Community

Untuk Pengalaman Hidup yang Berbeda, Ada 9 Alasan Perlu Bekerja di Daerah yang Jauh Dari Kota

Lulus kuliah dengan nilai yang memuaskan lantas diterima di perusahaan bergengsi tentu menjadi impian banyak orang. Namun terlepas dari hingar bingar duniawi, tentu kamu membutuhkan satu pukulan keras dalam kehidupanmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Salah satu hal yang bisa kamu coba saat kamu lulus kuliah adalah bekerja di daerah terpencil yang mungkin tak banyak diminati oleh orang lain. Namun dari situ kamu bisa belajar banyak hal. Ini 9 alasan kenapa kamu perlu mencobanya.

1. Menjadikanmu Pribadi yang Mandiri

Selama ini kamu terbiasa menerima segala apa yang kamu mau dengan mudah. Kamu bisa seenaknya meminta hal yang kamu inginkan pada orangtuamu. Jika uangmu habis di perantauan, kamu tinggal minta mereka transfer uang ke rekeningmu. Namun jika kamu mulai merelakan diri bekerja di daerah terpencil, kamu akan tahu bagaimana sulitnya bertahan hidup sendiri. Untuk berkomunikasi dengan keluarga pun sulit karena minimnya sinyal telepon seluler.

2. Pikiranmu Tak Hanya Tertuju pada Materi

Jika selama ini kamu selalu berpikir bahwa kamu perlu mengejar materi dalam kehidupan ini, anggapan itu akan tersingkirkan oleh hal yang lebih berharga. Kamu akan menyadari bahwa bukan materi yang jadi hal penting dalam hidup. Namun kebahagiaan yang akan kamu dapatkan dari sikap saling berbagi dengan hati yang tulus.

3. Ada Pelajaran Hebat yang akan Kamu Dapatkan dari Masyarakat Sekitar

Bertemu dengan orang-orang yang masih berpikir sederhana, akan membuatmu belajar satu hal baru dari mereka. Orang-orang baik yang mengelilingimu membuatmu sadar akan pentingnya sebuah keharmonisan dalam bermasyarakat.

4. Mengajarkanmu Akan Rasa Syukur

Melihat kehidupan mereka yang terkadang menurut pandanganmu jauh dari kata layak akan membuatmu belajar akan rasa syukur. Kamu akan lebih mensyukuri apa yang selama ini kamu dapatkan dengan mudah. Hidup ini memang tak hanya tentang  melihat yang di atas, namun juga melihat yang ada jauh di bawah kita.

5. Kamu akan Belajar Menjadi Sosok yang Humanis

Jika suatu saat kamu dinobatkan sebagai pemimpin, pengalaman hidup dengan masyarakat terpencil akan membentukmu menjadi seorang pemimpin yang humanis. Bukan sosok pemimpin yang angkuh saat sudah menjadi seorang penguasa suatu bangsa.

6. Tak Lagi Bisa Hidup Foya-foya

Kamu akan belajar pentingnya menabung untuk masa depan. Bukan hanya bisa berfoya-foya dengan harta orangtua. Kamu tahu akan sulitnya mencari nafkah untuk dirimu sendiri.

7. Lebih Kritis Terhadap Perubahan

Hidup berdampingan dengan rakyat terpencil membuatmu lebih kritis terhadap sebuah perubahan. Tak hanya demi mencari materi, kamu pun memiliki niat merubah apa yang harusnya dirubah dan menjadikan kehidupan yang lebih baik untuk mereka di masa mendatang.

8. Mendapat Keluarga Baru

Saat liburan tiba terkadang kamu bingung mencari destinasi untuk dikunjungi. Dengan ikut bekerja di daerah terpencil, kini kamu punya destinasi baru saat liburan tiba, yaitu mengunjungi keluarga barumu yang sudah sangat kamu rindu.

 

9. Tak Hanya Pandai Berteori, Kamu Pun Mampu Bekerja Secara Nyata

Saat kuliah, kamu diajarkan banyak teori di dalamnya. Dan saat kamu memutuskan untuk bekerja, kamu akan tahu bagaimana mengubah semua teorimu di perguruan tinggi menjadi sebuah tindakan nyata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Suzuki Nex Berganti Wajah, Tampilannya Makin Gagah Mengincar Kaum Muda

Di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari Suzuki Nex. Sebelumnya Suzuki Nex ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya.

Kali ini dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya makin sarat aura modern. Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II. Secara garis besar, desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini. Tampilannya menggunakan sudut lancip yang tegas dengan tampilan yang simple dan clean.

“Nex II Didesain menyasar anak muda pada rentang usia 17 – 25 tahun, yang mungkin masih pelajar atau mahasiswa namun juga memungkin untuk digunakan orang tuanya atau para dewasa muda”, ungkap Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” tambah Yohan.

Salah satu perubahan signifikan terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega.

Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak. Untuk varian tertentu dalam kompartemen ini terdapat charger untuk handphone.

Iya, ini lah perbedaan lain dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilan. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

Buat kamu yang senang warna-warna cerah tanpa banyak grafis bisa memilih varian yang standar. Sementara sporty runner cocok untuk kamu yang aktif karena desain grafisnya yang menyiratkan hal ini. Untuk yang gemar tampilan stylish bisa memilih fancy dynamic. Pilihan terakhir untuk kamu yang senang kemewahan ada warna polos doff di varian Elegant dan Elegant Premium.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kenapa Motor Ini Bisa Bikin Penjualan Suzuki Melesat?

Tahun 2017 lalu bisa dibilang jadi kebangkitan penjualan Motor Suzuki. Padahal penjualan motor nasional turun 0,8 persen, sementara Suzuki justru melesat mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Lantas apa yang membuat penjualan Motor Suzuki jadi meningkat pesat? Jawabnya ada pada Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Kehadiran GSX-R150 memang jadi primadona ditengah pasar motor sport, terbukti penjualan GSX-R150 memberikan kontribusi tertinggi tehadap penjualan Suzuki sebanyak 40% dengan jumlah 28.982 unit.

Sebetulnya apa yang membuat motor ini diminati? Sesungguhnya ketika era 90-an Suzuki bisa dibilang pemain yang diperhitungkan di segmen motor laki alias motor kelas sport. Lewat model RGR, pabrikan berlogo huruf S ini menguasi pasar motor bertudung dengan teknologi berkelas di depan kompetitornya yang lain. Karena itu GSX series langsung mengingatkan kembali kehebatan Suzuki ini.

Melalui dua model tadi Suzuki terlihat tak main-main menggarap segmen kelas motor sport. Pasalnya dua variannya kali ini diklaim telah dipersenjatai oleh fitur tercanggih dan terkini. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

GSX bisa diminati karena punya keunikan dibanding motor sport lain yang ada di pasar.. Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya bung menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Tak Cuma urusan dapur pacu yang digarap serius. Tampilan juga menjadi perhatian serius Suzuki. Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Aura modern juga langsung terasa begitu kita duduk di motor ini. Karena kita akan disambut oleh LCD speedometer full digital. Khusus kelas Suzuki GSX-R150 telah dilengkapi fitur canggih seperti Key-less Ignition System. Jadi pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci, cukup mengantungi sensor dan menekan tombol starter untuk menghidupkan mesin. Sebagai perbandingan, fitur ini menjadi yang pertama di kelasnya.

Dengan kombinasi macam itu wajar jika kemudian motor ini disukai oleh banyak pecinta otomotif dan mendongkrak penjualan Suzuki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Infinity War: Makna ‘Penyelamatan’ Versi Thanos

Sebelum rilis trailer Infinity War, sosok Thanos (Josh Brolin) dimunculkan dalam porsi yang cukup banyak di film Guardian of The Galaxy, lantaran dikenal sebagai ayah angkat Gamora, sekaligus penguasa Titan. Identitas Thanos di penjuru galaksi sudah dikenal keji. Ditambah misinya ingin mengendalikan alam semesta, nama Thanos pun kian ditakuti.

Thanos tak main-main, Titan hancur pun akibat ambisinya. Ia berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya demi sebuah misi: menyeimbangkan alam semesta. Ia merasa bertanggung jawab untuk melakukan hal itu lantaran kekuatan yang dimilikinya dari infinity stones.

Pasukan yang terdiri dari anak-anak Thanos—kecuali Gamora (Zoe Saldana) dan Nebula (Karen Gillan), pun dibekali kekuatan yang tak main-main demi memburu enam batu yang tersebar di alam semesta. Akibatnya: pengerusakan dimana-mana.

Avengers: Infinity War menyuguhkan sebuah cerita paling kelam dari seluruh film Marvel selama satu dekade ini. Thanos memahami perspektif lain mengenai penyelamatan. Hanya saja, caranya tak sejalan dengan para Avengers. Batu-batu yang diburu Thanos, sebagian lain ada di bumi. Untuk itulah Avengers mati-matian melindungi mereka yang memiliki batu tersebut, sekaligus menghalau Thanos dalam pemenuhan misinya mengendalikan alam semesta.

Boleh dibilang, film ini pelik dan pilu. Untung saja, Marvel masih kokoh memainkan resep rahasia mereka dalam meramu dialog jenaka. Terutama rombongan Guardians, mereka masih cocok dinobatkan sebagai pasukan terkomedi sejagad raya.

Tapi di lain sisi, sebelum film ini rilis, kita selalu dikhawatirkan dengan spoiler banyak tokoh yang akan gugur, logikanya begini: yang namanya film perang pasti akan ada pertumpahan darah. Apalagi ini perang yang melibatkan hampir semua superhero terbaik sejagad raya—versi Marvel, karenanya cara terbaik adalah terima saja jalan ceritanya.

Namun sebelum itu, fans setia Marvel berhak bahagia. Keinginan mereka untuk melihat sekumpulan superhero yang tergabung dalam Marvel Cinematics Universe dipenuhi lewat film ini. Jangan pikirkan perkara Avengers yang katanya bubar dan memulai kehidupan mereka masing-masing. Atau mengenai Thor (Chris Hemsworth) yang membawa sebagian penduduk Asgards pasca Ragnarok.

Nikmati saja setiap detail cerita yang disuguhkan Russo bersaudara—Anthony Russo dan Joe Russo. Termasuk detail epik pertempuran melawan alien di Wakanda dan pasukan Raja T’Challa yang loyalitasnya tiada tertandingi.

Duet mereka meracik film ini layak disebut sebagai yang terbaik. Pun dengan film Avengers: Infinity War layak disebut sebagai film terkompleks. Di menit awal, jangan harap kamu dibuat terkesima oleh kemampuan para superhero menakhlukkan musuh di depan mereka. Sekali lagi, jangan menaruh ekspetasi lebih. Sebab sepanjang film, meski kamu tak ikut dalam peperangan di dalamnya, emosimu sejatinya ikut terkuras.

Mengutip Vox, Infinity War is More of a Thanos movie than an Avengers movie, mungkin ada benarnya. Kompleksitas yang ingin ditunjukkan Marvel bukan perkara alur cerita saja, tapi juga relasi antara Thanos dengan Gamora yang bahkan tak pernah terkuak dalam dua sekuel Guardian of The Galaxy. Sebagai villain, Thanos tak segahar Hela dalam Ragnarok. Namun karakterisasi Thanos sebagai makhluk terkuat sejagad raya divisualisasikan dan diceritakan dengan baik lewat film ini.

Di lain sisi, ada yang bersatu tapi tak bertemu. Jangan kira jarak antara Steve Rogers dan Tony Stark pasca tim Avengers pecah akan selesai begitu saja demi menumpas Thanos. Bukan begitu cara duo Russo mendamaikan konflik batin tersebut. Tony Stark memang tidak berduet menumpas kejahatan bersama Rogers, justru ia menemukan kawan baru dalam hal menghalau serangan Thanos.

Selama jalannya film, emosi penonton dikuras habis-habisan dan dibuat kalut sedemikian rupa. Sekali lagi, tampaknya penonton akan kesulitan mencerna cerita di film ini kalau tak mengikuti serangkaian film keluaran MCU terdahulu. Untukmu yang hendak menonton, siap-siap menikmati kejutan dari Marvel setelah menanti sekian lama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Diajak Bernostalgia Oleh Video Klip Terbaru dari Afgan, Anak ’90-an Suaranya Mana?

Pasca menggelar showcase demi merayakan kontribusinya selama 10 tahun dalam industri musik tanah air. Penyanyi berselung pipi, kembali membuat sebuah kejutan untuk para penikmat musiknya. Yap, 20 April 2018 lalu secara resmi ia merilis video klip terbaru dari lagu berjudul “Love Again”. Sekedar informasi, lagu ini jadi single keduanya di album ‘Dekade’ miliknya.

Seolah ingin menyapa para penggemar dengan bentuk lain, Afgan menghadirkan suasana yang sedikit berbeda dan cukup mengobati rindu beberapa orang yang ingin bernostalgia dengan suasana musik di era 90-an.

Menariknya, tadinya ide ini hanyalah sebuah khayalan yang dipikirkan secara tidak sengaja oleh dirinya. Tapi justru hari ini sudah berhasil menjadi satu karya yang juga diterima baik oleh para penikmat musik di seantero negeri. Banyak pula yang juga berterimakasih, sebab olehnya beberapa orang merasa rindunya terobati.

Sang pemilik lagu sendiri, berkata bahwa ini adalah bentuk apresiasinya kepada para seniornya terdahulu, yang juga jadi sumber inspirasinya. Sebab sewaktu ia kecil, karya-karya merekalah yang telah benyak menginspirasinya sejak kecil. Khususnya para penyanyi yang sedang hits pada era 90-an.

Pada bentuk syukur dan pemberitahuannya pada khalayak ramai di laman instgaram, tentang berita unggahan video klip  terbaru yang baru diluncurkan. Afgan juga meminta para netizen dan penggemarnya untuk menebak, kira-kira penyanyi dan lagu mana saja yang ia jadikan referensi untuk video klip terbarunya.

Tapi ini bukanlah sesuatu yang sulit bagi mereka para generasi 90-an, untuk itu kami juga tak mau kalah ingin menebaknya.

Dimulai dari Lagu Milik Reza Artamevia – Pertama

Sumber : www.youtube.com

Pada beberapa menit pertama, kamu mungkin dengan cepat sadar bahwa ini salah satu cuplikan dari video klip milik Reza Artamevia denga lagu berjudul ‘Pertama’. Mengundang seorang wanita yang bergerak menempel di dinding, Afgan berhasil membawa kita pada kenangan video klip milik Reza yang sungguh tenar pada masanya.

Lalu Ada Juga ‘Inikah Cinta’ Milik ME

Sumber : www.youtube.com

Dirilis pada tahun 1998, ‘Inikah Cinta’ jadi salah satu lagu terhits yang ada pada Album “Terbuka” milik M.E. Bahkan hingga ini lagu ini masih jadi legenda, dan terus dinyanyikan oleh banyak orang. Menariknya lagi, pada tahun 2015 lalu penyanyi Indah Kusuma meremake ulang lagu ini sebagai single pertamanya.

Kemudian Borju dari Grup Rap Lokal Neo

Sumber : www.youtube.com

Pada masanya, lagu ini meledak hingga menjadi satu kesuksesan tersendiri bagi NEO. Terjual sebanyak 250 ribu copy, untuk ukuran grup hip-hop pada masa itu, jelas jadi sebuah pencapaian yang cukup membanggakan. Bahkan jadi salah satu lagu Rap terlaris sepanjang masa.

Selanjutnya Lagu Kerinduan Milik Trio AB Three

Sumber : www.youtube.com

Jadi lagu utama pada album musik kedua dari AB Three, kala itu kerinduan mengusung tema video klip yang banyak disukai orang. Dengan kata lain, mereka sekaligus jadi role mode  yang kemudian membawa tren jas hujan dan payung transparan. Dan Afgan juga tahu ini jadi sesuatu yang cukup banyak diingat oleh orang, untuk itu ia juga menyelipkan cuplikan video klip kerinduan pada karya terbarunya.

Dan yang Terakhir Ada Fatur & Nadila – Kulakukan Semua Untukmu

Sumber : www.youtube.com

Pernah di nyanyikan ulang oleh grup Vokal RAN, lagu ‘Kulakukan Segalanya Untukmu’ jadi tembang terlaris pada era 90-an. Bahkan hingga kini masih banyak diperdengarkan di beberapa stasiun radio tanah air.

Nuansa beat RnB khas 90-an yang tampak menyatu dengan vokal dari seorang Afgan membuat lagu “Love Again” sangat menyenangkan untuk didengar berulang kali. Dirinya juga menjelaskan bahwa beberapa lagu ini adalah salah satu favoritnya dari album ‘Dekade’ miliknya. Untuk itu, ia ingin menampilkan sesuai yang juga jadi bentuk kerinduannya padda musik 90-an.

Yap, ini semacam throwback pada elemen nuansa RnB yang mungkin sudah banyak dirindukan banyak orang. Berikut juga kamu lampirkan tautan dari video klip terbaru dari Afgan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Tak Usah Keki Kalau Lupa Nama Teman Lama Saat Dia Tiba-tiba Menyapa, Siasati dengan Trik Ini

Ada lho, saking pelupanya seseorang, nama teman sendiri saja kadang-kadang lupa. Lantas bagaimana kalau sering bertemu orang baru? Ya jelas saja, pasti jadi kesulitan tersendiri. Memang kalau kita sendiri terjebak di situasi semacam ini justru kitanya jadi merasa awkward dengan orang yang ada di depan kita. Apalagi kalau kebetulan dia adalah teman lama yang mengingat detail tentang dirimu, tapi kamu justru lupa. Duh, jadi keki sendiri, kan?

Tenang, kamu tak perlu khawatir. Sebab tetap ada tips dan trik untuk menyiasatinya. Kamu hanya perlu menerapkannya bila tiba-tiba lupa nama teman yang kamu jumpai di persimpangan jalan, kafe, mall, atau di mana pun itu. Setidaknya cara-cara ini bisa menyelamatkanmu dari rasa malu.

Coba Ikuti Alur Percakapan Terlebih Dahulu, di Tengah Pembicaraan Kamu Bisa Memotongnya dengan Meminta Kartu Nama

Cara ini cukup berhasil. Kamu tinggal mengikuti setiap obrolan yang dibicarakan. Setelahnya cobalah untuk tanyakan dimana dia bekerja sekarang dan apa kesibukannya. Kalau sampai tengah percakapan kamu masih lupa, cobalah cara ini, setidaknya sampaikan alasan kalau kamu butuh kartu namanya sebagai formalitas atau arsip kontakmu. Nah kalau dia mengatakan sebelumnya kalian sudah bertukar nama, katakan saja bahwa kamu ingin memintanya lagi sebab yang sebelumnya terselip.

Ini Juga Penting, Cobalah Untuk Minta Alamat Emailnya

Nah, biasanya orang yang profesional akan menggunakan nama atau setidaknya nama panggilannya dalam alamat email mereka. Cobalah berikan ponselmu dan mintalah dia mengisi daftar kontak baru. Dengan cara seperti ini kamu pasti akan mendapatkan alamat email sekaligus nomor ponselnya, bukan?

Coba Saja Kenalkan Dia Pada Teman atau yang Sedang Bersamamu

Kalau kebetulan kamu sedang jalan bersama teman atau pasangan, cobalah kenalkan teman atau pasanganmu ini di depannya. Setidaknya nanti pasti dia akan menyebutkan nama saat momen perkenalan itu. Ya, sesuai etika perkenalan. Selama sepersekian detik dia menyebutkan namanya, setidaknya kamu bisa langsung mengulang namanya seakan kamu sudah tahu dari awal.

Tapi Kalau Kamu Memang Tipikal Jujur dan Tak Bisa Basa-basi, ya Katakan Saja Apa Adanya

Ada memang tipe orang yang jujur sejak awal perjumpaan. Mungkin karena terjebak situasi awkward jadi lebih baik katakan kalau memang kamu tidak mengingatnya. Kamu bisa memulainya dengan mengucapkan kata maaf. Kemudian lanjutkan saja dengan, “Maaf ya, memang aku agak kesulitan mengingat nama orang sebelum beberapa kali bertemu.” Kalau kamu sudah bilang begitu, biasanya dia pun akan ikut mengatakan hal yang sama.

Merendahkan Diri Sejenak dan Akuilah ‘Kebodohanmu’ Kalau Tak Sanggup Mengingat Nama Mereka

Lupa dengan nama teman bagi sebagian orang akan membuat mereka tak nyaman dan merasa dilupakan. Kata maaf mungkin mewakili, tapi tak cukup untuk membuat perasaan mereka jadi membaik. Karenanya mungkin kamu sekali-kali perlu melakukan facepalm sembari mengatakan: “Duh, ngawur banget aku sampai bisa nggak ingat begini.” dan lain sebagainya. Mungkin dengan begitu, pada akhirnya temanmu ini akan bersimpati dan jadi tak mempermasalahkan sama sekali kalau kamu lupa dengan nama mereka.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top