Feature

Aku Sering Dihina Karena Doyan Petai! Ah Itu Karena Mereka Belum Tahu Manfaatnya!

Menyukai pete, petai, peuteuy memang bukan perkara mudah. Banyak orang memberi stigma buruk pada makanan ini. Apalagi penyebabnya kalau bukan karena baunya yang menyengat. Posisi sosial statusnya pun jadi kurang baik. Tumbuhan yang termasuk kacang-kacangan ini dinilai sebagai makanan kampung, begitu juga yang menyukainya.

Parahnya mereka yang sering mencela itu bahkan tidak pernah mencoba pete. Mereka belum tau bagaimana nikmatnya pete yang sudah bergabung dengan orek telor. Mereka juga tidak pernah mau setidaknya merasakan asiknya mencocol sambal yang dilengkapi pete.

Padahal kalau mereka mau mencari informasi sedikit saja, mereka akan menemukan manfaat luar biasa dari petai. Tak layak rasanya menempatkan pete di posisi dijijikan seperti itu jika berkaca pada kelebihan yang dimilikinya.

Kamu Tak Pernah Lihat Aku Depresi kan? Itu Karena Pete!

anti depresi

Salah satu kandungan luar biasa dari pete adalah tryptophhan. Ini salah satu bentuk protein yang olah tubuh kita menjadi serotonin. Nah, si serotonin ini bisa membuat tubuh menjadi rileks dengan mood yang berubah baik. Proses kimiawi tubuh ini ujungnya menjadikan orang merasa lebih bahagia.

Mudah-mudahan Aku Terhindar Dari Kurang Darah Karena Senang Mengkonsumsi Pete

kurang darah

Petai itu punya zat besi yang sangat tinggi. Wajar jika ia mampu memerangi anemia alias kurang darah. Karena tingginya zat besi bisa mendorong produksi sel darah merah dengan lebih baik.

Jelas ini juga bermanfaat untuk kawan perempuanku yang hendak datang bulan. PMS jelas membuat mood berubah total. Mengkonsumsi petai bisa jadi solusi jitunya. Apalagi pete mengandung vitamin B6, yang berfungsi mengatur keseimbangan gula darah. Jelas keseimbangan gula darah juga mempengaruhi mood seseorang.

Mau Tahu Rahasia Kenapa Aku Pintar? Karena Aku makan Pete!

pintar karena pete

Ya, pete punya kandungan kalium yang tinggi tapi dengan kandungan garam yang rendah. Kalium sendiri bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi. Jumlah kalium yang lebih tinggi, membuat kita selalu dalam keadaan “waspada”. Nah, kenapa tidak coba konsumsi petai sebelum melakukan aktivitas berat? Siapa tahu konsentrasimu meningkat!

Lambungku Tak Pernah Bermasalah Karena Pete!

sakit lambung

Petai punya kandungan serat yang tinggi. Ia dapat menjaga saluran penceranaan dengan sangat baik. Kandungan seratnya dapat menangani iritasi pada usus. Selain itu, ia juga berfungsi sebagai penetral asam. Jadi buat kamu yang punya masalah dengan maag. Pete bisa jadi solusinya.

Bagus Buat Ginjal Kamu, Tapi Hati-Hati Ya!

pete bagus

Penelitian menyebut mengkonsumsi petai bisa berpengaruh pada ginjal. Bahasa awamnya, Pete bisa mendorong kinerja ginjal hingga seolah sedang dibersihkan. Tapi hati-hati ya! Namanya juga dibersihkan, tidak boleh terlalu ekstrem. Bisa-bisa malah fungsinya tergerus. Makanya buat kamu yang doyan pete, jangan juga mengkonsumsinya secara berlebihan ya.

1 Comment

1 Comment

  1. Banuri Kasidi

    October 30, 2015 at 3:08 am

    Artikel yang berguna bagi yang suka makan PETE. Sippp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top