Tips

Agar Mudik Tak Terusik

Lebaran sebentar lagi. Ritual paling khas Indonesia sudah menanti. Apalagi kalau bukan mudik alias pulang ke kampung halaman.

Mudik sendiri berasal dari serapan bahasa Arab. Arti aslinya adalah “orang-orang yang menghilangkan”. Apa yang dihilangkan? Perasaan kerinduan, kesedihan karena jauh dari saudara dan kampung halaman. Akar katanya juga berasal dari adzaa-qo yang bisa diterjemahkan sebagai “merasakan atau mencicipi”. Apa yang dicicipi? perasaan bahagia ketika berada di kampung halaman.

Nah mudik sepatutnyalah membawa kebahagiaan. Karena itu, supaya silaturahmi bertemu saudara di daerah berjalan lancar tanpa gangguan, ada baiknya kita mempersiapkan beberapa hal berikut.

Jangan Lupa Nyalakan Auto Responder Email

sosmed kepo

Ini penting. Mudik butuh konsentrasi sekaligus relaksasi. Jangan sampai asik khusyuk perjalanan terganggu oleh masuknya email pekerjaan dari klien atau dari bos. Pastikan auto responder menyala dengan notifikasi kalau kamu sedang cuti dan tidak bisa diganggu.

Kamu Yang Naik Kendaraan Umum, Pastikan Tiket Sudah Ditangan Ya!

kapal laut

Coba check dan richeck lagi apakah tiket perjalanan sudah siap ditangan. Kalau belinya tidak lewat jalur resmi, pastikan dulu itu tiket asli. Jangan sampai sudah di hari H malah baru dapat info kalau kamu kena tiket palsu. Sebisa mungkin juga tiket pulang sudah kamu siapkan. Pikiran bisa tak tenang kalau di kampung halaman masih memikirkan untuk tiket kembali.

Kamu Yang Naik Kendaraan Pribadi, Pastikan Kendaraan Sudah Diservis Ya!

servis mobil

Nah, buat yang memilih naik kendaraan sendiri baik mobil maupun motor, prioritas pertama adalah memastikan kendaraan dalam keadaan fit. Lakukan servis terlebih dahulu untuk memeriksa bagian mana saja yang perlu diperbaiki dan perbaharui. Urusannya bisa repot kalau diperjalanan terkendala radiator bocor, ac tak dingin, stater tak menyala dan sejenisnya.

Perjalananmu Jauh Dan Lama, Bisa Jadi Bosan! Siapkan Hiburan Ya!

macet

Bayangkan berapa lama yang harus dihabiskan diperjalanan untuk pengguna kendaraan pribadi, kereta, kapal laut. Dengan kemacetan, antrian, kadang bisa sampai satu-dua hari dihabiskan bahkan pengguna armada laut bisa sampai seminggu.

Jadi ada baiknya, mempersiapkan hiburan. Lagu-lagu kesayangan jangan lupa untuk disiapkan. Yang suka membaca juga jangan lupa buku kesayangan atau justru yang baru di bawa. Yang doyan makan? Siapkan cemilan untuk mengganjal perut.

Si Manis Baiknya Dititipkan Saja

macan

Punya binatang perliharaan tersayang? Dari pada kamu pusing memikirkannya, mempersiapkan segala makanannya. Ada baiknya dititipkan saja. Banyak kok tempat penitipan peliharaan dengan fasilitas yang bisa membuat si manis nyaman. Beberapa pet shop juga suka membuka “hotel” binatang dadakan di masa peak season seperti ini. Cari alternatif terbaik untuk peliharaanmu.

Hitung Cermat Keseimbangan Uang Tunai Kamu

simpan uang

Ini sedikit tricky! Tidak baik membawa uang cash alias tunai berlebihan ketika dalam perjalanan. Jelas hal ini mengundang niatan jahat orang lain. Namun perlu diingat, selama perjalanan kita tentunya membutuhkan uang tunai untuk bertransaksi.

Apalagi jika daerah yang kita tuju, bukanlah kota besar urban. Coba ditimbang-timbang berapa uang cash yang harus kita bawa. PErhitungkan juga apakah ATM tempat kita menaruh uang tersedia di lokasi tujuan. Jika punya beberapa akun bank, ada baiknya menyebar jumlah uang dibeberapa akun tersebut. Fungsinya jika salah satu ATM tidak tersedia, kita selalu bisa menggunakan yang lainnya.

Pulsa sudah?

pulsa handphone

Lalu lintas penggunaan koneksi seluler meningkat tajam di masa-masa seperti ini. Demikian juga dengan aktivitas isi ulang. Jangan sampai pulsa atau paket datamu habis ketika hendak mudik. Karena bukan tak mungkin kamu kesulitan mengisi ulang di tengah trafik operator yang melonjak tajam.

Ini penting mulai dari sekedar update status narsis diperjalanan, sampai ke urusan mencari informasi alternatif jalan. So, jangan lupa ya!

Titip Rumah Kamu Ke Pihak Yang Berwenang

rumah

Hati tenang bukan cuma karena perjelanan mudah, tapi juga karena hati tentram pada yang ditinggalkan. Pastikan semua sudah terkunci dengan baik, jangan sampai di tengah jalan hati gundah gulana karena ragu-ragu apakah pintu belakang sudah dikunci atau belum. Untuk menambah ketenangan, lapor kepada pihak berwenang, seperti keamanan lingkungan, RT, RW kalau perlu sampai kepolisian.

Kalau begini, pergi dengan hati senang, pulang pun disambut kebahagian!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Sebagian Hal Unik Yang Mungkin Baru Kamu Sadari Setelah Masuk Bulan Puasa

Ini memang bukan bulan biasa. Karena kamu harus menahan hawa nafsu dan juga makan minum di waktu siang. Tapi diluar hal itu, sejatinya ada hal-hal menarik yang hanya bisa kamu temui di kala bulan puasa. Bisa jadi di bulan lainnya kamu merindukan saat-saat tersebut.

Baru Tahu Kan Ada Petuah-Petuah Bijak Karena Tiba-Tiba Banyak Yang Share Di Timeline

Puasa kali ini seolah jadi angin segar buat kamu yang sudah penat dengan konten di timeline sosial mediamu. Sebelumnya banyak informasi yang bikin panas hati, kawan yang berdebat tiada henti sampai urusan-urusan sosial pilitik yang nampak tak kunjung selesai.

Tapi semua mereda ketika memasuki bulan ramadan. Timeline menjadi lebih sejuk, karena tiba-tiba banyak kawan-kawan yang membagi kata-kata bijak. Banyak kalimat-kalimat bijaksana penuh motivasi dan introspeksi yang bahkan kamu baru tahu kan.

Makin seru karena tak semua kata-kata bijak itu disajikan dengan nuansa serius. Karena banyak juga yang digelar dengan nuansa canda tawa. Tak sedikit meme-meme unik berlalu lalang membuat kita tertawa kecil. Ya, meski dadakan sebagian kawan kita berubah jadi motivator handal.

Baru Tahu Kan Ada Tetangga Menarik Hati, Karena Bertemu Ketika Menuju Masjid

Akuilah kamu mungkin tak sedekat itu dengan tetangga. Bahkan mungkin siapa yang menghuni sebelah rumah juga kamu tak paham. Baik kiri maupun kanan sama gelapnya entah siapa namanya. Lihat wajah pun jarang.

Untungnya datang bulan puasa. Aktivitas sosial pun meningkat. Minimal bersama tetangga kita berbondong-bondong ke masjid melaksanakan ibadah sholat tawarih. Tanpa diniatkan sebelumnya, bisa jadi kamu baru tahu kan kalau ada tetangga sebaya yang nyatanya begitu menarik hati.

Curi-curi pandang di temaram lampu perumahan jadi latar yang menarik. Kemana saja kamu selama ini? Ternyata mereka yang menarik tak perlu dicari jauh-jauh bukan?

Baru Tahu Kan Makan Pakai Tempe Bareng Keluarga, Lebih Nikmat Dibanding Makan Ayam Sendirian

Selama sebelas bulan kamu mungkin biasa makan siang enak di kantor. Atau buat yang sudah tinggal sendiri, sangat nyaman menikmati menu-menu dari cafe pilihan yang biasa kamu santap. Makan malam bersama kawan atau klien jadi agenda rutin yang tak terlewat.

Tapi masuk bulan puasa kamu banyak menghabiskan waktu di rumah. Sarapan yang biasa dilakukan di tempat aktivitas, jadi berpindah di waktu sahur di rumah. Makan malam bisa bersama keluarga, karena jam kantor yang pulang lebih awal dan melaksanakan berbuka di rumah. Ketika itu kamu baru tahu kan kalau makan bersama keluarga meski dengan menu seadanya masih jauh lebih nikmat dibanding ketika kamu di luar sana.

Baru Tahu Kan Mantanmu Sekarang Jadi Super Menarik, Setelah Ketemu Di Acara Bukber

Bulan Ramdan berarti pula jadwal bukber alias buka puasa bersama. Aktivitas membatalkan puasa ini seringnya jadi ajang reuni kecil buat teman-teman lama. Banyak pula yang sebelumnya jarang bertemu, jadi bisa kembali temu kangen.

Dan beruntung atau sialnya, kamu baru tahu kan mantan kamu ternyata sekarang tampil menarik luar biasa. Ini memang jadi sindroma para mantan. Mereka terlihat begitu menarik ketika sudah tak lagi bersamamu. Memori lama bisa kembali muncul menghiasi isi kepalamu. Apa harus kembali mencoba merajut hubungan yang sudah terputus sekian lama? Pilihannya jelas ada di kamu.

Baru Tahu Kan Ternyata Kamu Butuh Internet Yang Cepat Ketika Berpuasa

Okay, selama ini kamu menerima begitu saja koneksi internetmu sebagai bagian dari keseharian. Tak ada yang perlu diperhatikan secara berlebih. Tapi kondisi berbeda kamu temui di kala bulan puasa.

Sebagian aktivitas mungkin saja berkurang, sehingga kamu punya lebih banyak waktu berselancar di dunia maya. Atau malah pekerjaanmu jadi lebih banyak dilakukan di dalam ruangan dan membuatmu lebih intens menggunakan internet.

Masalah memuncak ketika kamu menyadari koneksi internet kamu ternyata kurang oke. Kesal, maarah, sebal? Eits, ingat ini puasa. Tak cuma menahan lapar dan haus, kamu juga harus pandai mengelola perasaanmu.

Agar tak larut berkepanjangan, mungkin ini saat yang tepat buatmu berlaih ke internet 4G LTE yang lebih cepat. Coba deh kamu lirik tawaran menarik promo ramadan dari Smartfren 4G yang super cepat itu.

Tapi pilihan handphonenya tidak banyak? kamu tak perlu khawatir karena saat ini kartu perdana Smartfren 4g bisa digunakan di beragam jenis handphone. Selain Smartphone Andromax Smartfren juga bisa digunakan di Samsung, iPhone, Oppo, Lenovo & Motorolla. Untuk daftar lengkapnya, kamu bisa lihat di sini.

Handphone bagus tapi tak punya quota buat apa? Smartfren punya tawaran menarik buat pengguna perdananya. Tak tanggung-tanggung kamu bisa mendapatkan gratis internet setahun sampai sebesar 58GB. Ini masih di luar fasilitas ciamik lain macam gratis chat menggunakan aplikasi Whatsapp, Line dan BBM 500MB. Plus kamu yang iseng ngabuburit bisa mengahabiskan waktu menelfon atau Videocall sesama jaringan Smartfren 4G dengan gratis.

kamu siap menjajal Smartfren 4G di ramdhan sekarang? Nah tahun ini, Smartfren 4G bahkan mengajakmu menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh kebaikan. Salah satunya, kamu mencari tahu tentang hal-hal berbeda di sekitarmu untuk menambah wawasan dan mengurangi buruk sangka. mewujudkan Ramadhan baru dengan mencari tahu hal-hal baru dari orang-orang dan hal-hal lain di sekitarmu melalui aktivitas #BaruTahuKan di sini.

Semakin banyak momen #BaruTahuKan yang kamu dapat, semakin besar kesempatanmu memenangkan hadiah total jutaan rupiah! Salah satu hadiah kerennya itu iPhone 7. Jadi kamu baru tahu kan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Libur Panjang Lebaran Ini Kamu Mau Kemana? Sudah Ada Ide?

Hai kamu, sudah lirik kalender? Tanggal libur lebaran kali ini panjang loh. Jangan sampai momen berharga ini terlewati begitu saja. Mumpung cuti sangat panjang kenapa tak ajak kawan-kawanmu pergi bersama. Kapan lagi bisa berlibur dengan durasi lama bersama sahabat-sahabat dekat.

Masalahnya Mau Kemana, Apa Iya Ke Mal Lagi?

Paling mudah diingat mungkin mal. Tapi apa iya harus ke mal lagi ke mal lagi? Lalu apa bedanya dengan weekend biasa? Kemarin buka bersama juga bahkan sudah di mal. Tentunya harus dicarikan alternatif yang lebih seru.

Nah, coba deh melirik arena rekreasi yang melegenda sejak diresmikan pada tahun 1985, Dunia Fantasi alias Dufan. kamu tentu masih ingat bagaimana senangnya diajak ke tempat ini ketika kecil dulu. Dengan puluhan wahana yang asik dan memorable, Dufan yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol ini selalu punya daya tarik tersendiri.

Coba adu nyali sama kawan menjajal wahana macam Halilintar atau kora-kora. Atau kamu pergi juga ada di dia dan berencana beromantis ria di wahana macam istana boneka.

Kapan Terakhir kamu Ke Dufan? Sudah Banyak Sekali Perubahan Loh!

Pertanyaan ini penting untuk dijawab. Karena bisa jadi kamu sudah lama sekali tidak mengunjungi lokasi liburan di utara Jakarta ini. Dan berpikir dufan cuma begitu-begitu saja. Jangan kaget ya kalau nanti melihat perubahan di Dufan. Sudah banyak terjadi peremajaan sana-sini sejak masa muda kamu dulu bermain di sana. Modernisasi membuat Dufan makin terasa apik dan nyaman.

Apa wahana seru terakhir yang kamu ingat? RollerCoster Halilintar yang melegenda itu? Atau Bianglala yang penuh keromantisan? Tentu wahana klasik itu tak lekang ditempa zaman dan masih terlihat keren saat ini.

Namun di luar itu Dufan punya banyak wahana baru. Sebut saja misalnya Ice Age Arctic Adventure, dingin seperti di antartika dan seramnya berada disuasana ketika para hewan purba masa lalu masih hidup. Atau wahana Fantasy Light Magic of Dufan, taman dengan konsep digital Lights yang memiliki aneka pepohonan, tunnel serta aneka binatang yang bisa memancarkan cahaya.

Tapi sama kawan tentunya harus ada kegiatan yang seru bukan? Kamu bisa memacu adrenaline mencicipi wahana-wahana macam Treasureland yang bertema petualangan, Tornado dan hysteria yang memacu adrenaline. Dan sejumlah wahana lainnya.

Misteriusnya Wahana Baru The Mysterious Island

Kalau mau mencicipi yang paling baru, kita bisa coba untuk menengok wahana The Mysterious Island, yang akan membawamu bertualang ke sebuah pulau yang semula tenggelam. Dengan teknologi simulator kita dibawa bertualang pulau dengan “menaiki” seekor lebah.

Perasaanmu dijamin gembira bercampur sedikit degdegan dibawa terbang kesana dan kemari oleh lebah. Sembari menikmati rindangnya hutan belantara, serunya menghindari burung-burung nakal yang lapar serta menghindari pepohonan-pepohonan. Tentunya ini pengalaman baru yang akan seru kamu ceritakan ke kawan-kawan lainnya.

Di Dufan Bisa Selfie Bareng Teenage Mutant Ninja Turtle, Iya Tim Kura-Kura Ninja Itu!

Nah ini yang paling baru. Pasti kenal dong dengan Teenage Mutant Ninja Turtle? Bisa jadi mereka adalah tokoh idolamu semasa kanak-kanak dulu. Untuk pertama kalinya mereka datang ke Indonesia. Para jagoan yang biasa di Indonesi dikenal dengan sebutan Kura-kura Ninja ini, siap menghibur pengunjung Dunia Fantasi dengan beragam atraksi seru. Tetunya terbayang serunya, tokoh idola semasa kecil yang semula hanya dilihat di film bisa tampil secara nyata.

Mulai tanggal 24 Juni 2017 hingga 30 Juli 2017, TMNT akan hadir di area panggung Dufan Glow indoor Dufan. Serunya lagi TMNT Show tidak dikenakan tiket tambahan dan sudah termasuk tiket masuk Dufan.

Selain melihat aksi keren mereka, pengunjung juga bisa meet and greet sambil berfoto selfie dengan para anggota TMNT. Siapkan gadgetnya dan rasakan pertunjukan seru dari Teenage Mutant Ninja Turtles. Penting kan menghiasi sosial media dengan foto yang tak biasa.

Hebohnya Itu Lebaran ke Dufan Sekarang langsung Gratis Setahun kedepan

Nah, ini dia yang jadi alasan utama kenapa kita harus pergi ke Dufan di libur lebaran ini. Karena terhitung tanggal 24 Juni sampai 16 juli 2017, kalau kita beli tiket reguler Dufan kita bisa gratis mendapatkan kartu Annual Pass Dufan. Kartu Annual Pass Dufan adalah kartu untuk bisa mendapatkan akses gratis masuk dan main semua wahana Dufan setiap hari selama satu tahun.

Kita cukup beli tiket Dufan dengan harga reguler. Kemudianpotongan tiket Dufan dibawa ke Balai kota Dufan dekat gerbang masuk Dufan. Nanti disana kita tukarkan potongan tiket Dufan dengan formulir pembuatan Annual Pass Dufan. Setelah diisi dengan benar dan diserahkan, kita akan diminta scan sidik jari dan foto dengan alat yang telah disediakan. Prosesnya sendiri cuma makan waktu 5 menit hingga kartu Annual Pass Dufan selesai dibuat

Besok-besok menggunakannya bagaimana? Langsung saja menuju gerbang Dufan tanpa perlu ke loket Dufan karena kan sudah Gratis. Serahkan Annual Pass Dufan kepada petugas gerbang Dufan untuk di scan. Lalu scan sidik jari pengguna Annual Pass sampai pagar gerbang terbuka. Jangan lupa meminta kembali kartu Annual Pass Dufan kita. Kemudian setelahnya tangan kanan akan di stempel Dufan. Sudah deh, kita bisa menikmati semua wahana Dufan secara Gratis.

Jadi sudah siap berlibur ke Dufan di lebaran kali ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Kebelet Pipis di Jalan Tapi Rest Area Masih Jauh, Gimana Dong?

Menyebalkan memang sewaktu asik di jalan bebas hambatan, serta merta ada “panggilan alam” yang tidak terduga. Tapi ternyata rest area masih cukup jauh buat mengeluarkan semuanya. Apalagi kalau kamu sedang mudik atau perjalanan di libur panjang seperti long weekend, perjalanan pasti diwarnai dengan kemacetan di sana sini. Kamu tidak mungkin “melepaskan hasrat” begitu saja di mobil. Dilema jadi tak terhindari, jadi harus gimana supaya bisa ditahan sampai ketemu toilet umum?

Jangan panik, kamu bisa atur posisi tubuh supaya bisa ditahan

sahabat

Yang perlu kamu lakukan terlebih dulu itu jangan sampai kamu panik, kamu bisa menahannya dengan cara merubah posisi tubuh dan duduk kamu. Karena posisi tubuh bisa membantu kamu mengencangkan otot-otot di sekitar kandung kemih. Jangan tekan bagian bawah perut kamu, itu hanya akan menambah tekanan pada uretra dan justru membuatmu semakin ingin ke toilet.

Supaya jangan sampai ngompol di mobil, kamu bisa memposisikan tubuh kamu supaya jangan membungkuk. Angkat tubuh bagian atas dan duduk dengan posisi tegak. Karena punggug yang melengkung hanya akan memberi tekanan pada kandung kemih, dan juga dengan meregangkan perut. Sebisa mungkin hindari bersandar ke depan, lebih baik tarik bagian depan panggul ke atas. Meskipun posisi ini nampak sangat siaga, tapi usahakan untuk tetap santai dan senyaman mungkin supaya kamu bisa menahan panggilan alam itu.

Ini Biasanya Reflek, Tapi Menutup Uretra Jadi Cara yang Tak Kalah Manjur

Saat ada keinginan ingin buang air kecil seseorang biasanya reflek melakukan hal ini. Ketika benar-benar sulit untuk ditahan, yang perlu dilakukan hanya mengencangkan otot di sekitar uretra (saluran pipis) dan berusaha untuk menutupnya serapat mungkin.

Cara ini biasanya sudah banyak orang yang tau dan melakukannya, tetapi cara ini memang terbukti ampuh untuk menahan agar urin tidak keluar dan akhirnya kamu ngompol di jalan. Kamu hanya perlu fokus untuk menahan uretra dan biarkan otot yang lainnya tetap rileks.

Jangan Terlalu Dipikirkan, itu Hanya Akan Membuat Kamu Semakin Tidak Tahan

Rasanya emang tidak nyaman saat ingin sekali pipis tapi harus ditahan. Tetapi semakin kamu memikirkan hal itu maka keinginan untuk pipis juga akan semakin besar. Kamu bisa mengalihkan perhatian kamu dari pikiran menahan pipis pada hal-hal lainnya. Jangan memikirkan hal-hal yang lucu dan bisa memancingmu untuk tertawa, kalau kamu sampai tertawa otot kamu akan berkontraksi dan membuat kandung kemih tertekan sehingga sulit melawan hasrat untuk tidak mengeluarkan urin.

Kamu harus tau kandung kemih tak akan tiba-tiba meledak. Tubuh memiliki refleks untuk mencegah cedera serius pada kandung kemih. Jadi sebisa mungkin kamu harus santai, dan jangan sekali-kali berpikir bahwa mengeluarkannya sedikit bisa membantu mengurangi hasrat kebelet kamu. Hal itu mustahil terjadi, jika hal itu kamu lakukan sama saja kamu memilih untuk ngompol di mobil. Karena ketika kamu memutuskan untuk mengeluarkan sedikit urin, otomatis kandung kemih kamu tidak akan berhenti sampai semuanya keluar. Waaah bisa bahaya.

Mengurangi gerakan bisa membantumu menahan hasrat untuk pipis, jadi jangan pecicilan

Saat sedang menahan agar urin tidak keluar sebaiknya hindari guncangan, getaran, atau gerakan yang dilakukan secara tiba-tiba. Kamu bisa bergerak secara perlahan jika ingin merubah posisi dudukmu. Lakukan gerakan itu perlahan dan sealami mungkin. Karena gerakan dan guncangan yang tiba-tiba bisa membuat kandung kemih kamu kaget dan akan mengeluarkan urin yang sejak tadi berusaha kamu tahan.

Jika memungkinkan, buat diri kamu dalam keadaan hangat. Bisa dengan cara mengecilkan ac, atau menggunakan selimut. Usahakan tubuhmu dalam keadaan hangat dan nyaman. Karena suhu yang dingin akan membuat tubuh kamu semakin ingin mengeluarkan urin secepat mungkin, dan pertahanan kamu bisa semakin ekstra.

Sedikit-sedikit minum lama-lama bisa jadi urin, kalau sedang di perjalanan sebisa mungkin kurangi minum

Ketika kamu sedang ada di perjalanan sebisa mungkin kurangi kebiasaan minum, jika ingin minum usahakan kamu berada di kondisi benar-benar haus. Hindari minuman dingin, karena minuman dingin juga akan menyebabkan rasa ingin pipis. Meskipun kandung kemih belum penuh, jika kamu minum dingin bisa melemahkan proses pencernaan, proses pencernaan yang lemah akan membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Muncak Teropong Laut, Tak Cuma Tempat Yang Instagramable

Sejak Instagram marak, memang banyak muncul tempat yang dianggap layak untuk muncul di lini masa sosial media tersebut. Namun apa iya, hidupmu cuma sekedar urusan berinstagram saja? Fenomenanya saat ini memang seperti itu.

Orang pergi ke suatu lokasi, datang berfoto, kemudian upload di sosmed dan menunggu komentar dari follower datang. Satu dua kali mungkin seru, tapi lama kelamaan tentu membosankan.

Buat kamu yang sudah jengah dengan rutinitas macam itu, kamu bisa coba pergi ke Muncak Teropong Laut yang berlokasi di Lampung. Perjalanan ke objek wisata Muncak Teropong Laut ini dapat ditempuh dari Kota Bandar Lampung melewati ruas jalan menuju kawasan pantai hingga Lempasing yang mendekati perbatasan Kabupaten Pesawaran.

Lokasi Muncak Teropong Laut ditempuh sekitar 1,5 km dari Dusun Tataan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandarlampung dari jalan masuk di depan kawasan wisata Pantai Tirtayasa.

Sebelum sampai lokasi, kamu sebenernya sudah akan mendapatkan sensasi yang tidak biasa. Karena jalan menuju ke lokasi teropong laut ini tidak terlalu jelek, namun tidak juga bisa dikatakan mulus. Kalau kamu mengendarai mobil, jantungmu akan dibuat sedikit terpompa karena jalan yang hanya satu lajur dengan kombinasi aspal dan batuan. Di kiri kanan kamu akan menemui Jurang dan tebing, pemandangan tak biasa buat kamu yang biasa hidup di kota besar. Lalu setelah tiba ada apa disana?

Disebut Teropong Laut Karena Kamu Akan Melihat Keindahan Laut Dari Ketinggian

Sudah pernah ke Lodge Maribaya, Lembang, Bandung? Muncak ini serupa, tapi nilai plusnya selain pemandangan bukit, mata kita juga akan dimanjakan keindahan laut. Letaknya di ketinggian itu dijamin akan membuatmu menemukan sensasi yang berbeda menatap lautan nan luas.

Satu Lokasi Menawarkan Banyak Spot, Harganya? Gilanya Cuma 5000 rupiah

Yup, kamu memang tidak salah membaca. Coba bayangkan dimana lagi kamu bisa pergi berwisata dengan hanya membayar “tiket masuk” 5000 rupiah. Dengan merogoh kocek senilai itu kamu sudah bisa berfoto di sepuluh lokasi.

Nampaknya lokasi ini memang belum tersentuh kaum urban. Parkir pun dikenakan tarif rasional 5000 dengan tanpa ada batasan waktu. Toiletnya sangat bersih, dan terawat dan kalau kamu mau menggunakannya tak lagi dikenakan biaya tambahan.

Mau Berburu Keindahan? Siap-Siap Pacu Adrenaline

Mungkin banyak tempat lain yang menawarkan objek foto di ketinggian macam di Muncak Teropong Laut ini. Biasanya lokasi foto tersebut aslinya tak terlalu tinggi, tapi dengan sudut foto tertentu kamu akan terlihat seperti berada di ketinggian.

Namun tidak demikian dengan Muncak ini. Karena tempat berfoto yang ditawarkan itu memang nyata adanya sangat tinggi. Dibuat dari kayu dan juga bambu, paltform itu digantungkan di tebing atau di ikat kuat ke pohon. Jadi buatmu yang bernyali kecil, jangan harap bisa menikmatinya.

Amankah? Nah, untuk masing-masing tempat, pastikan membaca pentujuk yang tersedia. Mulai dari lama berdiri di satu spot sampai maksimal jumlah orang yang bisa ditampung. Ada yang satu, dua, tiga hingga maksimal lima orang. Jangan memaksakan melebihi kapasitas, disana sudah banyak rambu yang menyebut “utamakan keselamatan ya kawan-kawan”.

Muncak Itu Bukan Cuma Tempat Foto 5 Menit Lalu Pulang

Nah, ini juga yang membedakannya dibanding tempat sejenis. Di sini ketika berpindah-pindah lokasi disediakan bangku-bangku panjang dari bambu untuk duduk. Kamu bisa menunggu sambil menikmati angin semilir dan pemandangan yang luar biasa itu.

Kalau sudah bosan berfoto, kamu juga bisa beristirahat di tempat yang mirip rumah dengan area terbuka menghadap laut. Menikmati cemilan ringan dan minuman pelepas dahaga. Harga untuk jajanan di tempat ini juga tergolong rasional, sama sekali tak mahal. Dijamin sedikitnya kamu akan menghabiskan waktu minimal satu jam di lokasi ini.

Yang Seru Itu Pergi Ke Muncak Sama Sahabat (Atau Si Dia)

Dengan kombinasi macam itu, tentunya tempat ini tak untuk dihabiskan sendiri. Coa pergi bersama sahabat-sahabat terbaikmu ke lokasi ini. Atau mungkin kamu memilih pergi berdua si dia. Kalian akan banyak menghabiskan waktu relaksasi menikmati pemandangan sambil mengobrol santai, tanpa perlu diburu waktu macam di tempat wisata lain.

Tapi tentunya semua cerita itu adalah kini. Saat muncak masih seperti sekarang. Belum tersentuh kaum urban yang hanya gila berfoto untuk instagram saja. Semua masih nyaman, dengan kepadatan pengunjung yang kerap terjaga. Entah kalau nanti Muncak lebih dikenal dan banyak dikunjungi orang. Mungkin situasinya akan berubah. Makanya, rasanya ini saat yang tepat buatmu untuk pergi ke Muncak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top