Feature

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersyukur Punya Kakak Perempuan

Banyak yang berpikir kalau jadi anak tunggal itu menyenangkan. Selain dimanja, juga diberikan segalanya. Kalau punya saudara, apa-apa harus berbagi. Tidak semuanya bisa dimiliki sendiri. Sering kali masalah sepele bisa jadi bahan pertengkaran. Kadang-kadang tidak ada yang mau mengalah. Orang tua harus turun tangan melerai anak-anaknya. Kelihatan susah kan?

Pendapat di atas tidak semuanya salah, tapi coba deh, pikir dari sudut pandang lain. Memiliki saudara ternyata memberikan banyak keuntungan. Rumah dijamin tidak pernah sepi. Meskipun sering bertengkar, tapi kasih sayang tak bisa dikalahkan, bakalan akur juga kok. Banyak hal-hal asyik yang bisa kamu lakukan bareng saudara. Tahukah kamu, kalau saudara yang dianggap sebagai pemberian terbaik adalah kakak perempuan. Ada apa dengan mereka?

Teman Ngobrol dan Curhat yang Paling Pas di Rumah

pexels-photo (6)

Ada kalanya kita punya sesuatu yang mengganjal dan perlu diungkapkan. Kalau langsung curhat ke orang tua, rasanya kurang nyaman. Kakak perempuan menjadi pilihan yang pas saat kamu perlu ngobrol serius atau dari hati ke hati. Perempuan dinilai memiliki perasaan yang lebih peka, pasti pengertian sekali. Mereka juga sudah mengenal bagaimana karaktermu. Lengkap sudah, mereka yang terbaik.

Di Fase Pencarian Jati Diri, Sosok Kakak Perempuan yang Membantu Membentuk Karaktermu

pexels-photo-92332
Tidak dapat dipungkiri, bahwa kakak adalah salah satu panutan bagi adik-adiknya. Dari sang kakak inilah karakter kita akan terbentuk menjadi sepertinya, meskipun tidak sama seluruhnya. Jangan khawatir, jarang sekali kakak yang ingin memberikan contoh yang buruk. Bahkan, kakak perempuan cenderung lebih telaten berinteraksi, bermain atau belajar, termasuk memberikan contoh yang baik dalam kehidupan adik-adiknya.

Sebagai Anak Perempuan yang Lebih Tua, Mereka Lebih Memperhatikan Keluarga, Termasuk Kamu

pexels-photo (7)
Kakak perempuan lebih sensitif terhadap kondisi keluarga. Dia tidak hanya memikirkan dirinya sendiri atau kepentingannya sendiri. Bukan hanya memikirkan hal-hal besar, tapi sampai hal detail sekalipun. Kamu pasti sangat beruntung diperhatikan olehnya.

Beda dengan Teman, Melampiaskan Uneg-uneg ke Kakak Sendiri Lebih Aman

walk-human-trafficking-12136
Kalau pikiran sedang penuh, hati sedang sesak, bingung juga mau melampiaskan kepada siapa. Kalau melimpahkan uneg-uneg ke teman, tidak dapat dijamin mereka mau mengerti. Jangan-jangan, teman kita malah salah sangka atau risih. Kakak perempuan bisa jadi pilihan terbaik ketika sedang down, mereka tak akan marah dengan sikap kita yang tidak stabil. Selain perasaan yang lega, bonusnya pelukan hangat penuh kasih sayang ala saudara.

Kakak Perempuan Bisa Berperan Ganda, Merangkap Supir, Bodyguard atau Partner Kondangan

pexels-photo-58592
Mau pergi kemana-mana tapi belum punya SIM? Tenang saja, kakakmu pasti mau jadi pengantar yang baik. Niatnya bukan hanya membantu,tapi juga menjaga. Terlebih bagi yang belum punya pacar, kakak perempuan bisa jadi teman dan merangkap jadi pasangan.

Kamu Bisa Belajar Banyak dari Pengalaman Mereka dan Menghindari Hal Buruk yang Mungkin Terjadi

pexels-photo (8)
Beruntungnya kamu kalau punya kakak perempuan. Kamu bisa belajar banyak dari perjalanan hidupnya. Kakakmu akan memastikan kalau hal buruk dalam hidupnya tak akan terjadi padamu. Segalanya akan diusahakan yang lebih baik daripada dirinya.

Tempat Bersandar yang Paling Kuat dan Spesial Ya Kakak Perempuan!

sisters-1328070_640
Siapa lagi tempat bersandar saat kamu benar-benar lelah, kalau bukan saudara. Kakak merupakan tempat bersandar paling kuat untuk adik-adiknya. Begitupun sebaliknya, adik akan selalu ada untuk kakaknya. Perasaan terhadap saudara memang sangat spesial. Ikatan batin yang sangat kuat tidak akan bisa diragukan lagi.

Mereka Bisa Jadi Guru dalam Segala Hal karena Pengalamannya Lebih Banyak

person-woman-relaxation-girl
Selain jadi teman ngobrol, teman main, kakak juga menjadi guru yang baik. Pengalamannya yang lebih banyak, tentu menjadikannya lebih bijak. Dia tidak akan keberatan mengajarimu segala hal positif. Bukan cuma guru kehidupan, jadi guru di bidang akademik pun pasti mau. Lumayan juga kalau dapat guru les privat yang gratis.

Masa Menuju Kedewasaan Penuh ‘Kerikil’, Kakak Perempuan Lah yang Bisa Jadi Pegangan

sparkler-677774_640
Proses menuju kedewasaan tidak selalu berjalan lancar. Masalah-masalah sebagai pijakan menuju kedewasaan, seringkali muncul tanpa henti. Rasanya bosan, jenuh, ingin segera terselesaikan. Kakak perempuan pasti selalu hadir untukmu. Dia akan menjadi pendamping yang setia menuju kedewasaanmu.

Beruntungnya kalau kamu punya kakak perempuan. Mereka adalah partner dan guru yang terbaik. Nah, kalau kamu adalah kakak perempuan itu, kamu harus bangga. Adik-adikmu pasti sangat menghargai dan menyayangimu. Meskipun tidak kelihatan, tapi diam-diam mereka mengidolakanmu loh!

2 Comments

2 Comments

  1. Fransiskus Kasse

    June 11, 2016 at 6:46 am

    Mantap

  2. Rinno

    August 5, 2016 at 5:10 pm

    Wahh bruntung gw punya kakak perempuan,salah gw suka kasar sama kakak gw… padahal gw dimanjain doi….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top