10. Dina

    August 8, 2016 at 7:23 pm

    Yang bilang kalo ini omong kosong, berarti beruntung karena tidak pernah diselingkuhi.Bagi yg sdh mengalaminya, akan tahu sakitnya mengetahui bahwa ada sesuatu yang terjadi di belakang kita dan disembunyikan, apapun itu, akan sulit untuk percaya pada pasangannya lagi. Bagaikan menyimpan api dalam sekam, suatu saat akan meledak juga. Suatu saat yang disembunyikan akan ketahuan juga.

    • Siska

      August 8, 2016 at 10:02 pm

      Yess. Setuju banget mbak. Akan susah utk bisa percaya kepada pasangan apabila dia pernah berselingkuh. Krn apa yang sudah dia lakukan itu keingat terus. Dan orang yang sudah pernah berselingkuh, kecenderungan dia melakukannya lagi sangat besar.

    • Erna

      September 18, 2016 at 6:50 pm

      Stujuuuuu,secara logika aja ya kl cuman temen pasti gak harus ditutupin knapa, sesuatu yg dihapus pasti ada yg disembunyiin, tnang aja walopun gak tau lama2 pasti akan kebuka sndiri dan itu pasti ^_^

    • pipiyah

      October 14, 2016 at 10:46 pm

      Persis spt yg sy alami. Berbohong sdh menjadi kebiasaan. Menghapus pesan, mengganti nama kontak, menghapus call log. Tp Tuhan sangat baik kpd saya, semua yg disembunyikannya akhirnya terbuka krn kecerobohannya sendiri. Dan skrg yg tertinggal dr semua perselingkuhan itu hanyalah sakiy berkepanjangan dan hancurnya kepercayaan.

    • Ismi

      March 2, 2017 at 8:37 am

      Yaaa bagi yg sedang mengalami atau sudah mengalami, tulisan ini memang bukan omong kosong. Karna untuk ap menyembunyikan sesuatu kalau tdk ada apa2. Perempuan pasti punya feeling saat pasangannya melakukan kecurangan2, walau terkadang dia terlambat menyadari atau itu sudah lama terjadi. Tp Tuhan selalu adil, saat kecurangan itu sudah waktunya terbongkar pasti akan ada jalan Nya.

  11. seorang yg penuh luka

    August 9, 2016 at 5:26 pm

    Untuk laki2…balikin deh posisi kalau pasangan kamu yg begitu..gmn perasaannya…enak ga…bisabercengkrama dengan orang lain tp bukan dengan anda..sakit ga…berusaha cantik buat orang lain tp bukan buat anda…jd garis besarnya..dlm hubungan harus ada kepercayaan dlm menjaga hubungan…kl mau langgeng..janganpas udah panas..baru mau mempertahankanya..luka itu walau ga kelihatan..sembuhnya lama..tp sembuh..hanya pd akhirnya akan meninggalkan bekas…sama kaya luka dihati..jd buat yg blm berselingkuh..pikirin baik2 janagan awalnya suka..tp ditengah2 nyakitin..mendingan akhiri dl..baru mulai lagi yg baru…bukan dah ditinggalin minta baikan…yg hasilnya…hubungan akan hampa…

  12. Dr. Rain

    August 10, 2016 at 8:05 pm

    hahahahaha, kebetulan gw mendapati pasangan gw selingkuh.. Most of it bener yang dibahas disini.

    kalo misalkan di delete atas dasar gak mau ada ribut, artinya pasangannya gak dewasa. Ya memang butuh waktu tapi mau gak kalo semisalnya pasangan anda melakukan hal yang sama atas dasar gak mau nyakitin anda juga? apa yakin isinya cuma sekedar basa basi?

    Kebetulan gw bisa merestore percakapan lama mereka, dan isi yang dikatakan biasa2 ternyata “tidak biasa” dan penuh ke intiman.

    *based on true experience.

    • IndrJS

      August 17, 2016 at 4:23 pm

      Itu juga yang gue alamin sampe sekarang ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:05 pm

      Gw ngalamin sampai sekarang… Suami gw malah masih mempertahankan perempuan itu… Posisi gw skrg diduakan. Sakit rasanya.. 🙁

    • Wanita dihianati

      October 19, 2016 at 8:28 am

      Gimana cara restore percakapan yang selalu dihapus nya?
      Suamiku menganggap semacam itu bukan selingkuh. Hanya bercanda.
      Tetapi aku begitu sakit diperlakukan seperti itu. Para lelaki menganggap selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain

    • desta

      February 25, 2017 at 6:12 pm

      wah…gmn tuch cra merestore chat ato message yg udh d apus??

    • Aulia

      February 27, 2017 at 3:57 pm

      Wah ajarin dong caranya … sya spt itu juga tp msh bisa mengelak krn sya hnya dpt bukti sepenggal2 … makasii

    • Evi

      March 15, 2018 at 11:20 pm

      Sama mbak, itu yg saya alami berkali2 dengan suami. Awalnya ingin pisah tapi ada anak2. Sekarang udah ngg perduli dia ngapain yg penting dia pulang dan ketemu anak2. Saya sibuk kerja pulang sore langsung urus anak, skrg tujuan saya menjadikan anak2 sukses dan bahagia. Udah ngg ada perasaan apa2 sama suami.

  13. IndrJS

    August 17, 2016 at 4:29 pm

    4 tahun lalu gue tau dia selingkuh,, ohh oke,, gue maafin, gue udah senang dia bisa tinggalin selingkuhan nya walau pelan pelan dan terlalu pelan malah,, gue maklumin,, stelah beberapa tahun ke depan 4 tahun lah,, gue mulai curiga gerak gerik dia kaya dulu lagi, dan ternyata bener dia masih berhubungan dengan selingkuhan nya yang dulu itu. 4 tahun dia pertahanin selingkuhan nya. Andai waktu ke ulang mungkin gue gamau kenal dia. ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:10 pm

      IndrJS… Kita hampir sama.. Suami gw terang2an bilang ke gw klo masih akan terus pertahankan selingkuhanny, sampai akhir th ini kondisi ga akan berubah katanya. Sakit banget rasanya. Memang sih jarak jauh krn itu cewek ada di luar pulau. Tapi tiap hari chatting dan video call. Solusimu gimana IndrJS ?

  14. RY

    September 23, 2016 at 2:57 pm

    Sebaiknya orang yang memang memiliki kecendrungan suka selingkuh, mendapatkan pasangan yg suka selingkuh juga. Jadi tidak akan ada yg merasa disakiti atau merasa kecewa thd pasangan masing2. Kita sama toh?!

    Setelah menikah, saya tidak pernah lagi pergi/ ngopi/ makan bersama dengan lawan jenis apalg hanya berduaan. Kalaupun ada teman2 pria, biasanya saya kenalkan kepada suami saya, karena memang tidak ada yg perlu disembunyikan. Ini karena saya sangat menghargai pasangan saya, rumah tangga saya, maka saya menuntut hal serupa padanya.

  15. Leee

    October 7, 2016 at 9:15 pm

    Buat laki2 kalau emg blm siap merit mending jgn merit. Krn klo udh selingkuh ngancurin bgt isteri n anak. Kepala ngaco ke bawah jg ngaco. Mending puas2 in sono jajan kek ngelacur kek drpd kawin malah masih genit sana sini.jgn merit krn kepaksa lingkungan, pacar atau ortu n buat cewe jgn maksa kudu buru2 merit. Merit tuh ky beli kucing dlm karung. Kenali dl bnr2 pasanganmu kek gmn. Klo ampe udh salah pilih, kt sdr yg sengsara.Ga tau pasangan kt ke dpnnya tuh gmn. People’s change. Kasih manusia terbatas berharap ama kasih tuhan aja.

  16. Wanita tersakiti

    October 19, 2016 at 8:16 am

    Mengapa ya lelaki selalu berkata tidak ada apa-apa begitu kita tau ada chat yang sangat intensif dengan seorang wanita. Hanya sekedar bercanda, begitu kebanyakan yang diucapkan.
    Menurut lelaki, yang dikatakan selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain.
    Jika hanya di chat saja itu hanya bercanda. Dan menganggap itu tidak salah dan tidak perlu minta maaf dengan pasangannya.
    Padahal hal itu sudah sangat menyakitkan istrinya.
    Hai para lelaki, sayangi istri mu.
    Jika tidak bisa kontrol diri, buang semua kontak wanita2 yang pernah mengisi di hidupmu.
    Jangan pernah berhubungan lagi dengan mereka.
    Hormati lah istri mu yang telah mendampingi mu dikala susah dan senang.
    Ingat, anak2mu masih butuh ayah yang tidak selingkuh dalam bentuk apapun.

  17. janda genit :)

    October 19, 2016 at 9:51 am

    halo semua, aku janda. aku dulu sdh sgt terhianati o/ suami yg pd awalnya menyembunyikan isi hp nya kepadaku. tulisan “Karena Selingkuh Tak Dimulai Di Tempat Tidur Tapi Saat Kau Mulai Menghapus Pesannya” adalah tulisan yg 100% kebenarannya bagiku. aku setuju bgt. hingga akhirnya aku hts berpisah dgn suami ku. berbagi cinta walaupun hanya sekedar ngobrol di chat sdh sgt menyakitkanku sebagai istri. saat ini aku ingin balas dendam, ingin semua wanita merasakan sakit yg pernah kualami. kuhubungi teman teman dekatku dulu semasa sekolah & kuliah. kuberi perhatian khusus, chat berlama lama, membangunkan nya saat pagi, menanyakan makan apa, hingga ngobrol pengantar tidur. aku berharap istri mereka tau & akan merasakan skit yang sma dgn yg kualamie

  18. Adriel

    October 25, 2016 at 7:52 am

    Jika manusia berinteraksi masih dengan sesamanya itu adalah hal wajar, krna kodrat manusia sbgai mahkluk sosial. Yang memagari/membatasi adalah etika, moral, iman dan tanggung jawab sbgai mahkluk Tuhan, mampukah kita berperilaku sesuai aturan tanpa melanggar batas² tsb.

  19. Ayo semangat!

    November 1, 2016 at 7:01 am

    Keterbukaan dan kejujuran adalah hal2 yg memang sudah seharusnya dijadikan komitmen dalam sebuah hubungan.
    Jangan melakukan apa yg tdk ingin pasangan lakukan pada qta. Jgn mencubit jika tdk ingin dicubit.
    Ketika qta berpasangan, 1/2 kendali kebahagiaan pasangan ada d tangan qta. Jadi berhati2lah menjaga sikap, krn jgn sampai qta menghancurkan hidup dan perasaan pasangan.
    .
    Sy pernah mengalami yg namanya dibohongi terus menerus.
    Berasa ky orang bego krn ga tau apa2.
    Cinta mati tp yg diterima yaitu slalu dibohongi pasangan. Yg namany ditinggal slgkuh dan dibohongu sudah kenyang bgt dulu selama 2 tahun.
    Akhirnya kami putus dan sy butuh wkt 2,5 tahun untuk move on. Krn rasa trauma dan sakit sangat luar biasa membekas.
    Sampai pada akhirny Tuhan mempertemukan saya dgn seorang pria luar biasa. Jujur, terbuka, setia, sangat mencintai Tuhan, dan sangat menyayangi saya.
    Pria ini selalu bilang ke saya ‘Handphone bebas kalau mw dilihat ya.. kapapun.. qta harus slalu jujur terbuka’
    .
    Thanks God krn sudah diberi pria luar biasa ini 🙂

  20. Irwan saputra

    February 28, 2017 at 8:14 am

    Bener bgt

  21. Aris MR

    March 6, 2017 at 12:23 am

    yg bilang ini omong kosong , mungkin blm pernah mengalami di selingkuhi istri.
    pepatah jawa mengatakan
    – biasa ngiseng isuk
    – trus isuk ora ngiseng
    – pasti kebelet

  22. Eno

    March 20, 2017 at 12:05 pm

    Semua kembali kpd pribadi masing2…baik buruk yg kita lakukan dlm swt hubungan efek nya akan kembali ke diri kita sendiri..apa sih yg di cari sdh sepatutnya kita bersyukur dgn apa yg sdh Alloh beri..

  23. kopisenja

    April 11, 2017 at 5:05 pm

    Bener juga,
    Kesimpulannya, kalo mau awet harus saling terbuka yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Jangan Datang Telat Kalau Karir Tak Ingin Berumur Sesaat

Kesannya sepele, hanya soal jam masuk kantor. Tapi buat perusahaan bisa jadi soal jadwal masuk ini merupakan penilaian utama kinerja karyawan. Hal ini wajar, karena kamu bukan hanya bekerja sendiri. Namun melibatkan orang lain dalam sebuah tim besar. Kalau ritme dan waktu kerjamu tak selaras bisa jadi runyam untuk semua pihak.

Karena itu kamu harus menjaga performamu dalam urusan masuk kantor ini. Ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan dan lakukan agar bisa tepat waktu.

Jaga Pola Tidur Lebih Teratur Agar Karir Tak Terbentur

Tidak dapat menjaga pola tidur menjadi salah satu kunci kenapa seseorang kerap mengantuk dan berimbas pada datang terlambat saat ke kantor. Pola tidur yang berantakan diyakini bakal mengganggu hari-hari kamu selama bekerja.

Sebelum bekerja dahulu, kamu bebas-bebas saja menonton siaran langsung bola tengah malam. Kamu juga bebas ngobrol semalam suntuk bersama kawan sejawat. Namun masalahnya kini kamu bertanggung jawab untuk bekerja. Rasa kantuk, lemas dan tidak fokus menjadi akibat utama jika kamu memaksa tidur larut.

Adapun performa kamu bakal menurun seiring badan yang rindu dengan kasur namun secara realita harus bekerja. Untuk itu istirahatlah yang cukup jangan sampai tidur di jam yang terlalu larut sehingga menggangu saat kamu bekerja.

Coba Lebih Bersemangat dengan Berangkat Lebih Awal

Andai saja kamu sudah terjaga lebih dulu, jangan lah menunda waktu untuk berangkat ke kantor. Karena menunda-nunda berangkat ke kantor dapat membuat kamu terlambat. Lantaran merasa punya banyak waktu akhirnya kamu mengentengkan sebuah waktu.

Sebaiknya kamu berangkat ke kantor lebih dulu. Toh datang lebih dulu tak ada salahnya. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama di jalan seperti macet, ataupun mogoknya kamu punya kendaraan. Berangkat lebih pagi ke kantor juga menambahkan aura positif hingga berimbas kepada persona masing-masing orang.

Pasang Alarm Guna Mengingatkan Waktunya Bekerja

Meskipun kamu sudah tau kalau secara teknis bakal masuk jam 9 pagi dan pulang jam 5 sore. Namun di balik seragamnya waktu yang ada, kamu harus tetap memainkan alarm sebagai reminder agar kamu kerap sigap dalam menyikapi waktu.

Alarm pun, berguna bagi kamu yang kerap merasa masih ada waktu berleha-leha ketika bangun tidur. Adanya alarm memaksa tubuh sedikit terkejut dan berada dalam situasi yang tidak terlalu nyaman. Jadi mau tidak mau tubuh berada dalam situasi yang lebih sigap.

Tanamkan Niat Kalau Pekerjaan Ini Adalah Penting

Ini merupakan cara memotivasi diri kamu dengan mengganggap pekerjaan yang kamu lakukan adalah kepentingan yang tak bisa diganggu gugat. Biasanya malas berangkat ke kantor disebabkan kamu tak menganggap pekerjaanmu penting.

Coba tempatkan diri kau sebagai dokter ruang gawat darurat yang hitungan waktunya tak boleh meleset barang hitungan menit. Atau misalnya kamu sebagai petugas pemadam kebakaran, tentunya tak mungkin kamu menunda bekerja jika tugas memanggil bukan?

Miliki Tunggangan yang Memudahkan kamu Dalam Perjalanan Ke Mana Saja

Ini hal yang tak boleh diabaikan. Karena mungkin titik permasalahan terlambatnya kamu terdapat di kuda besimu. Kamu harus memiliki kuda besi yang mengedepankan akselerasi dan kecepatan. Guna menyelip dan memacu kendaraan secara cepat agar dapat memangkas waktu dengan tepat.

Kalau itu menjadi acuan, rasanya pantas kalau kamu menjatuhkan pilihan kepada All New Satria F 150, yang dilengkapi dengan dapur pacu tetap bertenaga ekstra lewat pemilihan 150 cc DOHC 4 valve. Semburan tenaganya pun bisa mencapai 13,6 KW pada 10 ribu RPM! jadi kamu dapat menggeber kendaraan dengan gahar guna menembus rute-rute kemacetan.

Sistem bahan bakarnya menganut injeksi dengan pengapian standar euro 3. Tampilan yang bandel didorong dengan mesin gahar, membuat All New Satria F 150 sangat cocok digunakan untuk para pekerja muda. Hal ini juga ditunjang dengan penampilannya yang ciamik.

Untuk kamu yang mungkin senang terlihat berkelas dan bersih, Brillian White yang tampilan warna putihnya kini lebih mendominasi dari seri sebelumnya, mungkin bisa kamu jadikan pilihan. Sedangkan yang senang menjadi pusat perhatian Stronger Red dengan warnanya yang lebih menyala mungkin tentu layak jadi tunggangan. Mereka yang gemar elegan bisa memilih Titan Black.

Selain 3 warna itu, ada 2 warna lain yang makin lekat dengan unsur kecepatan dan ketepatan waktu. Dua warna ini adalah, Titan Black Red dan Metallic Triton Blue. Dua warna yang identik dengan tampilan Suzuki GSX-RR milik Team Suzuki Ecstar di MotoGP 2017. Goresan warna ini membuatmu makin bersemangat berpacu dengan waktu.

45 Comments

45 Comments

  1. lakilaki

    August 5, 2016 at 8:38 am

    karena kadang2 tidak semua laki2 punya pacar yg ‘cool’ dengan pesan perempuan lain, walaupun itu sangat biasa isinya contoh, ‘hey apa kabar lu? kerja dimana skrg?’ atau ‘woy, kemarin lu ke xxx ya? gw liat lu tau, haha..’ dan saya pun kirim pesan benar2 tanpa feeling, benar2 hanya pesan biasa, tidak ada yg melewati batas apalagi curhat mengenai kehidupan pribadi/relationship. tapi karena saya yg sdh bertahun2 pacaran dgn pasangan saya, jadi saya pun tau bagaimana sifat pasangan saya yg mudah terbawa perasaan dgn pesan apapun thdp perempuan lain, walaupun bisa dijelaskan tapi dia pasti akan bad mood atau bete. daripada merusak hubungan dgn pacar sendiri mendingan saya hapus pesan tersebut, tidak akan ada yg dirugikan toh sy juga lebih sayang sama pacar sendiri.

    • Dan

      August 6, 2016 at 2:34 pm

      Bener tuh, kadang ketidaktahuan justru melindungi seseorang. Kita mengirim pesan amat biasa karena kita mungkin terbiasa basa-basi, tapi kadang pasangan terlalu membesar-besarkan. Jadi lebih baik dia tidak tahu.

      • Gue

        February 25, 2017 at 11:16 am

        Pacar gue terlalu jujur..pacar gue kegep mulu sama gue waktu dia “coba-coba” utk selingkuh. Gue tau dia “hampir” selingkuh karna gue liat percakapan bbmnya. Dan akhirnya skrg dia kapok untuk selingkuh (lagi) karna ketauan mulu, justru skrg dianya yg sayang bgt sama gue?

  2. Deo

    August 5, 2016 at 8:51 am

    Yg nulis artikel ini kyknya belom pernah pacaran dan menikah?

  3. Logika

    August 5, 2016 at 1:11 pm

    Ckck.. gak pake logika sih. Negative thinking

  4. Ghina

    August 5, 2016 at 2:41 pm

    Love… Easy to created, but very hard to forget it…

    • rendy

      September 25, 2016 at 4:40 am

      First love its the hardest one to forget, but well WE ALWAYS said to someone they are our first love when we trying to get them hahaha

  5. wanita

    August 5, 2016 at 9:27 pm

    semua itu ada pada pasangan saya. dan dia memang berselingkuh, dia juga berusaha membela org lain dibanding saya sbg pasangannya, terkadang dia akan balik menyalahkan saya ketika saya berusaha mencari tahu tentang orang itu, dia hanya menghapus pesan dari orang itu ketika selesai membalasnya..

    • Morehates

      August 19, 2016 at 8:15 pm

      Anda bisa melihat dan rasakan mana yg pantas untuk di perjuangkan dan mana yg harusnya di lepaskan

    • samson delilah

      August 23, 2016 at 12:34 am

      sama, itu jg terjadi dgn pasangan saya, saya tau dia masih saling bertukar kirim pesan, chat bahkan telpon telponan, tapi selalu dihapus setelah balasan dikirim, call register pun selalu kosong setiap ada di rumah..
      ajaibnya, tiap ke gap dia selalu MINTA MAAF dengan dalih setiap orang itu tdk ada yg sempurna..

    • Ordinary people

      March 1, 2017 at 10:13 pm

      Curhat mba? ???

  6. mahfud

    August 6, 2016 at 3:08 am

    Yang nulis ini gak ngerti tentang manajemen konflik…

  7. khanza rafani

    August 6, 2016 at 10:34 am

    mengapa kita bs curhat ke orang lain krna biasa nya pasangan kt g pernah peduli dg apa yg kt rasakan bahkan di saat kt mau curhat pada pasangan kt dia justru palah g mau dengar apa keluh kesah kt..

    • Ade irma azzamy

      August 7, 2016 at 12:30 pm

      Setuju sama kamu say

    • Lembayung Senja

      September 22, 2016 at 6:08 pm

      Ya putus/cerai saja sama pasanganmu. Toh kamu ngga bisa jadi diri sendiri di hadapannya. Diselingkuhi itu lebih menyakitkan dari pada dicuekin.

      • Rizky

        October 8, 2016 at 8:10 pm

        Istri saya selingkuh dg mantan pacarnya yg juga suami dan ayah dari tiga orang anak. saya ceraikan. yang jadi korban ya anak anak. keputusan yg menyedihkan. Tapi ya mau bagaimana? Hal tersebut keputusan terbaik. Jahanam sekali mereka. Hingga kini sakit dan kecewa luar biasa krn korban nya anak anak kami yg shock atas perselingkuhan ibunya. Usia kami memang terpaut 9 thn. istri kebetulan juga cantik. Berhijab. Saya pikir aman krn beragama. Selingkuhannya juga berlindung topeng agama. Ternyata bejad semua. Andai tidak ingat anak2 rasa hati ingin membunuh keduanya

        • Bintang fransiska

          February 25, 2017 at 12:42 pm

          Sabar …semua akan ada hikmahnya, yg ptg kita mau mengiklaskan

    • Irwan saputra

      February 28, 2017 at 8:12 am

      Betul bgt itu..

  8. Arie

    August 7, 2016 at 12:52 pm

    Keterbukaan dengan pasangan diperlukan di awal, bila pasangan tidak terbuka buat saya adl saatnya introspeksi. Ada apa dgn kita. Dan itulah saatnya ngobrol.
    Konflik dalam kehidupan akan selalu ada sampai kita mati, entah dgn pasangan atw dgn lingkungan. Utk itu management konflik perlu, tapi tetap dengan kejujuran.

  9. rachma

    August 8, 2016 at 3:14 pm

    untuk laki-laki mungkin suatu hal yang wajar menyembunyikan sesuatu dari pasangannya tapi ketahuilah saat pasangan tidak terbuka itu artinya anda bukan siapa-siapa. kalo anda dianggap penting oleh pasangan anda maka tidak ada yang akan disembunyikan.

  10. Dina

    August 8, 2016 at 7:23 pm

    Yang bilang kalo ini omong kosong, berarti beruntung karena tidak pernah diselingkuhi.Bagi yg sdh mengalaminya, akan tahu sakitnya mengetahui bahwa ada sesuatu yang terjadi di belakang kita dan disembunyikan, apapun itu, akan sulit untuk percaya pada pasangannya lagi. Bagaikan menyimpan api dalam sekam, suatu saat akan meledak juga. Suatu saat yang disembunyikan akan ketahuan juga.

    • Siska

      August 8, 2016 at 10:02 pm

      Yess. Setuju banget mbak. Akan susah utk bisa percaya kepada pasangan apabila dia pernah berselingkuh. Krn apa yang sudah dia lakukan itu keingat terus. Dan orang yang sudah pernah berselingkuh, kecenderungan dia melakukannya lagi sangat besar.

    • Erna

      September 18, 2016 at 6:50 pm

      Stujuuuuu,secara logika aja ya kl cuman temen pasti gak harus ditutupin knapa, sesuatu yg dihapus pasti ada yg disembunyiin, tnang aja walopun gak tau lama2 pasti akan kebuka sndiri dan itu pasti ^_^

    • pipiyah

      October 14, 2016 at 10:46 pm

      Persis spt yg sy alami. Berbohong sdh menjadi kebiasaan. Menghapus pesan, mengganti nama kontak, menghapus call log. Tp Tuhan sangat baik kpd saya, semua yg disembunyikannya akhirnya terbuka krn kecerobohannya sendiri. Dan skrg yg tertinggal dr semua perselingkuhan itu hanyalah sakiy berkepanjangan dan hancurnya kepercayaan.

    • Ismi

      March 2, 2017 at 8:37 am

      Yaaa bagi yg sedang mengalami atau sudah mengalami, tulisan ini memang bukan omong kosong. Karna untuk ap menyembunyikan sesuatu kalau tdk ada apa2. Perempuan pasti punya feeling saat pasangannya melakukan kecurangan2, walau terkadang dia terlambat menyadari atau itu sudah lama terjadi. Tp Tuhan selalu adil, saat kecurangan itu sudah waktunya terbongkar pasti akan ada jalan Nya.

  11. seorang yg penuh luka

    August 9, 2016 at 5:26 pm

    Untuk laki2…balikin deh posisi kalau pasangan kamu yg begitu..gmn perasaannya…enak ga…bisabercengkrama dengan orang lain tp bukan dengan anda..sakit ga…berusaha cantik buat orang lain tp bukan buat anda…jd garis besarnya..dlm hubungan harus ada kepercayaan dlm menjaga hubungan…kl mau langgeng..janganpas udah panas..baru mau mempertahankanya..luka itu walau ga kelihatan..sembuhnya lama..tp sembuh..hanya pd akhirnya akan meninggalkan bekas…sama kaya luka dihati..jd buat yg blm berselingkuh..pikirin baik2 janagan awalnya suka..tp ditengah2 nyakitin..mendingan akhiri dl..baru mulai lagi yg baru…bukan dah ditinggalin minta baikan…yg hasilnya…hubungan akan hampa…

  12. Dr. Rain

    August 10, 2016 at 8:05 pm

    hahahahaha, kebetulan gw mendapati pasangan gw selingkuh.. Most of it bener yang dibahas disini.

    kalo misalkan di delete atas dasar gak mau ada ribut, artinya pasangannya gak dewasa. Ya memang butuh waktu tapi mau gak kalo semisalnya pasangan anda melakukan hal yang sama atas dasar gak mau nyakitin anda juga? apa yakin isinya cuma sekedar basa basi?

    Kebetulan gw bisa merestore percakapan lama mereka, dan isi yang dikatakan biasa2 ternyata “tidak biasa” dan penuh ke intiman.

    *based on true experience.

    • IndrJS

      August 17, 2016 at 4:23 pm

      Itu juga yang gue alamin sampe sekarang ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:05 pm

      Gw ngalamin sampai sekarang… Suami gw malah masih mempertahankan perempuan itu… Posisi gw skrg diduakan. Sakit rasanya.. 🙁

    • Wanita dihianati

      October 19, 2016 at 8:28 am

      Gimana cara restore percakapan yang selalu dihapus nya?
      Suamiku menganggap semacam itu bukan selingkuh. Hanya bercanda.
      Tetapi aku begitu sakit diperlakukan seperti itu. Para lelaki menganggap selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain

    • desta

      February 25, 2017 at 6:12 pm

      wah…gmn tuch cra merestore chat ato message yg udh d apus??

    • Aulia

      February 27, 2017 at 3:57 pm

      Wah ajarin dong caranya … sya spt itu juga tp msh bisa mengelak krn sya hnya dpt bukti sepenggal2 … makasii

    • Evi

      March 15, 2018 at 11:20 pm

      Sama mbak, itu yg saya alami berkali2 dengan suami. Awalnya ingin pisah tapi ada anak2. Sekarang udah ngg perduli dia ngapain yg penting dia pulang dan ketemu anak2. Saya sibuk kerja pulang sore langsung urus anak, skrg tujuan saya menjadikan anak2 sukses dan bahagia. Udah ngg ada perasaan apa2 sama suami.

  13. IndrJS

    August 17, 2016 at 4:29 pm

    4 tahun lalu gue tau dia selingkuh,, ohh oke,, gue maafin, gue udah senang dia bisa tinggalin selingkuhan nya walau pelan pelan dan terlalu pelan malah,, gue maklumin,, stelah beberapa tahun ke depan 4 tahun lah,, gue mulai curiga gerak gerik dia kaya dulu lagi, dan ternyata bener dia masih berhubungan dengan selingkuhan nya yang dulu itu. 4 tahun dia pertahanin selingkuhan nya. Andai waktu ke ulang mungkin gue gamau kenal dia. ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:10 pm

      IndrJS… Kita hampir sama.. Suami gw terang2an bilang ke gw klo masih akan terus pertahankan selingkuhanny, sampai akhir th ini kondisi ga akan berubah katanya. Sakit banget rasanya. Memang sih jarak jauh krn itu cewek ada di luar pulau. Tapi tiap hari chatting dan video call. Solusimu gimana IndrJS ?

  14. RY

    September 23, 2016 at 2:57 pm

    Sebaiknya orang yang memang memiliki kecendrungan suka selingkuh, mendapatkan pasangan yg suka selingkuh juga. Jadi tidak akan ada yg merasa disakiti atau merasa kecewa thd pasangan masing2. Kita sama toh?!

    Setelah menikah, saya tidak pernah lagi pergi/ ngopi/ makan bersama dengan lawan jenis apalg hanya berduaan. Kalaupun ada teman2 pria, biasanya saya kenalkan kepada suami saya, karena memang tidak ada yg perlu disembunyikan. Ini karena saya sangat menghargai pasangan saya, rumah tangga saya, maka saya menuntut hal serupa padanya.

  15. Leee

    October 7, 2016 at 9:15 pm

    Buat laki2 kalau emg blm siap merit mending jgn merit. Krn klo udh selingkuh ngancurin bgt isteri n anak. Kepala ngaco ke bawah jg ngaco. Mending puas2 in sono jajan kek ngelacur kek drpd kawin malah masih genit sana sini.jgn merit krn kepaksa lingkungan, pacar atau ortu n buat cewe jgn maksa kudu buru2 merit. Merit tuh ky beli kucing dlm karung. Kenali dl bnr2 pasanganmu kek gmn. Klo ampe udh salah pilih, kt sdr yg sengsara.Ga tau pasangan kt ke dpnnya tuh gmn. People’s change. Kasih manusia terbatas berharap ama kasih tuhan aja.

  16. Wanita tersakiti

    October 19, 2016 at 8:16 am

    Mengapa ya lelaki selalu berkata tidak ada apa-apa begitu kita tau ada chat yang sangat intensif dengan seorang wanita. Hanya sekedar bercanda, begitu kebanyakan yang diucapkan.
    Menurut lelaki, yang dikatakan selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain.
    Jika hanya di chat saja itu hanya bercanda. Dan menganggap itu tidak salah dan tidak perlu minta maaf dengan pasangannya.
    Padahal hal itu sudah sangat menyakitkan istrinya.
    Hai para lelaki, sayangi istri mu.
    Jika tidak bisa kontrol diri, buang semua kontak wanita2 yang pernah mengisi di hidupmu.
    Jangan pernah berhubungan lagi dengan mereka.
    Hormati lah istri mu yang telah mendampingi mu dikala susah dan senang.
    Ingat, anak2mu masih butuh ayah yang tidak selingkuh dalam bentuk apapun.

  17. janda genit :)

    October 19, 2016 at 9:51 am

    halo semua, aku janda. aku dulu sdh sgt terhianati o/ suami yg pd awalnya menyembunyikan isi hp nya kepadaku. tulisan “Karena Selingkuh Tak Dimulai Di Tempat Tidur Tapi Saat Kau Mulai Menghapus Pesannya” adalah tulisan yg 100% kebenarannya bagiku. aku setuju bgt. hingga akhirnya aku hts berpisah dgn suami ku. berbagi cinta walaupun hanya sekedar ngobrol di chat sdh sgt menyakitkanku sebagai istri. saat ini aku ingin balas dendam, ingin semua wanita merasakan sakit yg pernah kualami. kuhubungi teman teman dekatku dulu semasa sekolah & kuliah. kuberi perhatian khusus, chat berlama lama, membangunkan nya saat pagi, menanyakan makan apa, hingga ngobrol pengantar tidur. aku berharap istri mereka tau & akan merasakan skit yang sma dgn yg kualamie

  18. Adriel

    October 25, 2016 at 7:52 am

    Jika manusia berinteraksi masih dengan sesamanya itu adalah hal wajar, krna kodrat manusia sbgai mahkluk sosial. Yang memagari/membatasi adalah etika, moral, iman dan tanggung jawab sbgai mahkluk Tuhan, mampukah kita berperilaku sesuai aturan tanpa melanggar batas² tsb.

  19. Ayo semangat!

    November 1, 2016 at 7:01 am

    Keterbukaan dan kejujuran adalah hal2 yg memang sudah seharusnya dijadikan komitmen dalam sebuah hubungan.
    Jangan melakukan apa yg tdk ingin pasangan lakukan pada qta. Jgn mencubit jika tdk ingin dicubit.
    Ketika qta berpasangan, 1/2 kendali kebahagiaan pasangan ada d tangan qta. Jadi berhati2lah menjaga sikap, krn jgn sampai qta menghancurkan hidup dan perasaan pasangan.
    .
    Sy pernah mengalami yg namanya dibohongi terus menerus.
    Berasa ky orang bego krn ga tau apa2.
    Cinta mati tp yg diterima yaitu slalu dibohongi pasangan. Yg namany ditinggal slgkuh dan dibohongu sudah kenyang bgt dulu selama 2 tahun.
    Akhirnya kami putus dan sy butuh wkt 2,5 tahun untuk move on. Krn rasa trauma dan sakit sangat luar biasa membekas.
    Sampai pada akhirny Tuhan mempertemukan saya dgn seorang pria luar biasa. Jujur, terbuka, setia, sangat mencintai Tuhan, dan sangat menyayangi saya.
    Pria ini selalu bilang ke saya ‘Handphone bebas kalau mw dilihat ya.. kapapun.. qta harus slalu jujur terbuka’
    .
    Thanks God krn sudah diberi pria luar biasa ini 🙂

  20. Irwan saputra

    February 28, 2017 at 8:14 am

    Bener bgt

  21. Aris MR

    March 6, 2017 at 12:23 am

    yg bilang ini omong kosong , mungkin blm pernah mengalami di selingkuhi istri.
    pepatah jawa mengatakan
    – biasa ngiseng isuk
    – trus isuk ora ngiseng
    – pasti kebelet

  22. Eno

    March 20, 2017 at 12:05 pm

    Semua kembali kpd pribadi masing2…baik buruk yg kita lakukan dlm swt hubungan efek nya akan kembali ke diri kita sendiri..apa sih yg di cari sdh sepatutnya kita bersyukur dgn apa yg sdh Alloh beri..

  23. kopisenja

    April 11, 2017 at 5:05 pm

    Bener juga,
    Kesimpulannya, kalo mau awet harus saling terbuka yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Tak Perlu Pamer, Sederhana atau Mewah, Esensi dari Mahar Tetaplah Sama!

Tradisi membayar mahar boleh jadi ajang untuk menghargai perempuan, tapi bukan berarti membeli. Ini adalah sebuah tahapan adat yang memang dianut oleh masyarakat kita. Besar atau kecil, mewah atau sederhana, banyak atau sedikit. Selalu jadi perbandingan yang kerap terdengar. Bahkan dibeberapa kasus, adapula pernikahan yang batal hanya karena calon mempelai laki-laki tak sanggup membayar mahar mahal.

Anehnya, hal ini justru jadi pedang bermata dua. Kalau tak sanggup membayar mahar besar, dipikirkanya tak serius dan tak akan bertanggung jawab. Akan tetapi ketika diberi mahal yang besar, beberapa orang justru menilai hal itu berlebihan, seolah-olah ingin membeli anak orang saja.

Sejatinya mahar hanyalah pengikat, esensinya pun sama dan yang jelas bukan untuk sekedar gengsi dan pamer semata. Untuk itu, kamu perlu memahaminya lewat beberapa hal ini.

Deklarasi Cinta Suci Itu Tentang Kasih Sayang dan Kemauan Hidup Bersama, Bukan Tentang Seberapa Besar yang Diberi dan yang Diterima

Berterimakasih pada kesempatan dan rejeki yang bisa mengantarkan untuk memberi mahal dan menerima mahar besar. Jelas jadi sesuatu yang patut disyukuri. Mendapat sanjungan dan pujian dari banyak orang, hingga dijadikan bahan perbincangan pada tahun-tahun yang akan datang. Semuanya akan terasa sah-sah saja, jika kedua belah pihak sanggup memberi dan ikhlas menerima.

Lalu bagaimana jika ternyata justru jadi beban pikiran? Perempuan boleh senang hati, tapi bisa jadi laki-laki sedang berpikir keras untuk bisa mencari jalan keluarnya. Lebih dari itu, hal lain yang sejatinya perlu kita terima adalah cinta tulus dari laki-laki yang akan melamarmu, dan kemauan hidup bersama dari perempuan yang akan kau nikahi. Perkara mahar? Bisa ditaruh pada pertimbangan kesekian.

Ini Hanya Bentuk Lain dari Ikatan Bukan Untuk Menaikkan Gengsi di Kalangan Sosial

“Iya, aku senang banget calon suamiku kasih maharnya rumah 2 M”

Kata seorang perempuan ditengah-tengah obrolannya, lalu dibalas dengan sanjungan yang tak kalah heboh dari kawannya. Ini hanya bukti bahwa kekasihmu telah berniat serius untuk menikahimu, bukan berarti jadi sesuatu yang digembor-gemborkan dihadapan banyak orang.

Tak bermaksud untuk menyudutkan para perempuan, tapi sering kali mendapat mahar mewah selalu jadi kebangga yang teramat besar hingga dipakai untuk menaikkan strata sosial. Tapi saya percaya tak semua perempuan seperti itu, tapi yang suka begitu banyak!

Bahkan Rasullah Saja Berkata, Bahwa Sebaik-baiknya Wanita Adalah yang Ringan Maharnya

Jika kamu adalah seorang muslim, dirimu pasti tahu bahwa dari segi agama saja. Tak ada yang membenarkan bahwa maharmu mestilah mahal. Tak perlulah mempersulit pernikahan hanya karena perkara mahar.

“Sebaik-baiknya wanita adalah yang maharnya paling ringan”, dengan catatan laki-laki yang baik juga tentu akan menghargai perempuan yang akan dijadikan istri olehnya. Akan tetapi mahar yang besar, juga bisa jadi gambaran dari kesungguhan seorang laki-laki pada perempuan. Maka kita memang perlu bijak-bijak untuk memahaminya.  

Berbangga Diri Atas Mahar Besar Sah-sah Saja, Tapi Kamu yang Menerima Lebih Rendah Juga Patut Bangga

Percaya akan cerita masing-masing orang, jelas adalah sesuatu yang kita butuhkan. Si A dapat mahar yang mewah dan besar, padahal dia adalah orang biasa yang sederhana. Sedangkan si B dapat mahar yang kecil padahal ia adalah anak dari orang berada. Tak ada yang perlu disesalkan, tak juga dijadikan ajang untuk bersombong diri.

Meski pemahaman yang digaung-gaungkan oleh orang masyarakat kita masihlah pada nomilan, jumlah dan mewah atau tidaknya. Sebagai dua orang yang akan menikah, baiknya kita meninggalkan pemahaman yang mungkin bisa saja memberatkan. Lagipula, berapapun maharmua toh maknanya sama saja.

Dan Hal Lain yang Tak Kalah Penting, Setiap Kita Harus Paham Jika Pernikahan Bukanlah Transaksi Jual Beli

Puja-puja dari para kerabat, bisik-bisik tetangga, hingga keluarga yang meminta memang masih akan terdengar di telinga. Beberapa pasangan mungkin ingin sekali mahar yang sederhana saja, tapi pada beberapa cerita orangtua bisa saja jadi pihak yang memaksa.

Ini memang tergantung bagaimana kita akan bersikap saja. Memberi mereka pemahaman dengan apa yang kita percaya dan ingini. Dan tak menuruti bukan berarti tak menghargai.

45 Comments

45 Comments

  1. lakilaki

    August 5, 2016 at 8:38 am

    karena kadang2 tidak semua laki2 punya pacar yg ‘cool’ dengan pesan perempuan lain, walaupun itu sangat biasa isinya contoh, ‘hey apa kabar lu? kerja dimana skrg?’ atau ‘woy, kemarin lu ke xxx ya? gw liat lu tau, haha..’ dan saya pun kirim pesan benar2 tanpa feeling, benar2 hanya pesan biasa, tidak ada yg melewati batas apalagi curhat mengenai kehidupan pribadi/relationship. tapi karena saya yg sdh bertahun2 pacaran dgn pasangan saya, jadi saya pun tau bagaimana sifat pasangan saya yg mudah terbawa perasaan dgn pesan apapun thdp perempuan lain, walaupun bisa dijelaskan tapi dia pasti akan bad mood atau bete. daripada merusak hubungan dgn pacar sendiri mendingan saya hapus pesan tersebut, tidak akan ada yg dirugikan toh sy juga lebih sayang sama pacar sendiri.

    • Dan

      August 6, 2016 at 2:34 pm

      Bener tuh, kadang ketidaktahuan justru melindungi seseorang. Kita mengirim pesan amat biasa karena kita mungkin terbiasa basa-basi, tapi kadang pasangan terlalu membesar-besarkan. Jadi lebih baik dia tidak tahu.

      • Gue

        February 25, 2017 at 11:16 am

        Pacar gue terlalu jujur..pacar gue kegep mulu sama gue waktu dia “coba-coba” utk selingkuh. Gue tau dia “hampir” selingkuh karna gue liat percakapan bbmnya. Dan akhirnya skrg dia kapok untuk selingkuh (lagi) karna ketauan mulu, justru skrg dianya yg sayang bgt sama gue?

  2. Deo

    August 5, 2016 at 8:51 am

    Yg nulis artikel ini kyknya belom pernah pacaran dan menikah?

  3. Logika

    August 5, 2016 at 1:11 pm

    Ckck.. gak pake logika sih. Negative thinking

  4. Ghina

    August 5, 2016 at 2:41 pm

    Love… Easy to created, but very hard to forget it…

    • rendy

      September 25, 2016 at 4:40 am

      First love its the hardest one to forget, but well WE ALWAYS said to someone they are our first love when we trying to get them hahaha

  5. wanita

    August 5, 2016 at 9:27 pm

    semua itu ada pada pasangan saya. dan dia memang berselingkuh, dia juga berusaha membela org lain dibanding saya sbg pasangannya, terkadang dia akan balik menyalahkan saya ketika saya berusaha mencari tahu tentang orang itu, dia hanya menghapus pesan dari orang itu ketika selesai membalasnya..

    • Morehates

      August 19, 2016 at 8:15 pm

      Anda bisa melihat dan rasakan mana yg pantas untuk di perjuangkan dan mana yg harusnya di lepaskan

    • samson delilah

      August 23, 2016 at 12:34 am

      sama, itu jg terjadi dgn pasangan saya, saya tau dia masih saling bertukar kirim pesan, chat bahkan telpon telponan, tapi selalu dihapus setelah balasan dikirim, call register pun selalu kosong setiap ada di rumah..
      ajaibnya, tiap ke gap dia selalu MINTA MAAF dengan dalih setiap orang itu tdk ada yg sempurna..

    • Ordinary people

      March 1, 2017 at 10:13 pm

      Curhat mba? ???

  6. mahfud

    August 6, 2016 at 3:08 am

    Yang nulis ini gak ngerti tentang manajemen konflik…

  7. khanza rafani

    August 6, 2016 at 10:34 am

    mengapa kita bs curhat ke orang lain krna biasa nya pasangan kt g pernah peduli dg apa yg kt rasakan bahkan di saat kt mau curhat pada pasangan kt dia justru palah g mau dengar apa keluh kesah kt..

    • Ade irma azzamy

      August 7, 2016 at 12:30 pm

      Setuju sama kamu say

    • Lembayung Senja

      September 22, 2016 at 6:08 pm

      Ya putus/cerai saja sama pasanganmu. Toh kamu ngga bisa jadi diri sendiri di hadapannya. Diselingkuhi itu lebih menyakitkan dari pada dicuekin.

      • Rizky

        October 8, 2016 at 8:10 pm

        Istri saya selingkuh dg mantan pacarnya yg juga suami dan ayah dari tiga orang anak. saya ceraikan. yang jadi korban ya anak anak. keputusan yg menyedihkan. Tapi ya mau bagaimana? Hal tersebut keputusan terbaik. Jahanam sekali mereka. Hingga kini sakit dan kecewa luar biasa krn korban nya anak anak kami yg shock atas perselingkuhan ibunya. Usia kami memang terpaut 9 thn. istri kebetulan juga cantik. Berhijab. Saya pikir aman krn beragama. Selingkuhannya juga berlindung topeng agama. Ternyata bejad semua. Andai tidak ingat anak2 rasa hati ingin membunuh keduanya

        • Bintang fransiska

          February 25, 2017 at 12:42 pm

          Sabar …semua akan ada hikmahnya, yg ptg kita mau mengiklaskan

    • Irwan saputra

      February 28, 2017 at 8:12 am

      Betul bgt itu..

  8. Arie

    August 7, 2016 at 12:52 pm

    Keterbukaan dengan pasangan diperlukan di awal, bila pasangan tidak terbuka buat saya adl saatnya introspeksi. Ada apa dgn kita. Dan itulah saatnya ngobrol.
    Konflik dalam kehidupan akan selalu ada sampai kita mati, entah dgn pasangan atw dgn lingkungan. Utk itu management konflik perlu, tapi tetap dengan kejujuran.

  9. rachma

    August 8, 2016 at 3:14 pm

    untuk laki-laki mungkin suatu hal yang wajar menyembunyikan sesuatu dari pasangannya tapi ketahuilah saat pasangan tidak terbuka itu artinya anda bukan siapa-siapa. kalo anda dianggap penting oleh pasangan anda maka tidak ada yang akan disembunyikan.

  10. Dina

    August 8, 2016 at 7:23 pm

    Yang bilang kalo ini omong kosong, berarti beruntung karena tidak pernah diselingkuhi.Bagi yg sdh mengalaminya, akan tahu sakitnya mengetahui bahwa ada sesuatu yang terjadi di belakang kita dan disembunyikan, apapun itu, akan sulit untuk percaya pada pasangannya lagi. Bagaikan menyimpan api dalam sekam, suatu saat akan meledak juga. Suatu saat yang disembunyikan akan ketahuan juga.

    • Siska

      August 8, 2016 at 10:02 pm

      Yess. Setuju banget mbak. Akan susah utk bisa percaya kepada pasangan apabila dia pernah berselingkuh. Krn apa yang sudah dia lakukan itu keingat terus. Dan orang yang sudah pernah berselingkuh, kecenderungan dia melakukannya lagi sangat besar.

    • Erna

      September 18, 2016 at 6:50 pm

      Stujuuuuu,secara logika aja ya kl cuman temen pasti gak harus ditutupin knapa, sesuatu yg dihapus pasti ada yg disembunyiin, tnang aja walopun gak tau lama2 pasti akan kebuka sndiri dan itu pasti ^_^

    • pipiyah

      October 14, 2016 at 10:46 pm

      Persis spt yg sy alami. Berbohong sdh menjadi kebiasaan. Menghapus pesan, mengganti nama kontak, menghapus call log. Tp Tuhan sangat baik kpd saya, semua yg disembunyikannya akhirnya terbuka krn kecerobohannya sendiri. Dan skrg yg tertinggal dr semua perselingkuhan itu hanyalah sakiy berkepanjangan dan hancurnya kepercayaan.

    • Ismi

      March 2, 2017 at 8:37 am

      Yaaa bagi yg sedang mengalami atau sudah mengalami, tulisan ini memang bukan omong kosong. Karna untuk ap menyembunyikan sesuatu kalau tdk ada apa2. Perempuan pasti punya feeling saat pasangannya melakukan kecurangan2, walau terkadang dia terlambat menyadari atau itu sudah lama terjadi. Tp Tuhan selalu adil, saat kecurangan itu sudah waktunya terbongkar pasti akan ada jalan Nya.

  11. seorang yg penuh luka

    August 9, 2016 at 5:26 pm

    Untuk laki2…balikin deh posisi kalau pasangan kamu yg begitu..gmn perasaannya…enak ga…bisabercengkrama dengan orang lain tp bukan dengan anda..sakit ga…berusaha cantik buat orang lain tp bukan buat anda…jd garis besarnya..dlm hubungan harus ada kepercayaan dlm menjaga hubungan…kl mau langgeng..janganpas udah panas..baru mau mempertahankanya..luka itu walau ga kelihatan..sembuhnya lama..tp sembuh..hanya pd akhirnya akan meninggalkan bekas…sama kaya luka dihati..jd buat yg blm berselingkuh..pikirin baik2 janagan awalnya suka..tp ditengah2 nyakitin..mendingan akhiri dl..baru mulai lagi yg baru…bukan dah ditinggalin minta baikan…yg hasilnya…hubungan akan hampa…

  12. Dr. Rain

    August 10, 2016 at 8:05 pm

    hahahahaha, kebetulan gw mendapati pasangan gw selingkuh.. Most of it bener yang dibahas disini.

    kalo misalkan di delete atas dasar gak mau ada ribut, artinya pasangannya gak dewasa. Ya memang butuh waktu tapi mau gak kalo semisalnya pasangan anda melakukan hal yang sama atas dasar gak mau nyakitin anda juga? apa yakin isinya cuma sekedar basa basi?

    Kebetulan gw bisa merestore percakapan lama mereka, dan isi yang dikatakan biasa2 ternyata “tidak biasa” dan penuh ke intiman.

    *based on true experience.

    • IndrJS

      August 17, 2016 at 4:23 pm

      Itu juga yang gue alamin sampe sekarang ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:05 pm

      Gw ngalamin sampai sekarang… Suami gw malah masih mempertahankan perempuan itu… Posisi gw skrg diduakan. Sakit rasanya.. 🙁

    • Wanita dihianati

      October 19, 2016 at 8:28 am

      Gimana cara restore percakapan yang selalu dihapus nya?
      Suamiku menganggap semacam itu bukan selingkuh. Hanya bercanda.
      Tetapi aku begitu sakit diperlakukan seperti itu. Para lelaki menganggap selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain

    • desta

      February 25, 2017 at 6:12 pm

      wah…gmn tuch cra merestore chat ato message yg udh d apus??

    • Aulia

      February 27, 2017 at 3:57 pm

      Wah ajarin dong caranya … sya spt itu juga tp msh bisa mengelak krn sya hnya dpt bukti sepenggal2 … makasii

    • Evi

      March 15, 2018 at 11:20 pm

      Sama mbak, itu yg saya alami berkali2 dengan suami. Awalnya ingin pisah tapi ada anak2. Sekarang udah ngg perduli dia ngapain yg penting dia pulang dan ketemu anak2. Saya sibuk kerja pulang sore langsung urus anak, skrg tujuan saya menjadikan anak2 sukses dan bahagia. Udah ngg ada perasaan apa2 sama suami.

  13. IndrJS

    August 17, 2016 at 4:29 pm

    4 tahun lalu gue tau dia selingkuh,, ohh oke,, gue maafin, gue udah senang dia bisa tinggalin selingkuhan nya walau pelan pelan dan terlalu pelan malah,, gue maklumin,, stelah beberapa tahun ke depan 4 tahun lah,, gue mulai curiga gerak gerik dia kaya dulu lagi, dan ternyata bener dia masih berhubungan dengan selingkuhan nya yang dulu itu. 4 tahun dia pertahanin selingkuhan nya. Andai waktu ke ulang mungkin gue gamau kenal dia. ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:10 pm

      IndrJS… Kita hampir sama.. Suami gw terang2an bilang ke gw klo masih akan terus pertahankan selingkuhanny, sampai akhir th ini kondisi ga akan berubah katanya. Sakit banget rasanya. Memang sih jarak jauh krn itu cewek ada di luar pulau. Tapi tiap hari chatting dan video call. Solusimu gimana IndrJS ?

  14. RY

    September 23, 2016 at 2:57 pm

    Sebaiknya orang yang memang memiliki kecendrungan suka selingkuh, mendapatkan pasangan yg suka selingkuh juga. Jadi tidak akan ada yg merasa disakiti atau merasa kecewa thd pasangan masing2. Kita sama toh?!

    Setelah menikah, saya tidak pernah lagi pergi/ ngopi/ makan bersama dengan lawan jenis apalg hanya berduaan. Kalaupun ada teman2 pria, biasanya saya kenalkan kepada suami saya, karena memang tidak ada yg perlu disembunyikan. Ini karena saya sangat menghargai pasangan saya, rumah tangga saya, maka saya menuntut hal serupa padanya.

  15. Leee

    October 7, 2016 at 9:15 pm

    Buat laki2 kalau emg blm siap merit mending jgn merit. Krn klo udh selingkuh ngancurin bgt isteri n anak. Kepala ngaco ke bawah jg ngaco. Mending puas2 in sono jajan kek ngelacur kek drpd kawin malah masih genit sana sini.jgn merit krn kepaksa lingkungan, pacar atau ortu n buat cewe jgn maksa kudu buru2 merit. Merit tuh ky beli kucing dlm karung. Kenali dl bnr2 pasanganmu kek gmn. Klo ampe udh salah pilih, kt sdr yg sengsara.Ga tau pasangan kt ke dpnnya tuh gmn. People’s change. Kasih manusia terbatas berharap ama kasih tuhan aja.

  16. Wanita tersakiti

    October 19, 2016 at 8:16 am

    Mengapa ya lelaki selalu berkata tidak ada apa-apa begitu kita tau ada chat yang sangat intensif dengan seorang wanita. Hanya sekedar bercanda, begitu kebanyakan yang diucapkan.
    Menurut lelaki, yang dikatakan selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain.
    Jika hanya di chat saja itu hanya bercanda. Dan menganggap itu tidak salah dan tidak perlu minta maaf dengan pasangannya.
    Padahal hal itu sudah sangat menyakitkan istrinya.
    Hai para lelaki, sayangi istri mu.
    Jika tidak bisa kontrol diri, buang semua kontak wanita2 yang pernah mengisi di hidupmu.
    Jangan pernah berhubungan lagi dengan mereka.
    Hormati lah istri mu yang telah mendampingi mu dikala susah dan senang.
    Ingat, anak2mu masih butuh ayah yang tidak selingkuh dalam bentuk apapun.

  17. janda genit :)

    October 19, 2016 at 9:51 am

    halo semua, aku janda. aku dulu sdh sgt terhianati o/ suami yg pd awalnya menyembunyikan isi hp nya kepadaku. tulisan “Karena Selingkuh Tak Dimulai Di Tempat Tidur Tapi Saat Kau Mulai Menghapus Pesannya” adalah tulisan yg 100% kebenarannya bagiku. aku setuju bgt. hingga akhirnya aku hts berpisah dgn suami ku. berbagi cinta walaupun hanya sekedar ngobrol di chat sdh sgt menyakitkanku sebagai istri. saat ini aku ingin balas dendam, ingin semua wanita merasakan sakit yg pernah kualami. kuhubungi teman teman dekatku dulu semasa sekolah & kuliah. kuberi perhatian khusus, chat berlama lama, membangunkan nya saat pagi, menanyakan makan apa, hingga ngobrol pengantar tidur. aku berharap istri mereka tau & akan merasakan skit yang sma dgn yg kualamie

  18. Adriel

    October 25, 2016 at 7:52 am

    Jika manusia berinteraksi masih dengan sesamanya itu adalah hal wajar, krna kodrat manusia sbgai mahkluk sosial. Yang memagari/membatasi adalah etika, moral, iman dan tanggung jawab sbgai mahkluk Tuhan, mampukah kita berperilaku sesuai aturan tanpa melanggar batas² tsb.

  19. Ayo semangat!

    November 1, 2016 at 7:01 am

    Keterbukaan dan kejujuran adalah hal2 yg memang sudah seharusnya dijadikan komitmen dalam sebuah hubungan.
    Jangan melakukan apa yg tdk ingin pasangan lakukan pada qta. Jgn mencubit jika tdk ingin dicubit.
    Ketika qta berpasangan, 1/2 kendali kebahagiaan pasangan ada d tangan qta. Jadi berhati2lah menjaga sikap, krn jgn sampai qta menghancurkan hidup dan perasaan pasangan.
    .
    Sy pernah mengalami yg namanya dibohongi terus menerus.
    Berasa ky orang bego krn ga tau apa2.
    Cinta mati tp yg diterima yaitu slalu dibohongi pasangan. Yg namany ditinggal slgkuh dan dibohongu sudah kenyang bgt dulu selama 2 tahun.
    Akhirnya kami putus dan sy butuh wkt 2,5 tahun untuk move on. Krn rasa trauma dan sakit sangat luar biasa membekas.
    Sampai pada akhirny Tuhan mempertemukan saya dgn seorang pria luar biasa. Jujur, terbuka, setia, sangat mencintai Tuhan, dan sangat menyayangi saya.
    Pria ini selalu bilang ke saya ‘Handphone bebas kalau mw dilihat ya.. kapapun.. qta harus slalu jujur terbuka’
    .
    Thanks God krn sudah diberi pria luar biasa ini 🙂

  20. Irwan saputra

    February 28, 2017 at 8:14 am

    Bener bgt

  21. Aris MR

    March 6, 2017 at 12:23 am

    yg bilang ini omong kosong , mungkin blm pernah mengalami di selingkuhi istri.
    pepatah jawa mengatakan
    – biasa ngiseng isuk
    – trus isuk ora ngiseng
    – pasti kebelet

  22. Eno

    March 20, 2017 at 12:05 pm

    Semua kembali kpd pribadi masing2…baik buruk yg kita lakukan dlm swt hubungan efek nya akan kembali ke diri kita sendiri..apa sih yg di cari sdh sepatutnya kita bersyukur dgn apa yg sdh Alloh beri..

  23. kopisenja

    April 11, 2017 at 5:05 pm

    Bener juga,
    Kesimpulannya, kalo mau awet harus saling terbuka yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Deretan Sifat Cewek Tangguh yang Menjadi Idaman

Cowok sejati tak akan sembarangan dalam memilih calon pasangan. Akan ada kriteria sendiri yang harus dipenuhi oleh cewek yang nantinya akan jadi pendampingnya.

Berikut adalah 10 sifat cewek tangguh yang selalu diidamkan oleh para cowok sejati.

1. Keras Kepala dalam Hal Positif

Cewek dengan sikap keras kepala adalah tipe yang diidamkan oleh para cowok sejati. Di sini yang dimaksud bukanlah keras kepala yang tak bisa diatur, namun keras kepala dalam hal positif.

2. Mandiri

Cowok sejati pasti mengidamkan sosok cewek yang mandiri dan bisa melakukan segalanya sendiri tanpa merepotkan orang lain. Kebanyakan cewek yang menggantungkan diri pada orang lain adalah cewek yang menganggap enteng segalanya. Karena itulah cowok sejati lebih suka dengan cewek dengan sosok yang mandiri.

3. Menghargai Diri Sendiri dengan Baik

Cewek yang menghargai dirinya sendiri cenderung haus akan pengetahuan sehingga dia tak akan berhenti untuk belajar sesuatu yang baru. Tak hanya itu, dia juga sosok yang pandai dalam merawat dirinya sendiri.

4. Suka Membaca

Buku adalah jendela dunia. Dengan rajin membaca, seseorang akan memiliki pengetahuan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang tidak hobi membaca. Cewek yang hobi membaca tentu memiliki wawasan yang sangat luas.

5. Memiliki Tujuan Hidup yang Jelas

Cewek yang tangguh adalah cewek yang punya tujuan hidupnya sendiri tanpa pengaruh dari orangtua atau orang terdekatnya. Cewek dengan tujuan hidup yang jelas, tak akan mundur sampai dia bisa meraih apa yang sudah jadi impiannya.

6. Berani Mengungkapkan Segala yang Dia Rasakan

Ketangguhannya membuatnya menjadi sosok yang berani mengacungkan jari. Dia mampu mengutarakan segala yang dia rasakan dengan mudah dan baik.

7. Pemaaf

Sifat pemaaf adalah sifat yang harus dimiliki oleh setiap orang. Namun nyatanya tak semua orang memilikinya. Meski di luar banyak cewek yang terlihat lembut, namun nyatanya belum tentu dia memiliki hati yang pemaaf. Tipe cewek pemaaf adalah tipe cewek yang diidamkan oleh banyak cowok tentunya.

8. Mampu Mengendalikan Emosi

Cewek tangguh adalah cewek yang bisa mengendalikan dirinya sendiri saat tengah emosi dengan suatu hal yang tak sesuai dengan keinginannya. Cewek dengan tipe ini biasanya adalah sosok yang bijaksana dalam menghadapi segala hal.

9. Tak Suka Menggosip

Cowok sejati lebih menyukai cewek yang fokus pada dirinya sendiri dan tidak mencampuri atau menggunjing urusan orang lain. Cewek tangguh tak akan punya waktu untuk menggosip karena waktunya sudah habis untuk memikirkan dirinya sendiri.

10. Menghargai Segala Hal dalam Hidup

Tak peduli seberapa kaya dan cantiknya dia, cewek tangguh pasti akan selalu menghargai segala sesuatu yang ada dalam kehidupan ini. Inilah yang membuat cowok sejati tertarik untuk mendapatkannya.

45 Comments

45 Comments

  1. lakilaki

    August 5, 2016 at 8:38 am

    karena kadang2 tidak semua laki2 punya pacar yg ‘cool’ dengan pesan perempuan lain, walaupun itu sangat biasa isinya contoh, ‘hey apa kabar lu? kerja dimana skrg?’ atau ‘woy, kemarin lu ke xxx ya? gw liat lu tau, haha..’ dan saya pun kirim pesan benar2 tanpa feeling, benar2 hanya pesan biasa, tidak ada yg melewati batas apalagi curhat mengenai kehidupan pribadi/relationship. tapi karena saya yg sdh bertahun2 pacaran dgn pasangan saya, jadi saya pun tau bagaimana sifat pasangan saya yg mudah terbawa perasaan dgn pesan apapun thdp perempuan lain, walaupun bisa dijelaskan tapi dia pasti akan bad mood atau bete. daripada merusak hubungan dgn pacar sendiri mendingan saya hapus pesan tersebut, tidak akan ada yg dirugikan toh sy juga lebih sayang sama pacar sendiri.

    • Dan

      August 6, 2016 at 2:34 pm

      Bener tuh, kadang ketidaktahuan justru melindungi seseorang. Kita mengirim pesan amat biasa karena kita mungkin terbiasa basa-basi, tapi kadang pasangan terlalu membesar-besarkan. Jadi lebih baik dia tidak tahu.

      • Gue

        February 25, 2017 at 11:16 am

        Pacar gue terlalu jujur..pacar gue kegep mulu sama gue waktu dia “coba-coba” utk selingkuh. Gue tau dia “hampir” selingkuh karna gue liat percakapan bbmnya. Dan akhirnya skrg dia kapok untuk selingkuh (lagi) karna ketauan mulu, justru skrg dianya yg sayang bgt sama gue?

  2. Deo

    August 5, 2016 at 8:51 am

    Yg nulis artikel ini kyknya belom pernah pacaran dan menikah?

  3. Logika

    August 5, 2016 at 1:11 pm

    Ckck.. gak pake logika sih. Negative thinking

  4. Ghina

    August 5, 2016 at 2:41 pm

    Love… Easy to created, but very hard to forget it…

    • rendy

      September 25, 2016 at 4:40 am

      First love its the hardest one to forget, but well WE ALWAYS said to someone they are our first love when we trying to get them hahaha

  5. wanita

    August 5, 2016 at 9:27 pm

    semua itu ada pada pasangan saya. dan dia memang berselingkuh, dia juga berusaha membela org lain dibanding saya sbg pasangannya, terkadang dia akan balik menyalahkan saya ketika saya berusaha mencari tahu tentang orang itu, dia hanya menghapus pesan dari orang itu ketika selesai membalasnya..

    • Morehates

      August 19, 2016 at 8:15 pm

      Anda bisa melihat dan rasakan mana yg pantas untuk di perjuangkan dan mana yg harusnya di lepaskan

    • samson delilah

      August 23, 2016 at 12:34 am

      sama, itu jg terjadi dgn pasangan saya, saya tau dia masih saling bertukar kirim pesan, chat bahkan telpon telponan, tapi selalu dihapus setelah balasan dikirim, call register pun selalu kosong setiap ada di rumah..
      ajaibnya, tiap ke gap dia selalu MINTA MAAF dengan dalih setiap orang itu tdk ada yg sempurna..

    • Ordinary people

      March 1, 2017 at 10:13 pm

      Curhat mba? ???

  6. mahfud

    August 6, 2016 at 3:08 am

    Yang nulis ini gak ngerti tentang manajemen konflik…

  7. khanza rafani

    August 6, 2016 at 10:34 am

    mengapa kita bs curhat ke orang lain krna biasa nya pasangan kt g pernah peduli dg apa yg kt rasakan bahkan di saat kt mau curhat pada pasangan kt dia justru palah g mau dengar apa keluh kesah kt..

    • Ade irma azzamy

      August 7, 2016 at 12:30 pm

      Setuju sama kamu say

    • Lembayung Senja

      September 22, 2016 at 6:08 pm

      Ya putus/cerai saja sama pasanganmu. Toh kamu ngga bisa jadi diri sendiri di hadapannya. Diselingkuhi itu lebih menyakitkan dari pada dicuekin.

      • Rizky

        October 8, 2016 at 8:10 pm

        Istri saya selingkuh dg mantan pacarnya yg juga suami dan ayah dari tiga orang anak. saya ceraikan. yang jadi korban ya anak anak. keputusan yg menyedihkan. Tapi ya mau bagaimana? Hal tersebut keputusan terbaik. Jahanam sekali mereka. Hingga kini sakit dan kecewa luar biasa krn korban nya anak anak kami yg shock atas perselingkuhan ibunya. Usia kami memang terpaut 9 thn. istri kebetulan juga cantik. Berhijab. Saya pikir aman krn beragama. Selingkuhannya juga berlindung topeng agama. Ternyata bejad semua. Andai tidak ingat anak2 rasa hati ingin membunuh keduanya

        • Bintang fransiska

          February 25, 2017 at 12:42 pm

          Sabar …semua akan ada hikmahnya, yg ptg kita mau mengiklaskan

    • Irwan saputra

      February 28, 2017 at 8:12 am

      Betul bgt itu..

  8. Arie

    August 7, 2016 at 12:52 pm

    Keterbukaan dengan pasangan diperlukan di awal, bila pasangan tidak terbuka buat saya adl saatnya introspeksi. Ada apa dgn kita. Dan itulah saatnya ngobrol.
    Konflik dalam kehidupan akan selalu ada sampai kita mati, entah dgn pasangan atw dgn lingkungan. Utk itu management konflik perlu, tapi tetap dengan kejujuran.

  9. rachma

    August 8, 2016 at 3:14 pm

    untuk laki-laki mungkin suatu hal yang wajar menyembunyikan sesuatu dari pasangannya tapi ketahuilah saat pasangan tidak terbuka itu artinya anda bukan siapa-siapa. kalo anda dianggap penting oleh pasangan anda maka tidak ada yang akan disembunyikan.

  10. Dina

    August 8, 2016 at 7:23 pm

    Yang bilang kalo ini omong kosong, berarti beruntung karena tidak pernah diselingkuhi.Bagi yg sdh mengalaminya, akan tahu sakitnya mengetahui bahwa ada sesuatu yang terjadi di belakang kita dan disembunyikan, apapun itu, akan sulit untuk percaya pada pasangannya lagi. Bagaikan menyimpan api dalam sekam, suatu saat akan meledak juga. Suatu saat yang disembunyikan akan ketahuan juga.

    • Siska

      August 8, 2016 at 10:02 pm

      Yess. Setuju banget mbak. Akan susah utk bisa percaya kepada pasangan apabila dia pernah berselingkuh. Krn apa yang sudah dia lakukan itu keingat terus. Dan orang yang sudah pernah berselingkuh, kecenderungan dia melakukannya lagi sangat besar.

    • Erna

      September 18, 2016 at 6:50 pm

      Stujuuuuu,secara logika aja ya kl cuman temen pasti gak harus ditutupin knapa, sesuatu yg dihapus pasti ada yg disembunyiin, tnang aja walopun gak tau lama2 pasti akan kebuka sndiri dan itu pasti ^_^

    • pipiyah

      October 14, 2016 at 10:46 pm

      Persis spt yg sy alami. Berbohong sdh menjadi kebiasaan. Menghapus pesan, mengganti nama kontak, menghapus call log. Tp Tuhan sangat baik kpd saya, semua yg disembunyikannya akhirnya terbuka krn kecerobohannya sendiri. Dan skrg yg tertinggal dr semua perselingkuhan itu hanyalah sakiy berkepanjangan dan hancurnya kepercayaan.

    • Ismi

      March 2, 2017 at 8:37 am

      Yaaa bagi yg sedang mengalami atau sudah mengalami, tulisan ini memang bukan omong kosong. Karna untuk ap menyembunyikan sesuatu kalau tdk ada apa2. Perempuan pasti punya feeling saat pasangannya melakukan kecurangan2, walau terkadang dia terlambat menyadari atau itu sudah lama terjadi. Tp Tuhan selalu adil, saat kecurangan itu sudah waktunya terbongkar pasti akan ada jalan Nya.

  11. seorang yg penuh luka

    August 9, 2016 at 5:26 pm

    Untuk laki2…balikin deh posisi kalau pasangan kamu yg begitu..gmn perasaannya…enak ga…bisabercengkrama dengan orang lain tp bukan dengan anda..sakit ga…berusaha cantik buat orang lain tp bukan buat anda…jd garis besarnya..dlm hubungan harus ada kepercayaan dlm menjaga hubungan…kl mau langgeng..janganpas udah panas..baru mau mempertahankanya..luka itu walau ga kelihatan..sembuhnya lama..tp sembuh..hanya pd akhirnya akan meninggalkan bekas…sama kaya luka dihati..jd buat yg blm berselingkuh..pikirin baik2 janagan awalnya suka..tp ditengah2 nyakitin..mendingan akhiri dl..baru mulai lagi yg baru…bukan dah ditinggalin minta baikan…yg hasilnya…hubungan akan hampa…

  12. Dr. Rain

    August 10, 2016 at 8:05 pm

    hahahahaha, kebetulan gw mendapati pasangan gw selingkuh.. Most of it bener yang dibahas disini.

    kalo misalkan di delete atas dasar gak mau ada ribut, artinya pasangannya gak dewasa. Ya memang butuh waktu tapi mau gak kalo semisalnya pasangan anda melakukan hal yang sama atas dasar gak mau nyakitin anda juga? apa yakin isinya cuma sekedar basa basi?

    Kebetulan gw bisa merestore percakapan lama mereka, dan isi yang dikatakan biasa2 ternyata “tidak biasa” dan penuh ke intiman.

    *based on true experience.

    • IndrJS

      August 17, 2016 at 4:23 pm

      Itu juga yang gue alamin sampe sekarang ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:05 pm

      Gw ngalamin sampai sekarang… Suami gw malah masih mempertahankan perempuan itu… Posisi gw skrg diduakan. Sakit rasanya.. 🙁

    • Wanita dihianati

      October 19, 2016 at 8:28 am

      Gimana cara restore percakapan yang selalu dihapus nya?
      Suamiku menganggap semacam itu bukan selingkuh. Hanya bercanda.
      Tetapi aku begitu sakit diperlakukan seperti itu. Para lelaki menganggap selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain

    • desta

      February 25, 2017 at 6:12 pm

      wah…gmn tuch cra merestore chat ato message yg udh d apus??

    • Aulia

      February 27, 2017 at 3:57 pm

      Wah ajarin dong caranya … sya spt itu juga tp msh bisa mengelak krn sya hnya dpt bukti sepenggal2 … makasii

    • Evi

      March 15, 2018 at 11:20 pm

      Sama mbak, itu yg saya alami berkali2 dengan suami. Awalnya ingin pisah tapi ada anak2. Sekarang udah ngg perduli dia ngapain yg penting dia pulang dan ketemu anak2. Saya sibuk kerja pulang sore langsung urus anak, skrg tujuan saya menjadikan anak2 sukses dan bahagia. Udah ngg ada perasaan apa2 sama suami.

  13. IndrJS

    August 17, 2016 at 4:29 pm

    4 tahun lalu gue tau dia selingkuh,, ohh oke,, gue maafin, gue udah senang dia bisa tinggalin selingkuhan nya walau pelan pelan dan terlalu pelan malah,, gue maklumin,, stelah beberapa tahun ke depan 4 tahun lah,, gue mulai curiga gerak gerik dia kaya dulu lagi, dan ternyata bener dia masih berhubungan dengan selingkuhan nya yang dulu itu. 4 tahun dia pertahanin selingkuhan nya. Andai waktu ke ulang mungkin gue gamau kenal dia. ?

    • Wiki Bella

      August 18, 2016 at 2:10 pm

      IndrJS… Kita hampir sama.. Suami gw terang2an bilang ke gw klo masih akan terus pertahankan selingkuhanny, sampai akhir th ini kondisi ga akan berubah katanya. Sakit banget rasanya. Memang sih jarak jauh krn itu cewek ada di luar pulau. Tapi tiap hari chatting dan video call. Solusimu gimana IndrJS ?

  14. RY

    September 23, 2016 at 2:57 pm

    Sebaiknya orang yang memang memiliki kecendrungan suka selingkuh, mendapatkan pasangan yg suka selingkuh juga. Jadi tidak akan ada yg merasa disakiti atau merasa kecewa thd pasangan masing2. Kita sama toh?!

    Setelah menikah, saya tidak pernah lagi pergi/ ngopi/ makan bersama dengan lawan jenis apalg hanya berduaan. Kalaupun ada teman2 pria, biasanya saya kenalkan kepada suami saya, karena memang tidak ada yg perlu disembunyikan. Ini karena saya sangat menghargai pasangan saya, rumah tangga saya, maka saya menuntut hal serupa padanya.

  15. Leee

    October 7, 2016 at 9:15 pm

    Buat laki2 kalau emg blm siap merit mending jgn merit. Krn klo udh selingkuh ngancurin bgt isteri n anak. Kepala ngaco ke bawah jg ngaco. Mending puas2 in sono jajan kek ngelacur kek drpd kawin malah masih genit sana sini.jgn merit krn kepaksa lingkungan, pacar atau ortu n buat cewe jgn maksa kudu buru2 merit. Merit tuh ky beli kucing dlm karung. Kenali dl bnr2 pasanganmu kek gmn. Klo ampe udh salah pilih, kt sdr yg sengsara.Ga tau pasangan kt ke dpnnya tuh gmn. People’s change. Kasih manusia terbatas berharap ama kasih tuhan aja.

  16. Wanita tersakiti

    October 19, 2016 at 8:16 am

    Mengapa ya lelaki selalu berkata tidak ada apa-apa begitu kita tau ada chat yang sangat intensif dengan seorang wanita. Hanya sekedar bercanda, begitu kebanyakan yang diucapkan.
    Menurut lelaki, yang dikatakan selingkuh adalah sampai berhubungan badan dengan orang lain.
    Jika hanya di chat saja itu hanya bercanda. Dan menganggap itu tidak salah dan tidak perlu minta maaf dengan pasangannya.
    Padahal hal itu sudah sangat menyakitkan istrinya.
    Hai para lelaki, sayangi istri mu.
    Jika tidak bisa kontrol diri, buang semua kontak wanita2 yang pernah mengisi di hidupmu.
    Jangan pernah berhubungan lagi dengan mereka.
    Hormati lah istri mu yang telah mendampingi mu dikala susah dan senang.
    Ingat, anak2mu masih butuh ayah yang tidak selingkuh dalam bentuk apapun.

  17. janda genit :)

    October 19, 2016 at 9:51 am

    halo semua, aku janda. aku dulu sdh sgt terhianati o/ suami yg pd awalnya menyembunyikan isi hp nya kepadaku. tulisan “Karena Selingkuh Tak Dimulai Di Tempat Tidur Tapi Saat Kau Mulai Menghapus Pesannya” adalah tulisan yg 100% kebenarannya bagiku. aku setuju bgt. hingga akhirnya aku hts berpisah dgn suami ku. berbagi cinta walaupun hanya sekedar ngobrol di chat sdh sgt menyakitkanku sebagai istri. saat ini aku ingin balas dendam, ingin semua wanita merasakan sakit yg pernah kualami. kuhubungi teman teman dekatku dulu semasa sekolah & kuliah. kuberi perhatian khusus, chat berlama lama, membangunkan nya saat pagi, menanyakan makan apa, hingga ngobrol pengantar tidur. aku berharap istri mereka tau & akan merasakan skit yang sma dgn yg kualamie

  18. Adriel

    October 25, 2016 at 7:52 am

    Jika manusia berinteraksi masih dengan sesamanya itu adalah hal wajar, krna kodrat manusia sbgai mahkluk sosial. Yang memagari/membatasi adalah etika, moral, iman dan tanggung jawab sbgai mahkluk Tuhan, mampukah kita berperilaku sesuai aturan tanpa melanggar batas² tsb.

  19. Ayo semangat!

    November 1, 2016 at 7:01 am

    Keterbukaan dan kejujuran adalah hal2 yg memang sudah seharusnya dijadikan komitmen dalam sebuah hubungan.
    Jangan melakukan apa yg tdk ingin pasangan lakukan pada qta. Jgn mencubit jika tdk ingin dicubit.
    Ketika qta berpasangan, 1/2 kendali kebahagiaan pasangan ada d tangan qta. Jadi berhati2lah menjaga sikap, krn jgn sampai qta menghancurkan hidup dan perasaan pasangan.
    .
    Sy pernah mengalami yg namanya dibohongi terus menerus.
    Berasa ky orang bego krn ga tau apa2.
    Cinta mati tp yg diterima yaitu slalu dibohongi pasangan. Yg namany ditinggal slgkuh dan dibohongu sudah kenyang bgt dulu selama 2 tahun.
    Akhirnya kami putus dan sy butuh wkt 2,5 tahun untuk move on. Krn rasa trauma dan sakit sangat luar biasa membekas.
    Sampai pada akhirny Tuhan mempertemukan saya dgn seorang pria luar biasa. Jujur, terbuka, setia, sangat mencintai Tuhan, dan sangat menyayangi saya.
    Pria ini selalu bilang ke saya ‘Handphone bebas kalau mw dilihat ya.. kapapun.. qta harus slalu jujur terbuka’
    .
    Thanks God krn sudah diberi pria luar biasa ini 🙂

  20. Irwan saputra

    February 28, 2017 at 8:14 am

    Bener bgt

  21. Aris MR

    March 6, 2017 at 12:23 am

    yg bilang ini omong kosong , mungkin blm pernah mengalami di selingkuhi istri.
    pepatah jawa mengatakan
    – biasa ngiseng isuk
    – trus isuk ora ngiseng
    – pasti kebelet

  22. Eno

    March 20, 2017 at 12:05 pm

    Semua kembali kpd pribadi masing2…baik buruk yg kita lakukan dlm swt hubungan efek nya akan kembali ke diri kita sendiri..apa sih yg di cari sdh sepatutnya kita bersyukur dgn apa yg sdh Alloh beri..

  23. kopisenja

    April 11, 2017 at 5:05 pm

    Bener juga,
    Kesimpulannya, kalo mau awet harus saling terbuka yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top